Vivo XPlay5 Elite, Smartphone 4G dengan RAM 6GB Pertama di Dunia

Harga Spesifikasi Vivo XPlay5 Elite – Belum lama ini Vovo meluncurkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) kelas atas melalui seri XPlay5 Elite. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, Vivo XPlay5 Elite ini merupakan ponsel 4G pertama di dunia yang dibekali dengan RAM sebesar 6GB! Tak hanya menawarkan spesifikasi yang tinggi, XPlay5 Elite juga hadir dengan desain elegan seperti perpaduan antara iPhone 6S Plus dengan Galaxy S7.


Hal ini terlihat dari XPlay5 Elite yang dibalut casing aluminium ala iPhone dan ditandemkan dengan layar lengkung dual-edge ala Samsung Galaxy S7 Edge. Smartphone ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni  Silver, Gold, dan Rose Gold. Audio juga menjadi salah satu keunggulan smartphone RAM 6GB pertama di dunia ini dengan dipersenjatai HiFi 3.0 yang didalamnya terdapat masing-masing dua buah chip ES9028+OPA1612 untuk memanjakan telinga pengguna.

Vivo membekali ponsel 4G LTE canggih XPlay5 Elite ini dengan layar sentuh lengkung dual-edge berteknologi Super AMOLED (Active Matrix - Organic Light Emiting Diode) resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel yang berukuran 5,43 inci dengan dukungan yang menawarkan kerapatan mencapai 541 piksel per inci. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Corning Gorilla Glass atau Asahi Dragontraill pada layar Vivo XPlay5 Elite ini. Smartphone 4G LTE flagship besutan Vivo ini menjalankan Funtouch OS 2.6 yang berbasis Android 6.0 Marshmallow.

Performa yang ditawarkan oleh ponsel 4G Vivo XPlay5 Elite cukup tinggi dan bersaing dengan ponsel flagship terbaru menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 820 MSM8996 dengan prosesor quad-core Kyro yang terdiri dari dual-core berkecepatan 1,8GHz dan dual-core berkecepatan 1,6GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 6GB. Sedangkan sektor grafis, Vivo mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 530.

Sektor kamera, Vivo mempersenjatai XPlay5 Elite dengan kamera utama berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS IMX298 yang berukuran 1/2.8 inci dan lensa dengan aperture f/2.0, serta didukung phase-detection autofokus, serta ditemani dengan dual-tone LED flash. Teknologi phase-detection autofokus mampu meningkatkan kecepatan autofokus secara signifikan. Kamera Vivo XPlay5 Elite ini juga dilengkapi dengan teknologi DTI (Deep Trench Isolation) untuk meningkatkan kualitas foto secara keseluruhan.

Baca juga:Advan i55, Ponsel 4G LTE dengan Layar 5,5 Inci

Smartphone dengan RAM 6GB pertama di dunia ini juga dibekali kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel dengan mengandalkan sensor BSI (BackSide Illuminated) ditandemkan dengan aperture f/2.4 untuk mengakomodasi foto selfie dan video chat. Smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3600mAh non-removable yang didukung teknologi Fast Charging.

Vivo XPlay5 Elite ini dilengkapi dengan memori internal berkapasitas sangat lega, yakni 128GB. Namun, smartphone dengan RAM 6GB pertama di dunia ini tidak dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Vivo XPlay5 Elite juga didukung fingerprint sensor dan NFC (Near Field Communications).
Harga Spesifikasi Vivo XPlay5 Elite

Harga Vivo XPlay5 Elite

Harga smartphone Vivo XPlay5 Elite yang merupakan ponsel dengan RAM 6GB pertama di dunia adalah $655 atau sekitar Rp 8,6 juta. Harga yang ditawarkan oleh ponsel 4G canggih besutan Vivo ini memang cukup tinggi, tetapi sebenarnya cukup sepadan di kelasnya menurut Tuxlin News. Berdasarkan informasi yang telah dihimpun, smartphone XPlay5 Elite ini akan mulai dijual pada 8 Maret 2016 di Tiongkok.

Dukungan spesifikasi yang gahar dengan memadukan Snapdragon 820 dan RAM 6GB, kamera yang mumpuni, kualitas audio yang mantap, desain elegan yang mirip iPhone, dan layar lengkung ala Samsung Galaxy S7 Edge menjadi daya tarik utama Vivo XPlay5 Elite ini. Tak diketahui apakah Vivo akan meluncurkan smartphone XPlay5 Elite ini ke pasar Indonesia atau tidak.

Cek harga smartphone terbaru di sini (Klik)

Spesifikasi Vivo XPlay5 Elite

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Funtouch OS 2.6 
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 820 MSM8996 dengan prosesor quad-core Kyro yang terdiri dari dual-core 1,8GHz dan dual-core 1,6GHz
  • Grafis Adreno 530
  • Kamera 16 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS IMX298 1/2.8 inci, aperture f/2.0, phase-detection autofokus, dual-tone LED flash. Kamera depan 8 megapiksel dengan sensor aperture f/2.4
  • Layar lengkung dual edge 5,43 inci, dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixels, kerapatan 541 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel Super AMOLED
  • Memori RAM 6GB, ROM 128GB, tanpa slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, NFC, finger print sensor, Fast Charging 
  • Dimensi 153.5 x 76.2 x 7.6 mm berat 167,8 gram 
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 3600mAh
  • Warna Silver, Gold, dan Rose Gold
Anda mungkin suka:

Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog