Chuwi Vi8 Plus, Tablet Windows 10 Bertenaga Intel Cherry Trail

Harga Spesifikasi Chuwi Vi8 Plus – Belum lama ini Tuxlin News melihat tablet Windows 10 murah meriah yang sudah mulai dijual di beberapa toko online dan marketplace di Indonesia, yakni Chuwi Vi8 Plus. Harga yang terjangkau membuat tablet ini terlihat cukup mencolok. Chuwi sendiri adalah brand asal Tiongkok yang belum secara resmi memasuki pasar tanah air, sehingga produk yang dipasarkan bergaransi distributor.

Tablet Chuwi Vi8 Plus ini hadir dengan balutan casing plastik berwarna hitam dengan dilengkapi lapisan metal pada sisi kanan dan kirinya. Ukuran tablet ini relatif kompak dengan layar berukuran 8 inci.


Spesifikasi teknis dari tablet Vi8 Plus besutan Chuwi ini sebenarnya cukup kompetitif di kelas entry-level menurut Tuxlin News, yakni mengandalkan dukungan layar sentuh berukuran 8 inci yang disematkan resolusi WXGA 1280 x 800 piksel dan menawarkan kerapatan mencapai 188 piksel per inci. Tak hanya itu, layar tablet Tiongkok ini telah menggunakan panel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD.

Sayangnya, layar tablet Vi8 Plus ini tidak dilengkapi lapisan antigores seperti AGC Dragontraill dan sejenisnya. Tablet besutan Chuwi ini menjalankan sistem operasi Microsoft Windows 10 pre-installed di dalamnya. Ini merupakan salah satu kelebihan Chuwi Vi8 Plus karena OS besutan Microsoft ini sangat cocok untuk mendukung produktivitas.

Kinerja yang ditawarkan oleh tablet Chuwi Vi8 Plus bisa dikatakan cukup mumpuni menurut Tuxlin News dengan mengandalkan sprosesor Intel Atom x5-Z8300 quad-core yang berlari dengan kecepatan 1,44GHz dengan TurboBoost hingga maksimal 1,84GHz dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Sisi grafis, tablet besutan Chuwi ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) Intel HD Graphics Gen8 yang mengusung 12 Execution Unit (EUs) dengan kecepatan maksimal 500MHz.
Baca juga:Advan Vanbook W90, Tablet Windows Murah Meriah
Tablet ini didukung oleh memori internal atau ROM sebesar 32GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 32GB. Chuwi Vi8 Plus ini didukung oleh baterai berkapasitas 4000mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 3 jam untuk playback video. Konektivitas tablet ini cukup lengkap dengan hadirnya WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, port MicroHDMI, dan port audio 3,5mm.
Harga Spesifikasi Chuwi Vi8 Plus

Harga Chuwi Vi8 Plus

Harga tablet Windows 10 Chuwi Vi8 Plus terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 1.599.000 atau tepatnya Rp 1,6 juta. Tablet besutan vendor asal Tiongkok ini tampak begitu menarik menurut Tuxlin News karena spesifikasinya yang sangat kompetitif.

Dukungan prosesor Intel Atom x5-Z8300 generasi Cherry Trail yang ditandemkan dengan RAM 2GB ini membuat performanya cukup untuk komputasi ringan sehari-hari, browsing, atau light gaming.

Namun, Chuwi secara resmi belum masuk pasar Indonesia, sehingga produk yang masuk hanya bergaransi distributor atau garansi toko. Meski demikian, Tuxlin News menilai Chuwi Vi8 Plus masih laik dipertimbangkan di kelasnya.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga tablet Chuwi Vi8 Plus di Sini (klik)

Spesifikasi Chuwi Vi8 Plus

  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 
  • Prosesor Intel Atom x5-Z8300 quad-core dengan kecepatan 1,44GHz dengan TurboBoost 1,84GHz
  • Grafis Intel HD Graphics Gen8
  • Kamera belakang 2 megapiksel fixed focus. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 8 inci, dengan resolusi WXGA 1280 x 800 pixels, kerapatan 188 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD kapasitif 
  • Memori RAM 2GB, ROM 32GB dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 64GB
  • WiFi, Bluetooth, USB Type-C, 3.5mm audio jack, port microHDMI, USB OTG
  • Dimensi 30 x 16.5 x 4.5 cm berat 350 gram
  • Koneksi internet: WiFi-Only 
  • Baterai 4000mAh, daya tahan hingga 3 jam untuk memainkan video
Anda mungkin suka:Review Kamera Infinix Hot 3 X553: Soft LED Selfie

Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog