Moto Z Resmi Diluncurkan, Smartphone Berdesain Super Tipis


Harga Spesifikasi Moto Z – Lenovo akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) kelas atas melalui seri Moto Z. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, Moto Z hadir dengan material yang berkualitas berkat balutan casing berbahan aircraft-grade aluminium yang kokoh dan ditandemkan dengan frame metal.

Ketebalan Moto Z hanya 5,2mm yang membuatnya menjadi salah satu smartphone flagship tertipis saat ini. Fitur lain yang tak kalah menarik dari Moto Z menurut Tuxlin News adalah hadirnya MotoMods yang berkonsep modular melalui 16 pin konektor yang berada di sisi belakang ponsel.


Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, Moto Z ini didukung layar sentuh berteknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) berukuran 5,5 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 535 piksel per inci. Layar smartphone super tipis Moto Z dilindungi oleh lapisan antogores dari Corning Gorilla Glass 4.

Performa yang dihasilkan smartphone Moto Z ini bisa dikatakan bersaing dengan ponsel flagship keluaran 2016 menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 820 MSM8996 dengan prosesor quad-core Kyro yang terdiri dari dual-core berkecepatan 2,1GHZdan dual-core berkecepatan 1,6GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 4GB. Sedangkan sektor grafis, Moto mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 530.

Sisi kamera, Tuxlin News melihat Moto Z cukup mumpuni dengan kamera belakang yang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI 1.12um piksel ditandemkan dengan lensa aperture f/1.8 yang dilengkapi dengan fitur laser autofokus, OIS (Optical Image Stabilization), dan dual Color Correlated Temperature (CCT) flash. Moto Z dibekali dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel fixed focus dengan aperture f/2.2 dan didukung LED flash untuk mengakomodasi foto selfie dan video chat.

Moto juga membekali Z dengan memori internal 32GB atau 64GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB dedicated slot, sehingga pengguna tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan.
Baca juga:Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL, Layar Jumbo dengan Kamera 23MP
Smartphone Moto Z ini menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan balutan antarmuka Android stock khas Moto. Ponsel 4G LTE kelas premium ini didukung baterai berkapasitas 2600mAh didukung fast charging yang disebut Turbo Power untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Moto Z

Harga Moto Z

Sampai saat ini belum ada informasi mengenai berapa harga yang ditawarkan oleh smartphone Moto Z ini. Tuxlin News melihat ponsel kelas atas besutan Lenovo ini menawarkan sejumlah kelebihan yang menjadi daya tariknya.

Dukungan desain elegan dengan ketebalan hanya 5,2 mm, kinerja tinggi dari duset Snapdragon 820 dan RAM 4GB, kamera yang memadai, dan layar berkualitas tinggi menjadi nilai jual utama Moto Z menurut Tuxlin News. Fitur unik berkonsep modular seperti MotoMods menjadi salah satu hal yang unik dari produk ini.

Sayangnya, kapasitas baterai yang minim dan absennya port audio 3,5mm menjadi salah satu kekurangan ponsel Moto Z menurut Tuxlin News. Belum diketahui apakah ponsel 4G LTE Moto Z akan masuk Indonesia atau tidak.

Spesifikasi Moto Z

  • Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka Android stock
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 820 MSM8996 dengan prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core 2,1GHz dan dual-core 1,6GHz
  • Grafis Adreno 530
  • Kamera 13 megapiksel laser autofokus, sensor BSI 1.12um piksel, aperture f1.8,  OIS, dual-tone CCT LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus aperture f/2.2 dengan lensa wide angle
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixels, kerapatan 535 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel AMOLED, Corning Gorilla Glass 4
  • Memori RAM 4GB, ROM 32GB/64GB, dilengkapi slot microSD maksimal 256GB dedicated slot
  • WiFi, Bluetooth, USB type C, GPS, 4G LTE, NFC, fingerprint sensor, MotoMods
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 153.3 x 75.3 x 5.2 mm dengan berat 136 gram 
  • Baterai 2600mAh non removable dengan TurboPower fast charging 
  • Warna Black with Lunar Grey trim, Black front lens, Black with Rose Gold trim, Black front lens Fine Gold, White front lens.
Anda mungkin suka:HP Elitebook Folio G1 (00PA) Masuk Indonesia

Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog