Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Smartfren Andromax R2 Diperkenalkan, Ini Harga & Spesifikasinya

Harga Spesifikasi Smartfren Andromax R2 – Operator CDMA (Code Division Multiple Access) Smartfren secara resmi telah meluncurkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) melalui seri Andromax R2. Salah satu keunggulan seri terbaru Andromax ini adalah mendukung layanan VoLTE (Voice over Long Term Evolution) yang menawarkan kualitas komunikasi suara yang tinggi, serta minim kompresi.


Ponsel 4G LTE Smartfren Andromax R2 ini hadir dengan desain unibody yang elegan dan menggunakan frame metal yang kokoh. Casing hitam yang membalut Andromax R2 ini dilapisi kaca yang membuatnya kian terkesan premium.

Berdasarkan Informasi yang Tuxlin News terima, ponsel Smartfren Andromax R2 ini didukung oleh layar sentuh OGS (One Glass System) berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci. Layar ponsel ini juga dilindungi lapisan antigores dari Asahi AGC Dragontraill Glass.

Andromax R2 yang merupakan hasil kerjasama antara Smartfren dan Hisense dibekali dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Sayangnya, tak diketahui apakah Andromax R2 ini akan mendapat update ke Android 6.0 Marshmallow atau tidak. Ponsel ini juga didukung fitur DTS Sound Audio Enhancer untuk memanjakan telinga pengguna.

Performa yang ditawarkan oleh ponsel 4G LTE Smartfren Andromax R2 ini tampak meyakinkan menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 415 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,4GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 405 dengan kecepatan 550MHz.

Sektor kamera adalah andalan ponsel Smartfren Andromax R2 dengan dukungan kamera belakang yang berkekuatan 13 megapiksel bersenjatakan sensor Samsung ISOCELL S5K3M2 dengan aperture f/2.0 lengkap dengan fitur autofokus dan dual-tone LED flash. Andromax R2 juga didukung kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan lensa wide-angle lengkap dengan LED flash untuk mengakomodasi foto selfie.

Baca juga:Menanti Rilis Infinix Zero 3 X552 di Indonesia

Ponsel 4G LTE Andromax R2 ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Sayangnya, ponsel berspesifikasi gahar di keas menengah ini hanya didukung baterai dengan kapasitas 2320mAh saja.
Harga Spesifikasi Smartfren Andromax R2
"Suatu kebanggaan bagi kami karena Smartfren menjadi operator pertama yang menyediakan layanan VoLTE di Indonesia. Volte bukan voice-nya yang penting, tapi dengan teknologi VoLTE ada perubahan yang sangat mendasar dari panggilan, yakni video. Kalau dulu melakukan panggilan hanya melalui suara, tapi dengan VoLTE, selain suara yang jernih tapi juga bisa melakukan panggilan video," kata Merza Fachys, Presiden Direktur PT Smartfren Telecom.

Harga Smartfren Andromax R2

Harga smartphone 4G LTE Smartfren Andromax R2 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 1.699.000 atau tepatnya Rp 1,7 juta. Harga yang ditawarkan oleh ponsel 4G LTE Andromax R2 ini cukup kompetitif di kelasnya menurut Tuxlin. Spesifikasi yang diusung oleh Smartfren Andromax R2 ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan Hisense Pureshot yang dirilis beberapa waktu lalu.

Dukungan VoLTE, kinerja tinggi dari Qualcomm Snapdragon 412, kamera yang mumpuni, dan desain yang elegan menjadi daya tarik utama smartphone 4G Andromax R2 besutan Smartfren ini. Tuxlin News menilai Smartfren Andromax R2 ini laik dipertimbangkan di kelasnya dan siap bersaing dengan Xiaomi Redmi 3, Lenovo Lemon 3, Samsung Galaxy J2, Asus Zenfone 2 Laser, dan Alcatel Flash 2.

Spesifikasi Smartfren Andromax R2

  • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop 
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 415, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,4GHz
  • Grafis Adreno 405
  • Kamera 13 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL S5K3M2, autofokus dengan dilengkapi dual-tone LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus dengan lensa wide-angle, LED flash 
  • Layar 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Asahi AGC Dragontrail Glass 
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB dilengkapi slot microSD maksimal 32GB 
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual Micro SIM, VoLTE, DTS Sound Audio Enhancer
  • GSM / CDMA / 4G LTE
  • Dimensi 142.4 x 70.6 x 6.85 mm dengan berat -
  • Baterai 2320mAh
  • Warna Hitam
Anda mungkin suka:Infinix Note 2 Glossy Silver Mulai Dijual di Indonesia