Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Xiaomi Redmi 3S Diluncurkan, Ini Harga & Spesifikasinya

Harga Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S – Ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) Xiaomi Redmi 3S secara resmi telah diluncurkan di negara asalnya. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, ponsel Redmi 3S ini tampil dengan desain yang mirip dengan Redmi 3 Pro dengan balutan casing metal unibody yang dilengkapi sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 3S ini sedikit berbeda dengan Redmi 3 berkat penggunakan chipset generasi baru, yakni Qualcomm Snapdragon 430. Smartphone 4G LTE Redmi 3S besutan Xiaomi ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni Gold, Silver, dan Dark Grey.


Smartphone 4G LTE Xiaomi Redmi 3S ini mengusung layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 294 ppi atau piksel per inci. Layar ponsel Redmi 3S ini menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan proteksi antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X.

Xiaomi Redmi 3S masih mengandalkan Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka MIUI 7 yang kemungkinan besar akan mendapat update ke MIUI 8 yang berbasis Android 6.0 Marshmallow di masa mendatang. Selama ini update versi Android pada jajaran ponsel Xiaomi memang lambat karena mereka fokus pada pengembangan MIUI.

Kemampuan kamera Xiaomi Redmi 3S ini cukup handal di kelasnya menurut Tuxlin News berkat dukungan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel berteknologi phase-detection autofokus (PDAF) yang menggunakan sensor Samsung S5K3L8 yang dipadukan dengan 5 elemen lensa dengan aperture f/2.2 dan didukung LED flash.

Fitur PDAF pada Redmi 3S ini mampu meningkatkan kecepatan fokus hingga 0,1 detik saja. Kamera depan smartphone ini juga cukup mumpuni dengan resolusi 5 megapiksel fixed focus dengan sensor OmniVision 5670 untuk foto selfie dan video call.

Kinerja yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 3S ini menurut Tuxlin News cukup bersaing untuk kelas menengah dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 430 generasi baru dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,1GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 2GB atau 3GB. Sedangkan sektor grafis, Xiaomi mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 505.
Baca juga:Meizu M3S dengan Casing Metal Diluncurkan
Sama seperti varian Redmi 3 lainnya, Xiaomi Redmi 3S dibekali dengan baterai berkapasitas 4100mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya hingga 2 hari penggunaan. Ponsel 4G LTE ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB atau 32GB dan dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.

Namun berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, Xiaomi mengadopsi konsep hybrid slot yang mana pengguna harus memilih menggunakan dual SIM aktif atau single SIM dengan slot microSD.
Xiaomi Redmi 3S

Harga Xiaomi Redmi 3S

Harga smartphone 4G LTE Xiaomi Redmi 3S terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah $106 atau sekitar Rp 1,4 juta untuk varian 2GB/16GB. Sedangkan harga ponsel Redmi 3S varian 3GB/32GB sedikit lebih mahal, yakni $136 atau sekitar Rp 1,8 juta. Harga ini berlaku untuk wilayah Tiongkok yang notabene adalah negara asalnya.

Penerapan harga Xiaomi Redmi 3S ini sama persis dengan harga Meizu M3S yang telah diluncurkan lebih dulu. Balutan casing metal yang kokoh dan mewah, dukungan fitur sensor sidik jari, kinerja yang memadai dari chipset Snapdragon 430, kamera yang bersaing di kelasnya, dan baterai berkapasitas besar menjadi daya tarik utama Xiaomi Redmi 3S menurut Tuxlin News. Sayangnya, tak diketahui kapan Xiaomi akan meluncurkan smartphone ini di pasar luar China.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga smartphone Xiaomi dan asesorisnya di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3S

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka MIUI 7
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 430 MSM8937 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,1GHz
  • Grafis Adreno 505
  • Kamera 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor Samsung S5K3L8, aperture f/2.0,  dan LED flash. Kamera depan 5 megapiksel aperture f/2.2 fixed focus
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 2GB/3GB, ROM 16GB/32GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 128GB  (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM, fast charging, fingerprint sensor 
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 139.3 x 69.6 x 8.5 mm berat 144 gram
  • Baterai 4100mAh lithium ion 
  • Warna Silver, Gold, dan Dark Grey
Anda mungkin suka: