Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy Express Prime, Ponsel 4G LTE dengan layar AMOLED

Harga Spesikasi Samsung Galaxy Express Prime – Belum lama ini operator AT&T di Amerika Serikat meluncurkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) baru melalui seri Samsung Galaxy Express Prime. Tuxlin News melihat desain ponsel Galaxy Express Prime ini sekilas agak mirip dengan Galaxy Grand Prime yang lebih dulu beredar. Sama seperti produk Samsung lainnya, Galaxy Express Prime dibalut casing plastik berwarna hitam dan dilengkapi tombol Home fisik di bawah layar.


Samsung membekali ponsel 4G LTE Galaxy Express Prime ini dengan layar layar sentuh berukuran 5 inci berteknologi panel Super AMOLED (Active Matrix - Organic Light Emiting Diode) kapasitif dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 294 piksel per inci, yang dilindungi lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 4. Penggunaan layar jenis Super AMOLED yang cemerlang ini menjadi nilai tambah smartphone Galaxy Express Prime ini.

Sektor kinerja, Tuxlin News melihat smartphone Samsung Galaxy Express Prime ini tidak terlalu menonjol dan cenderung setara dengan para pesaingnya dengan mengandalkan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz yang kemungkinan menggunakan chipset Samsung Exynos 3475 dengan memori RAM sebesar 1,5GB. Sisi grafis, smartphone ini mengandalkan sokongan GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720, setara dengan Samsung Galaxy J2.

Kemampuan kamera smartphone 4G LTE Galaxy Express Prime besutan Samsung ini bisa dikatakan standar untuk kelas harga yang ditawarkan menurut Tuxlin News, yakni mengandalkan kamera belakang 5 megapiksel autofokus dengan aperture f/2.2 lengkap dengan LED flash. Kamera depan Galaxy Express Prime berkekuatan 2 megapiksel fixed focus yang kini menjadi standar untuk foto selfie dan video call.
Baca juga:Unboxing Infinix Zero 3 X552: Hands On, Paket Pembelian, Spesifikasi & Harga
Smartphone 4G ini menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang dibalut dengan antarmuka TouchWiz UI versi Lite. Samsung membekalinya dengan baterai berkapasitas 2600mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Ponsel 4G LTE ini dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.
Harga Spesikasi Samsung Galaxy Express Prime

Harga Samsung Galaxy Express Prime

Harga ponsel 4G LTE Samsung Galaxy Express Prime terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah $130 atau sekitar Rp 1,7 juta. Melihat spesifikasi yang diusungnya, ponsel Galaxy Express Prime besutan Samsung ini masih cukup kompetitif.

Namun, jika dibandingkan dengan ponsel dari brand Tiongkok atau brand lokal, jelas kalah bersaing dari sisi spesifikasi. Sukungan OS Android Marshmallow terbaru, kinerja yang memadai dari duet prosesor quad-core dan RAM 1,5GB, layar HD Super AMOLED, dan dukungan 4G LTE menjadi daya tarik utama ponsel ini.

Sayangnya, tak diketahui apakah Samsung Galaxy Express Prime akan masuk pasar Indonesia atau tidak. Menurut Tuxlin News, kecil kemungkinan Galaxy Express Prime masuk pasar tanah air karena sudah ada Galaxy J2 dan Galaxy J3.

Spesifikasi Samsung Galaxy Express Prime

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka TouchWiz UI
  • Chipset Samsung Exynos 3475 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 1,3GHz
  • Grafis Mali-T720
  • Kamera belakang 5 megapiksel aperture f/2.2 autofokus, LED flash. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 dengan kerapatan 294 piksel per inci, panel Super AMOLED, Corning Gorilla Glass 4 
  • Memori RAM 1,5GB, Memori internal 16GB plus slot microSD maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • Mendukung jaringan GSM, 3G HSPA & 4G LTE
  • Dimensi 142.2 x 71.1 x 7.9 mm dengan berat 138,9 gram
  • Baterai 2600mAh
  • Warna Black
Anda mungkin suka:Review Power Bank Xiaomi 20000mAh: Jumbo!