Chuwi Vi7 Tersedia di Indonesia, Tablet Murah Bertenaga Intel Atom

Harga Spesifikasi Chuwi Vi7 – Tablet Chuwi Vi7 yang membidik pasar entry-level ternyata sudah dipasarkan dan tersedia di Indonesia. Brand Chuwi memang secara resmi belum dirilis di pasar tanah air, tetapi produknya dijual melalui distributor dan bergaransi toko selama sebulan.

Penampilan atau desain tablet Chuwi Vi7 ini relatif tak jauh berbeda dengan tablet Android lainnya. Tablet ini dibalut dengan casing plastik berwarna putih dengan sudut membulat.


Spesifikasi teknis dari tablet Vi7 besutan Chuwi ini sebenarnya tidaklah istimewa dan bisa dikatakan setara dengan tablet Android murah lain di kelasnya, yakni mengandalkan dukungan layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switcing) LCD kapasitif berukuran 7 inci yang disematkan resolusi WSVGA 1024 x 600 piksel dan menawarkan kerapatan mencapai 170 piksel per inci.

Sayangnya, layar tablet besutan Chuwi ini tidak dilengkapi dengan lapisan antigores, sehingga wajib menggunakan screenguard untuk melindunginya dari goresan. Tablet ini menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop terbaru saat ini. Tak diketahui apakah akan mendapat update ke Android Marshmallow atau tidak.

Kinerja yang ditawarkan oleh Chuwi Vi7 bisa dikatakan cukup mumpuni menurut Tuxlin News dengan mengandalkan sumbangan tenaga dari prosesor Intel Atom x3-3230 quad-core 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1GHz yang ditandemkan dengan memori RAM 1GB. Kemampuan grafis tablet Chuwi Vi7 ini juga bisa dikatakan lumayan dengan dukungan GPU (Graphics Processing Unit) Mali-450 MP4.
Baca juga:Evercoss Winner Tab V AT8B, Tablet 8 Inci di Bawah Sejuta
Tablet ini didukung oleh memori internal sebesar 8GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 32GB, serta didukung oleh baterai berkapasitas 2500mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Sisi kamera, Vi7 ini mengandalkan kamera utama 2 megapiksel fixed focus tanpa kehadiran LED flash dan didukung kamera depan 0,3 megapiksel untuk video call, serta sekadar foto selfie.
Harga Spesifikasi Chuwi Vi7

Harga Chuwi Vi7

Harga tablet Chuwi Vi7 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah Rp 999.000 atau tepatnya Rp 1 juta. Harga yang ditawarkan oleh tablet besutan vendor Tiongkok ini relatif tak jauh berbeda dengan para pesaingnya dari merek lokal tanah air.

Dukungan kinerja yang memadai berkat duet prosesor Intel Atom x3 generasi SoFIA dengan RAM 1GB, OS Android Lollipop yang masih kompetitif, dan harga yang terjangkau menjadi daya tarik utama tablet Chuwi Vi7 ini. Melihat spesifikasi dan harga yang ditawarkan, Tuxlin News menilai tablet Chuwi Vi7 ini relatif laik dipertimbangkan di kelas entry-level yang membutuhkan koneksi 3G HSPA.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga tablet Chuwi Vi7 di Sini (Klik)

Spesifikasi Chuwi Vi7

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset prosesor Intel Atom x3-3230 quad-core x86 64-bit berkecepatan 1GHz
  • Grafis Mali-450 MP4
  • Kamera belakang 2 megapiksel fixed focus. Kamera depan 0,3 megapiksel fixed focus 
  • Layar 7 inci, dengan resolusi HD 1024 x 600 pixels, kerapatan 170 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, USB OTG 
  • Dimensi 188mm x 108mm x 10mm dengan berat 340 gram
  • GSM / 3G HSDPA
  • Baterai 2800 mAh
  • Warna Black dan Red
Anda mungkin suka:Unboxing Asus E202SA: Kompak & Elegan


Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog