iPhone SE dengan Layar 4 Inci Resmi Diluncurkan Apple

Harga Spesifikasi iPhone SE – Apple secara resmi telah meluncurkan smartphone iPhone SE terbarunya yang mengusung layar 4 inci bersama tablet iPad Pro 9,7 inci. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, tampaknya kehadiran ponsel iPhone SE ini akan menggantikan posisi iPhone 5C yang terhitung kurang sukses.

Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) iPhone SE ini hadir dengan desain yang sangat mirip dengan iPhone 5S yang dibalut dengan casing metal unibody yang kokoh dan mewar. Ponsel canggih iPhone SE ini tersedia dalam beberapa varian warna yang dapat dipilih sesuai selera, yakni Space Gray, Silver, Gold, dan Rose Gold.


Apple iPhone SE ini didukung layar sentuh Retina Display berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 4 inci dengan resolusi HD 1136 x 640 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 326 piksel per inci. Sayangnya, Apple tidak membekali iPhone SE dengan dengan teknologi Force Touch atau 3D Touch yang dimiliki oleh iPhone 6S dan iPhone 6S Plus.

Sama seperti iPhone 6S, layar smartphone 4G iPhone SE ini dilindungi lapisan antigores berteknologi Ion-strengthened glass yang ditandemkan dengan oleophobic coating. Ponsel ini juga dilengkapi sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol Home yang terletak tepat di bawah layar.

Sisi kamera, Apple membekali iPhone SE setara dengan iPhone 6S dengan kamera belakang yang berkekuatan 12 megapiksel dengan sensor generasi baru berukuran 1/3 inci 1,22 micron piksel, aperture f/2.2 lengkap dengan fitur phase-detection autofokus dan dual-tone LED flash.

Ponsel 4G iPhone SE juga didukung kamera depan berkekuatan 1,2 megapiksel dengan aperture f/2.2 yang cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat. Apple membekali iPhone SE ini dengan fitur Retina Flash yang mana layar akan lebih terang hingga 3x lipat dan berfungsi sebagai flash saat foto selfie. Ini fitur serupa dengan Screen Flash pada beberapa ponsel Android.

Kinerja yang dihasilkan iPhone SE ini bisa dikatakan setara dengan iPhone 6S menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan prosesor Apple A9 yang mengusung dual-core Twister yang berlari dengan kecepatan 1,84GHz ditandemkan den gan memori RAM sebesar 2GB (TBC). Sisi grafis, Apple mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR GT7600 six-core.

Baca juga:Duel Kamera Xiaomi Mi 4c vs Xiaomi Mi 4i di Malam Hari

Sama seperti smartphone iPhone generasi sebelumnya, iPhone SE ini tersedia dalam dua varian kapasitas memori, yakni 16GB dan 64GB. Semua varian iPhone SE ini tidak dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Pabrikan yang bermarkas di Cupertino ini membekali iPhone SE dengan baterai lithium polymer berkapasitas 1642mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi iPhone SE

Harga iPhone SE

Harga smartphone 4G LTE iPhone SE terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah $399 atau sekitar Rp 5,25 juta untuk varian 16GB. Sedangkan harga iPhone SE varian 64GB lebih mahal, yakni $499 atau sekitar Rp 6,5 juta.

Smartphone yang mengusung desain mirip dengan iPhone 5S ini mulai dibuka pre-order pada 24 Maret dan mulai dijual pada 31 Maret 2016 mendatang di negara asalnya, Amerika Serikat. Ukuran layar 4 inci yang membuat ukurannya menjadi kompak dan nyaman digenggam adalah daya tarik utama iPhone SE. Selain itu, smartphone 4G teranyar Apple ini menawarkan kinerja dan kamera yang setara dengan iPhone 6S dengan harga yang lebih murah.

Namun, Apple tidak menggunakan desain baru dan lebih memilih desain iPhone 5S pada iPhone SE ini. Hal ini bisa menjadi nilai minus di sisi desain bagi iPhone SE. Belum ada informasi mengenai kapan iPhone SE akan masuk pasar Indonesia.

Anda dapat membeli atau sekadar cek harga iPhone SE di sini (klik) untuk pengguna iOS/Android di Sini (klik) – 16GB atau di Sini (klik) - 64GB

Spesifikasi iPhone SE

  • Sistem Operasi Apple iOS 9.3
  • Apple A9 Twister dual-core 64-bit 1.84GHz
  • Grafis PowerVR GT7600 six-core
  • Kamera 12 megapiksel phase-detection autofokus, aperture f/2.2, sensor 1/3 inci, dual-tone LED flash. Kamera depan 1,2 megapiksel aperture f/2.4
  • Layar 4 inci dengan resolusi HD 1136 x 640 pixels, kerapatan 326 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif Retina Display, Ion-strengthened glass, oleophobic coating
  • Memori RAM 2GB (TBC), ROM 16GB/64GB tanpa slot microSD 
  • WiFi, Bluetooth, lightning connector, 3.5mm audio jack, GPS, fingerprint sensor, NFC (Apple Pay Only)
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 123.8 x 58.6 x 7.6 mm dengan berat 113 gram
  • Baterai lithium polymer 1642mAh
  • Warna Space Gray, Silver, Gold, Rose Gold
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Mi 4c, Penyempurna Mi 4i

Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog