Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

LeEco Le 1s, Pesaing Tangguh Xiaomi Redmi Note 3

Harga Spesifikasi LeEco Le 1s - LeEco Le 1s adalah salah satu smarthone kelas menengah yang saat ini laris manis di India. Berdasarkan harga dan spesifikasi yang ditawarkan, Tuxlin News melihat ponsel 4G LTE LeEco Le 1s ini merupakan pesaing tangguh bagi Xiaomi Redmi Note 3.

LeEco sendiri merupakan vendor asal China yang sebelumnya menggunakan nama LeTV. Smartphone LeEco Le 1s ini tampil elegan dengan balutan casing berbahan metal unibody berwarna gold yang menawan. Pada bagian belakang, terdapat sensor sidik jari atau fingerprint sensor.


Pabrikan asal China ini membekali ponsel 4G Le 1s ini dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci yang menggunakan teknologi panel IPS In-Plane Switching) yang cemerlang di kelasnya yang dijejali resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan 401 piksel per inci. Tak disebutkan apakah layar ponsel ini dilengkapi kaca antigores semacam Gorilla Glass atau AGC Dragontrail atau tidak. Ponsel 4G ini menjalankan OS Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka EUI 5.5 khas besutan LeEco.

Performa yang ditawarkan oleh LeEco Le 1s bisa dikatakan jauh di atas rata-rata untuk ponsel kelas menengah menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 yang berlari dengan kecepatan 2,2GHz dari chipset MediaTek Helio X10 MT6795T dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta grafis gahar dari GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR G6200 MP4.

Baca juga:Vivo XPlay5 Elite, Smartphone 4G dengan RAM 6GB Pertama di Dunia

Sisi kamera, LeEco mempersenjatai Le 1s dengan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI (BackSide Illuminated) yang ditandemkan dengan lima elemen lensa dengan aperture f/2.2 dan LED flash. Ponsel 4G LTE Le 1s juga dipersenjatai dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor BSI untuk kebutuhan foto selfie dan video call.

Smartphone 4G LTE terbaru besutan LeEco ini dibekali dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Le 1s juga didukung sensor sidik jari yang mampu mengenali sidik jari dalam waktu 0,3 detik saja. Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi LeEco Le 1s

Harga LeEco Le 1s

Harga smartphone 4G LTE LeEco Le 1s terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah $161 atau sekitar Rp 2 juta di India. Smartphone ini menjadi salah satu ponsel laris di negara tersebut. Spesifikasi yang diusung oleh ponsel 4G LTE LeEco Le 1s ini memang relatif tak jauh berbeda dengan Redmi Note 3 (varian MediaTek) dengan harga yang kurang lebih setara.

Dukungan kinerja tinggi dari chipset MediaTek Helio X10, Kapasitas RAM 32GB, layar full HD, casing metal, sensor sidik jari, dan harga yang terjangkau menjadi daya tarik utama LeEco Le 1s. Sayangnya, pabrikan asal Tiongkok yang sebelumnya bernama LeTV ini tidak membekalo Le 1s dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Tak diketahui kapan LeEco Le 1s akan masuk pasar Indonesia.

Spesifikasi LeEco Le 1s

  • Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka EUI 5.5 
  • Chipset MediaTek Helio X10 MT6795M dengan prosesor 8 core atau octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 2GHz
  • Grafis PowerVR G6200 MP4
  • Kamera 13 megapiksel dengan sensor BSI, autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel dengan sensor BSI 
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS 
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, tanpa slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, fingerprint sensor, QuickCharge
  • Dimensi 151,1 x 74,2 x 7,5 mm berat 169 gram 
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 3000mAh
  • Warna Gold
Anda mungkin suka:Dell Inspiron 11 3162, Laptop Tipis Murah Pesaing Asus E202SA