Advan Vanbook W90, Tablet Windows Murah Meriah

Harga Spesifikasi Advan Vanbook W90 – Advan belum lama ini telah melepas tablet Windows generasi baru yang membidik pasar kelas entry-level, yakni Vanbook W90. Tuxlin News melihat beberapa toko online telah menyediakan stok tablet ini dengan harga yang bervariasi.


Penampilan atau desain tablet Vanbook W90 besutan Advan ini relatif standar dan tak jauh berbeda dengan tablet lainnya dengan mengusung desain sudut yang membulat dan dibalut dengan casing berbahan polikarbonat. Sejauh ini, Tuxlin melihat tablet Vanbook W90 ini hanya tersedia dalam satu varian warna saja, yakni hitam.

Spesifikasi teknis dari tablet Vanbook W90 besutan Advan ini sebenarnya tidaklah istimewa dan bisa dikatakan setara dengan para pesaingnya, yakni mengandalkan dukungan layar sentuh berukuran 8,95 inci yang disematkan resolusi WSVGA 1024 x 600 piksel dan menawarkan kerapatan mencapai 150 piksel per inci. Tak hanya itu, layar tablet lokal ini telah menggunakan panel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD.

Tablet besutan Advan ini menjalankan sistem operasi Microsoft Windows 8.1 with Bing. Kelebihan yang ditawarkan dari penggunaan OS ini adalah mendapat update gratis ke Windows 10 melalui fasilitas Windows Update.

Kinerja yang ditawarkan oleh tablet Advan Vanbook W90 bisa dikatakan cukuo mumpuni menurut Tuxlin News dengan mengandalkan sprosesor Intel Atom Z3735D quad-core yang berlari dengan kecepatan 1,33GHz hingga maksimal 1,83GHz dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB, serta didukung pengolah grafis dari Intel HD Graphics. Kapasitas RAM 1GB yang diusung tablet ini memang terbilang pas-pasan, tetapi sebenarnya sudah cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Tablet ini didukung oleh memori internal sebesar 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 32GB. Advan Vanbook W90 ini didukung oleh baterai berkapasitas 6000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Konektivitas tablet ini cukup lengkap dengan hadirnya WiFi, Bluetooth, GPS, dan 3G HSPA.
Advan Vanbook W90

Harga Advan Vanbook W90

Harga tablet Windows Advan Vanbook W90 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah Rp 1.699.000 atau tepatnya Rp 1,7 juta. Harga tablet ini bisa dikatakan terjangkau untuk tablet Windows dan spesifikasi yang diusung juga cukup kompetitif. Dukungan prosesor Intel Atom quad-core, kapasitas baterai yang besar, dan upgrade gratis ke Windows 10 adalah daya tarik utama dari tablet Vanbook W90 ini menurut Tuxlin News.

Namun, Advan membekali tablet Vanbook W90 dengan resolusi layar yang lebih kecil dari Vanbook W80 yang dirilis lebih dulu. Ini menjadi salah satu kekurangan tablet besutan merek lokal ini. Secara umum, Advan Vanbook W90 ini masih cukup laik dipertimbangkan, terutama bagi konsumen yang ingin mencicipi tablet Windows dengan harga terjangkau.

Beli Advan Vanbook W90 dengan harga promo di Sini (Klik)

Spesifikasi Advan Vanbook W90

  • Sistem Operasi Windows 8.1 with Bing, Upgradeable to Windows 10 
  • Prosesor Intel Atom Z3735G quad-core dengan kecepatan 1,33GHz – 1,83GHz
  • Grafis Intel HD Graphics
  • Kamera belakang 2 megapiksel fixed focus. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 8,95 inci, dengan resolusi HD 1024 x 600 pixels, kerapatan 150 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD kapasitif 
  • Memori RAM 1GB, ROM 16GB dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, GPS, USB OTG, dual SIM
  • Dimensi 23 x 14.5 x 0.7 cm
  • GSM / 3G HSDPA
  • Baterai 6000mAh
Anda mungkin suka:HP Pavilion x360 11-K027TU, Laptop Hybrid Bertenaga Celeron


Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog