Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Lenovo Vibe K5 Terbaru, Resmi Masuk Indonesia

Harga Lenovo Vibe K5 Spesifikasi – Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Lenovo Vibe K5 akhirnya masuk pasar Indonesia. Seperti yang pembaca Tuxlin News ketahui sebelumnya, Lenovo lebih dulu merilis varian Vibe K5 Plus. Sedangkan Lenovo Vibe K5 ini adalah varian yang lebih murah dengan dukungan spesifikasi setingkat di bawah Vibe K5 Plus.

Ponsel Lenovo Vibe K5 ini sudah dapat dipesan melalui toko online MatahariMall Indonesia dan mulai dikirim ke alamat pemesan pada 28 Juni 2016 mendatang. Ditawarkan promo cashback hingga Rp 200 ribu dengan metode pembayaran tertentu.


Lenovo membekali ponsel 4G LTE Vibe K5 ini dengan layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 294 ppi atau piksel per inci. Layar ponsel versi murah dari Vibe K5 Plus ini menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD yang menawarkan sudut pandang luas. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X.

Ponsel 4G LTE ini didukung oleh sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka Vibe UI yang kemungkinan besar akan mendapat update ke Android 6.0 Marshmallow di masa mendatang. Namun, informasi mengenai update ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Lenovo.

Sektor audio masih menjadi andalan Lenovo Vibe K5 dengan dipersenjatai dua speaker stereo di bagian belakang. Tak sampai disitu, Lenovo juga menyuntikkan teknologi Dolby Audio untuk meningkatkan kualitas audio dan siap memanjakan telinga pengguna.

Kinerja yang ditawarkan oleh Lenovo Vibe K5 ini menurut Tuxlin News cukup bersaing untuk kelas menengah, bahkan setara dengan Infinix Hot 3 X553 dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 415 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,4GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 405 dengan kecepatan 550MHz.

Sisi kamera, smartphone 4G Lenovo Vibe K5 ini cukup handal menurut Tuxlin News dan relatif bersaing dengan kompetitornya dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel autofokus yang menggunakan sensor BSI (BackSide Illuminated) CMOS dan didukung LED flash. Kamera depan smartphone ini juga cukup mumpuni dengan resolusi 5 megapiksel berlensa wide angle.
Baca juga:Lenovo Vibe C Masuk Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya
Konektivitas smartphone ini cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, dual micro SIM, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS. Lenovo membekali smartphone 4G ini dengan baterai berkapasitas 2750mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Ponsel 4G LTE ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB dan dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.
Harga Lenovo Vibe K5 Spesifikasi

Harga Lenovo Vibe K5

Harga ponsel Lenovo Vibe K5 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima dari toko online MatahariMall adalah Rp 1.999.000 atau tepatnya Rp 2 juta. Harga yang ditawarkan oleh ponsel Lenovo Vibe K5 ini relatif masih kompetitif.

Spesifikasi yang ditawarkan memang masih setingkat dibawah Vibe K5 Plus yang melenggang lebih dulu. Balutan casing metal yang kokoh, kinerja yang kompetitif, kamera yang memadai, dan dukungan dual speaker ditandemkan dengan Dolby Audio menjadi daya tarik utama smartphone 4G LTE ini menurut Tuxlin News.

Kehadirannya akan menjadi pesaing kuat bagi Xiaomi Redmi 3, Redmi 3 Pro, Infinix Note 2, Asus Zenfone 2 Laser Series, dan Flash Plus 2.

Spesifikasi Lenovo Vibe K5

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Vibe UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 415, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,4GHz
  • Grafis Adreno 405
  • Kamera 13 megapiksel autofokus, sensor BSI CMOS  dan LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 128GB 
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM, dual stereo speaker, Dolby Audio
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 142 x 71 x 7.99 mm berat 142 gram
  • Baterai 2750mAh lithium ion 
  • Warna Silver dan Gold
Anda mungkin suka:HP Envy 17-6700HQ Masuk Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya