Saturday, July 30, 2016

Benchmark Accessgo Gotune 3i: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard

Benchmark Accessgo Gotune 3i – Belum lama ini Tuxlin News kedatangan smartphone 3G Accessgo Gotune 3i yang didesain khusus untuk pasar entry-level. Berdasarkan informasi yang Tuxlin himpun, spesifikasi teknis ponsel Gotune 3i ini ternyata tak jauh berbeda dengan Gotune 3. Hanya saja, Gotune 3i hadir dengan layar berukuran lebih kecil, desain yang lebih modern, dan build quality yang lebih baik.

Kinerja smartphone Gotune 3i ini relatif standar dengan dukungan duet chipset MediaTek MT6580 dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi kamera memang hal yang menarik dari Gotune 3i dengan berbekal kamera belakang 8 megapiksel yang konon menggunakan sensor Sony IMX219. Lelau seperti apa performa Accessgo Gotune 3i? Berikut benchmark Accessgo Gotune 3i oleh Tuxlin News.


Benchmark Accessgo Gotune 3i

Benchmark Accessgo Gotune 3i

Benchmark Accessgo Gotune 3i CPU-Z
Aplikasi CPU-Z mampu menampilkan informasi yang akurat mengenai spesifikasi dapur pacu yang diusung oleh ponsel Gotune 3i besutan Accessgo ini, mulai dari chipset, prosesor, jumlah core, hingga sistem operasi yang digunakan. Ponsel ini menggunakan chipset MediaTek MT6580, sama seperti Accessgo Gotune 3 atau Asus Zenfone Go ZC451TG.
Benchmark Accessgo Gotune 3i Vellamo
Pada benchmark Vellamo buatan Qualcomm, Accessgo Gotune 3i mampu membukukan skor 1805 poin pada benchmark browser Chrome, 728 poin pada benchmark Vellamo Metal, dan 1206 poin untuk benchmark Vellamo Multicore. Ini menunjukkan bahwa ponsel besutan brand lokal ini menawarkan kinerja yang cukup bersaing di kelasnya. Bahkan skor yang dihasilkan oleh Gotune 3i ini masih lebih tinggi dari Lenovo Vibe C, Acer Liquid Z320, dan Hisense F20 yang Tuxlin ulas sebelumnya.
Baca juga:Infinix Hot 3 Lite X554 Mulai Dijual, Ini Harga & Spesifikasinya
Benchmark Accessgo Gotune 3i Geekbench 3
Pada benchmark Geekbench 3, ponsel 3G entry-level besutan Accessgo ini mampu menghasilkan skor 358 poin untuk Single-Core dan 1166 poin untuk Multi-Core. Tuxlin News menilai skor yang dihasilkan Accessgo Gotune 3i terbilang setara dengan smartphone kelas entry-level lainnya. Meski demikian, skor yang dihasilkan masih lebih tinggi dari ponsel lain dengan chipset Qualcomm Snapdragon 210, seperti Lenovo Vibe C, Andromax A atau Hisense F20.
Benchmark Accessgo Gotune 3i AnTuTu v6
Ponsel cerdas dengan dukungan 3G HSPA Accessgo Gotune 3i ini mampu membukukan skor 24.306 poin dari benchmark yang Tuxlin News lakukan menggunakan aplikasi AnTuTu v6. Angka ini memang terlihat sedikit di atas rata-rata jika dibandingkan dengan ponsel lain dengan chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang hanya menghasilkan skor kisaran 19 – 21 ribu. Namun, skor benchmark AnTuTu bukan satu-satunya parameter penilaian performa sebuah ponsel.
Benchmark Accessgo Gotune 3i Quadrant Standard
Smartphone Android Lollipop kelas entry-level Accessgo Gotune 3i ini mampu mencetak skor hingga 9277 poin di benchmark Quadrant Standard. Menurut Tuxlin News, skor ini standar untuk kelas entry-level yang ditenagai oleh chipset MediaTek MT6580. Meski demikian, ponsel ini masih cukup kompetitif di kelasnya.
Benchmark Accessgo Gotune 3i 3DMark Ice Storm Extreme
Pada benchmark 3DMark Ice Storm Extreme, smartphone Accessgo Gotune 3i ini mampu mencetak skor 2003 poin. Angka ini juga bisa dikatakan standar untuk kelas entry-level yang mengusung grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-400 MP2.
Benchmark Accessgo Gotune 3i
Layar ponsel Accessgo Gotune 3i ini mampu mengakomodasi 2 sentuhan sekaligus dalam waktu bersamaan. Hal ini sudah cukup untuk kebutuhan kasual sehari-hari, seperti sosial media, chatting, dan browsing. Namun untuk bermain game, sepertinya agak keteteran jika hanya 2 titik multitouch.

Kualitas layar HD IPS LCD kapasitif ponsel 3G besutan Accessgo ini bisa dikatakan sedikit di atas rata-rata di kelas entry-level dengan dukungan fitur MiraVision. Sedangkan untuk sensor, Accessgo Gotune 3i bisa dikatakan relatif standar untuk kelas entry-level dengan kehadiran light ambient sensor, proximity sensor, dan sound sensor.
Baca juga:Xiaomi Redmi Pro dengan Dual Kamera & Prosesor 10 Core Diperkenalkan
Berdasarkan hasil benchmark Accessgo Gotune 3i yang telah Tuxlin News lakukan, smartphone 3G entry-level ini tampak menghasilkan skor yang cukup baik dan bersaing di kelasnya. Impresi awal Tuxlin News pada performa smartphone Gotune 3i ini relatif smooth dan responsif.

Meski spesifikasi dapur pacunya terbilang standar di kelasnya, optimasi pada Accessgo Gotune 3i ini tampaknya sudah cukup baik, sehingga nyaman digunakan dan minim lag. Namun, performa secara keseluruhan baru dapat diketahui setelah proses review. Tunggu review lengkapnya di Tuxlin Blog.

Harga Accessgo Gotune 3i

Harga smartphone Accessgo Gotune 3i terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 950.000. Harga yang ditawarkan oleh ponsel ini terbilang sangat terjangkau dan sangat kompetitif di kelasnya. Spesifikasi teknis yang diusung oleh ponsel Gotune 3i ini memang tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Gotune 3 yang pernah Tuxlin News bahas sebelumnya.

Berdasarkan hasil benchmark yang telah Tuxlin News lakukan, ponsel Accessgo Gotune 3i mampu menghasilkan skor yang terbilang rata-rata di kelas entry-level. Impresi awal performa ponsel 3G Gotune 3i ini juga relatif smooth dan memuaskan. Secara umum, Accessgo Gotune 3i laik dipertimbangkan di kelasnya.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga produk Accessgo di Sini (klik)

Spesifikasi Accessgo Gotune 3i

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset MediaTek 6580 quad-core ARM Cortex-A7 32-bit 1,3GHz
  • Grafis Mali-400 MP2
  • Kamera 8 megapiksel autofokus, sensor Sony IMX219 dilengkapi LED flash. Kamera depan 2 megapiksel fixed focus, sensor OmniVision OV9762
  • Layar 2.5D 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB, dilengkapi slot microSD maksimal 32GB 
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi 143,7 x 72,2 x 8.5 mm berat 160 gram
  • Baterai 2000mAh
  • Warna White dan Gold
Anda mungkin suka:Review Andromax A: VoLTE Murah Meriah