Moto Z Force Diperkenalkan, Flagship Tipis Berkamera 21MP

Harga Spesifikasi Moto Z Force – Lenovo juga meluncurkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) kelas flagship yang mengusung spesifikasi di atas Moto Z, yakni Moto Z Force. Berdasarkan informasi yang Tuxlin himpun, Moto Z Force ini tampil dengan desain yang tak jauh berbeda dengan Moto Z standar. Hanya saja, ponsel ini dilengkapi dengan layar ShatterShield dan mengusung body yang lebih tebal.

Ponsel ini menawarkan kapasitas baterai yang lebih besar dan kamera dengan resolusi yang lebih tinggi. Tak ketinggalan, fitur MotoMods yang menggunakan konsep modular yang menarik, sehingga pengguna dapat menambahkan asesoris sesuai kebutuhan.


Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, Moto Z Force ini didukung layar sentuh berteknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) berukuran 5,5 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 535 piksel per inci. Layar smartphone tipis Moto Z Force dilindungi oleh lapisan antogores dari Corning Gorilla Glass 4 dan anti shatter berkat hadirnya ShatterShield.

Performa yang dihasilkan smartphone Moto Z Force ini bisa dikatakan bersaing dengan ponsel flagship terbaru lainnya menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 820 MSM8996 dengan prosesor quad-core Kyro yang terdiri dari dual-core berkecepatan 2,1GHZdan dual-core berkecepatan 1,6Ghz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 4GB. Sedangkan sektor grafis, Moto mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 530.

Sisi kamera, Tuxlin News melihat Moto Z Force cukup mumpuni dengan kamera belakang yang berkekuatan 21 megapiksel dengan sensor BSI 1.12um piksel ditandemkan dengan lensa aperture f/1.8 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus, laser autofokus, OIS (Optical Image Stabilization), dan dual Color Correlated Temperature (CCT) flash.

Kamera belakang ponsel Moto Z Force ini juga didukung fitur DTI (Deep Trench Isolation) untuk meningkatkan kualitas jepretan secara keseluruhan. Moto Z Force dibekali dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel fixed focus dengan aperture f/2.2 dan didukung LED flash untuk mengakomodasi foto selfie dan video chat.

Moto juga membekali Z dengan memori internal 32GB atau 64GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB dedicated slot, sehingga pengguna tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan.
Baca juga:Acer Liquid Z320 Review: Desain Oke
Smartphone Moto Z Force ini menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan balutan antarmuka Android stock khas Moto. Ponsel 4G LTE kelas premium ini didukung baterai berkapasitas 3500mAh didukung fast charging yang disebut Turbo Power untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Moto Z Force

Harga Moto Z Force

Harga ponsel 4G LTE flagship Moto Z Force besutan Lenovo ini belum diumumkan hingga artikel ini diturunkan. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, Tuxlin News memastikan Moto Z Force akan dibandrol denghan harga yang lebih mahal dari varian Moto Z standar.

Dukungan layar yang kuat dengan teknologi Shatter Shield, baterai berkapasitas besar, kinerja yang tinggi berkat perpaduan chipset Snapdragon 820 dan RAM 4GB, kamera yang mumpuni, dan desain yang tipis menjadi daya tarik utama ponsel Moto Z Force menurut Tuxlin News.

Konsep modular MotoMods juga merupakan fitur unik yang tak dimiliki pesaingnya. Tak diketahui apakah Moto Z Force akan masuk pasar Indonesia atau tidak.

Spesifikasi Moto Z Force

  • Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka Android stock
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 820 MSM8996 dengan prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core 2,1GHz dan dual-core 1,6GHz
  • Grafis Adreno 530
  • Kamera 21 megapiksel, phase-detection autofokus, laser autofokus, sensor BSI 1.12um piksel, aperture f1.8,  OIS, dual-tone CCT LED flash, DTI. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus aperture f/2.2 dengan lensa wide angle
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixels, kerapatan 535 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel AMOLED, Corning Gorilla Glass 4, ShatterShield 
  • Memori RAM 4GB, ROM 32GB/64GB, dilengkapi slot microSD maksimal 256GB dedicated slot
  • WiFi, Bluetooth, USB type C, GPS, 4G LTE, NFC, fingerprint sensor, MotoMods
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 155.9 x 75.8 x 7 mm dengan berat 163 gram 
  • Baterai 3500mAh non removable dengan TurboPower fast charging 
  • Warna Black with Lunar Grey trim, Black front lens, Black with Rose Gold trim, Black front lens Fine Gold, White front lens.
Anda mungkin suka:Review Kamera Acer Liquid Z320 Berkekuatan 5MP

Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog