Asus ZenPower Pro 10.050mAh, Power Bank dengan Fitur Quick Charge 2.0


Harga Spesifikasi Asus ZenPower Pro 10.050mAh – Asus diam-diam telah meluncurkan power bank baru yang membidik pasar kelas menengah melalui seri ZenPower Pro 10.050mAh. Berdasarkan informasi press release yang Tuxlin News terima, power bank ZenPower Pro 10.050mAh ini menawarkan sejumlah fitur baru yang tak dimiliki oleh power bank ZenPower generasi sebelumnya.

Penampilan atau desain power bank ZenPower Pro 10.050mAh ini relatif mirip dengan ZenPower generasi sebelumnya yang menggunakan konsep Zen Design dengan balutan casing aluminium yang kokoh dan mewah. Selain itu, power bank berkapasitas 10.050mAh ini hadir dengan dimensi yang terbilang kompak dan ringkas di kelasnya, sehingga relatif mudah dan nyaman di bawa kemana saja.


Beberapa fitur baru power bank Asus ZenPower Pro 10.050mAh ini berdasarkan penelusuran Tuxlin News antara lain adalah hadirnya dual output. Ini memungkinkan kita untuk melakukan pengisian daya pada dua gadget sekaligus secara bersamaan. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang memilih dua gadget atau lebih.

Tuxlin News juga melihat kehadiran lampu LED yang dapat difungsikan sebagai senter atau media penerangan saat mati listrik. Fitur lampu LED ini memang terdengar sepele, tetapi sebenarnya sangat berguna.

Fitur andalan power bank ZenPower Pro 10.050mAh besutan Asus berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah dukungan Qualcomm Quick Charge 2.0. Fitur ini berfungsi untuk memangkas waktuisi ulang daya, sehingga proses pengisian daya (charging) dari power bank ke gadget menjadi lebih cepat dari biasanya.

Namun, sepertinya fitur ini hanya bekerja jika gadget yang digunakan sudah mendukung fitur Quick Charging. Output daya maksimal ZenPower Pro 10.050mAh juga cukup besar, yakni 2,4A yang mampu menawarkan kecepatan pengisian yang lebih tinggi.
Baca juga:Meizu Pro 6 Bertenaga MediaTek Helio X25 10 Core Diperkenalkan
Tuxlin News juga mencatat bahwa Asus menggunakan Cylindrical rechargeable lithium ion pada power bank ZenPower Pro 10.050mAh. Cell baterai yang berbentuk silinder ini diklaim Asus memiliki kualitas yang tinggi dan daya tahan yang lama. Daya tahan cell ini sangat penting mengingat setiap power ban akan mengalami penurunan performa seiring penggunaannya.
Asus ZenPower Pro variant

11 Fitur Keamanan Asus ZenPower Pro 10.050mAh

  1. Temperature protection. Anda tahu, efek panas saat sel baterai diisi ulang dapat merusak baterai itu sendiri. Di sini ASUS mendesain sistem yang menjaga suhu baterai lithium agar tetap dalam kisaran yang aman.
  2. Short circuit protection. Guna mencegah korsleting akibat arus pendek, ZenPower memiliki detektor yang akan memutus jalur koneksi sehingga kejadian tersebut tak menyebabkan kerusakan.
  3. Reset protection. Tombol power di ZenPower juga berguna untuk melakukan reset ketika powerbank mengalami masalah. Feature ini jarang dimiliki powerbank pada umumnya.
  4. Input over voltage protection. Fitur yang mampu mendeteksi tegangan input/masuk. Jika melebihi batas maka ZenPower akan mati secara otomatis agar powerbank dan gadget Anda terhindar dari kerusakan.
  5. Output over voltage protection. Fitur yang mampu mendeteksi tegangan output dari ZenPower yang mencegah gadget rusak dari output tegangan yang tidak normal.
  6. Input reserve direction protection. Saat kabel charger terhubung sekaligus ke input dan output maka ZenPower akan mematikan daya dan memunculkan indikator peringatan, ini demi mencegah terjadinya setrum yang membahayakan pengguna.
  7. Over charge / over discharge protection. Saat pengisian daya penuh, ZenPower akan mematikan proses pengisian yang dapat menyebabkan baterai kelebihan atau kehabisan muatan sehingga baterai gadget lebih berumur panjang.
  8. Output over current protection. Untuk mengamankan gadget, ZenPower pun akan menghentikan arus output yang tidak normal (fluktuasi).
  9. Cell PTC protection. Fitur ini dengan cepat mendeteksi suhu baterai. Jika terlalu panas maka proses charging akan dihentikan saat itu juga guna mencegah kerusakan lebih lanjut.
  10. Adapter protection. ASUS PowerSafe Technology juga mampu memastikan konektor/kabel yang digunakan berada pada suhu yang aman saat proses charging berlangsung.
  11. JEITA protection. Teknologi cerdas berikutnya yang memonitor perubahan suhu dan menyesuaikan arus listrik pengisian sehingga powerbank ZenPower 1,8X lebih awet dibandingkan powerbank lainnya.
Baca juga:Benchmark Xiaomi Redmi 3: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard
Asus ZenPower Pro

Harga Asus ZenPower Pro 10.050mAh

Harga power bank Asus ZenPower Pro 10.050mAh terbaru di Indonesia berdasarkan informasi press release yang Tuxlin News terima adalah Rp 399.000 atau tepatnya Rp 400 ribu. Harga yang ditawarkan oleh power bank ini memang lebih mahal dari dua varian ZenPower yang dirilis sebelumnya.

Hal ini wajar menurut Tuxlin News, mengingat Asus telah meningkatkan kualitas dan membenamkan pelbagai macam fitur pada power bank ZenPower Pro 10.050mAh ini. Dukungan fitur Qualcomm Quick Charge 2.0, 11 macam fitur proteksi, lampu LED, dual output, dan penggunaan cell baterai berkualitas tinggi menjadi daya tarik utama dari ZenPower Pro 10.050mAh besutan Asus ini.

Secara umum, Tuxlin News menilai power bank Asus ZenPower Pro 10.050mAh laik dipertimbangkan di kelas menengah.

Anda dapat membeli atau sekadar cek harga power bank Asus Zenpower Pro di Sini (Klik)

Spesifikasi Asus ZenPower Pro 10.050mAh

  • Tipe Baterai : Cylindrical rechargeable lithium ion
  • Daya Input : DC 5V 2.0A
  • Daya Ouput : 
    • Port 1: DC 5.1V/2.4A (Max) or 9.1 V2.0A or 12.1V/1.5A
    • Port 2: DC 5.1V/2.4A (Max
    • Port1+Port2: 23.5W (Max)
  • Kapasitas : 5.1V/6400mAh/32.6Wh atau 9.1V/3400mAh/30.9Wh atau 12.1V/2400mAh/29.0Wh
  • Waktu Pengisian : kurang dari  6 jam dengan input 5V/2A atau  kurang dari 9 jam dengan input 5V/1A
  • Ukuran/ Berat : 100 x 59.6 x 22 mm dengan berat 230g
  • Fitur proteksi/keamanan: Input OVP, OCP; Output OVP, OCP short protection; cell protection including OVP, OCP; thermal protection during charge and discharge stage; adaptor protection, Jeita protection
  • Temperatur Pengisian : 0°C ~ 35°C
  • Warna : Osmium Black, Sheer Grey, dan Glamor Pink
  • Aksesoris (Pilihan) : ZenPower Bumper
  • Garansi 6 bulan
Anda mungkin suka:Review Kamera Xiaomi Redmi 3, Resolusi 13MP PDAF

Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog