Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Unboxing Advan i45: Hands On, Paket Pembelian, Spesifikasi & Harga

Unboxing Advan i45 – Beberapa waktu lalu Tuxlin News telah kedatangan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Advan i45 varian warna Grey. Ponsel ini didesain khusus untuk membidik pasar kelas entry-level. Jelas, dukungan jaringan 4G LTE menjadi keunggulan utama ponsel Advan i45 besutan merek lokal ini.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel ini sebenarnya cukup menarik dengan dukungan prosesor quad-core dari MediaTek dan ditandemkan dengan memori RAM 1GB. Sektor kamera juga menjadi sorotan karena ponsel ini didukung oleh LED flash yang disebut sebagai Real Flash yang memiliki daya jangkau hingga 3 meter. Lalu seperti apa sebenarnya keemampuan Advan i45 ini? Simak ulasan hands on dan unboxing Advan i45 oleh Tuxlin News kali ini.


Unboxing Advan i45

Unboxing Advan i45

Seperti biasa, setelah smartphone 4G LTE Advan i45 ini hadir di Tuxlin News maka segera dilakukan buka boks atau unboxing. Di luar dugaan, Advan i45 ini ternyata hadir dengan boks berukuran lumayan besar dengan warna dasar hitam. Hal ini membuat ponsel besutan merek lokal ini terlihat eksklusif. Ini mengingatkan Tuxlin News dengan boks Infinix Zero 3 X552 yang sudah diulas sebelumnya. Tuxlin News kemudian melakukan pengecekan unit dan kelengkapan pada ponsel Advan i45 ini.

Paket Pembelian Advan i45

Paket Pembelian Advan i45
  • Smartphone Advan i45
  • Baterai 1600mAh
  • Kepala charger
  • Kabel data USB
  • Headset
  • Kartu garansi
  • Booklet manual
  • SP Indosat Ooredoo Mentari
  • Screenguard (terpasang di layar)
Baca juga:Xiaomi Redmi Note 3 Pro Mendarat di Tuxlin Blog!

Hands On & Impresi Pertama Advan i45

Impresi Pertama Advan i45
Saat pertama kali menggenggam ponsel 4G LTE Advan i45, kesan pertama yang Tuxlin News rasakan adalah ringan dan agak licin. Ponsel ini mengusung desain yang cukup menarik dan agak berbeda jika dibandingkan pesaingnya.

Namun, penggunaan aksen unik di bawah tiga tombol kapasitifnya membuat ponsel ini terlihat mirip dengan ponsel Asus Zenfone. Smartphone 4G Advan i45 sendiri dibalut dengan casing berbahan plastik dengan build quality yang terbilang lumayan.

Sayangnya, berdasarkan pengelaman Tuxlin News, casing belakang smartphone Advan i45 ini rawan tergores. Sedangkan bagian depan, Advan i45 ini mengusung bezel berwarna hitam sama seperti ponsel lainnya.

Sisi depan Advan i45 ini terdapat proximity sensor, earpiece, lubang kamera depan, layar sentuh kapasitif berukuran 4,5 inci, dan tiga buah tombol kapasitif khas Android yang terdiri dari Back, Home, dan Recent Apps. Sedangkan sisi belakang Advan i45 ini terdapat lubang kamera utama, LED flash, logo Advan, dan speaker grill.

Advan menempatkan port micro USB di sisi bawah dan port audio 3,5mm di sisi atas. Tombol volume rocker dan tombol on/off berbaris rapi di sisi kiri ponsel Advan i45 ini. Secara umum, tak ada masalah dari penempatan tombol dan port pada ponsel ini.
Baca juga:Infinix Hot 3 X553 Review: Big Screen Selfie
Ponsel Advan i45 ini dilengkapi dengan dukungan dual SIM dan slot microSD. Seperti biasa, untuk mengakses ketiga slot tersebut, kita harus lebih dulu membuka casing belakangnya. Baterai ponsel ini juga bersifat removable atau dapat dilepas. Ketiga slot tersebut letaknya di atas baterai dan harus melepas baterai terlebih dahulu untuk mengaksesnya.
Spesifikasi Advan i45
Ponsel 4G LTE Advan i45 dibekali dengan layar sentuh 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel yang disematkan teknologi panel TN (Twisted Newmatic) TFT LCD kapasitif yang menawarkan kerapatan layar mencapai 218 ppi.

Ponsel 4G LTE murah ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang dilengkapi fitur Action Gesture. Impresi awal Tuxlin News pada layar ponsel ini relatif biasa saja, bahkan bisa dikatakan sedikit di bawah standar. Viewing angle yang terbatas menjadi hal yang agak mengganggu dari ponsel ini. Respon touchscreenya bisa dikatakan tidak ada masalah, hanya saja kurang gegas.

Sektor dapur pacu, Advan i45 mengandalkan chipset MediaTek MT6735M yang mana mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi grafis, ponsel ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-T720 MP2. Berdasarkan spesifikasi tersebut, Advan i45 mampu membukukan skor AnTuTu mencapai 23.795 poin.

Sisi kamera, Advan i45 mengandalkan kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel autofokus dan didukung real LED flash. Real flash ini diklaim mampu memancarkan cahaya hingga 3 meter. Ponsel Advan i45 juga dilengkapi dengan kamera depan 5 megapiksel untuk foto selfie dan video chat.

Smartphone 4G Advan i45 mengandalkan memori internal berkapasitas 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Smartphone didukung baterai berkapasitas 1600mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Harga Advan i45

Harga ponsel 4G LTE Advan i45 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima dari toko online Lazada adalah Rp 969.000. Tentunya harga ini dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan penjual dan kondisi pasar. Berdasarkan hasil unboxing yang Tuxlin News lakukan, smartphone Advan i45 ini menawarkan build quality yang lumayan di kelasnya. Sayangnya, kualitas layarnya terbilang pas-pasan dan kadang responnya kurang gegas. Terlepas dari kekurangan tersebut, Advan i45 ini bisa dipertimbangkan bagi pengguna yang membutuhkan smartphone 4G LTE dengan harga yang terjangkau dan kinerja yang masih bisa dikatakan memadai di kelasnya.

Spesifikasi Advan i45

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6735M dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1GHz
  • Grafis Mali-T720 MP2
  • Kamera belakang 5 megapiksel autofokus plus real LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 4,5 inci, dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi panel TN TFT kapasitif dengan kerapatan 218 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • Mendukung jaringan GSM/3G HSPA/4G LTE
  • Dimensi –
  • Baterai 1600mAh
  • Warna Grey & Gold

Review Lengkap Advan i45 Baca di Sini: