Smartfren Andromax E2, Smartphone Murah dukung VoLTE

Harga Spesifikasi Smartfren Andromax E2 Selain meluncurkan Andromax R2, Smartfren juga menggebrak pasar entry-level dengan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) murah melalui seri Andromax E2. ponsel murah Smartfren Andromax E2 ini telah mendukung layanan VoLTE (Voice over Long Term Evolution) yang menawarkan kualitas komunikasi suara yang tinggi, serta minim kompresi.

Penampilan atau desain smartphone 4G LTE murah Andromax E2 ini agak berbeda dengan pendahulunya karena mengusung sudut yang lebih membulat. Sekilas, Andromax E2 ini mirip dengan Android One generasi pertama.


Smartfren membekali ponsel 4G LTE ini dengan layar yang tak terlalu besar, yakni 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD kapasitif yang menawarkan kerapatan layar mencapai 218 ppi. Tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail di smartphone Andromax E2 ini.

Ponsel 4G LTE murah ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Sayangnya, tak diketahui apakah Andromax E2 andalan Smartfren ini akan mendapat update ke Android 6.0 Marshmallow atau tidak. Ponsel ini juga didukung fitur DTS Sound Audio Enhancer untuk memanjakan telinga pengguna.

Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel 4G Smartfren Andromax E2 ini cukup standar menurut Tuxlin News dengan dukungan  chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang didalamnya terdapat prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi grafis, ponsel ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Adreno 304.

Sisi kamera, smartphone 4G LTE CDMA ini terbilang standar atau rata-rata di kelasnya. Smartfren hanya membekalinya dengan kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel autofocus dan didukung LED flash. Ponsel Smartfren Andromax E2 juga dilengkapi dengan kamera depan 5 megapiksel fixed focus lengkap dengan LED flash untuk foto selfie dan video chat.

Baca juga:Smartfren Andromax R2 Diperkenalkan, Ini Harga & Spesifikasinya

Ponsel 4G LTE Andromax E2 ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM 8GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Smartphone VoLTE murah meriah ini didukung baterai berkapasitas 2000mAh.
Harga Spesifikasi Smartfren Andromax E2
"VoLTE merupakan salah satu cara berkomunikasi terdepan di era 4G. VoLTE menyajikan kualitas suara yang jernih dan juga memungkinkan pengguna dapat menikmati video call hanya dengan mengaktifkan opsi video pada layar," kata Chief Technical Officer Smartfren Telecom, Christian Daigneault.

Harga Smartfren Andromax E2

Harga ponsel 4G LTE Smartfren Andromax E2 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah Rp 899.000 atau tepatnya Rp 900 ribu. Melihat spesifikasi dan harga yang ditawarkan, Andromax E2 tak jauh berbeda dengan Andromax ES/EC. Seri Andromax E2 ini hanya menawarkan ukuran layar yang lebih besar dan baterai yang lebih besar.

Sayangnya, Smartfren malah justru melakukan downgrade di sektor dapur pacu karena seri Andromax E2 ini hanya menggunakan Qualcomm Snapdragon 212, bandingkan dengan Andromax Es/Ec yang mengandalkan Snapdragon 410. Terlepas dari hal tersebut, Andromax E2 ini merupakan smartphone entry-level yang telah mendukung VoLTE. Ponsel 4G andalan Smartfren ini cukup laik dipertimbangkan, terutama bagi yang sudah tercover jaringan 4G LTE operator tersebut.

Beli Smartfren Andromax E2 dengan harga promo di Sini (Klik)

Spesifikasi Smartfren Andromax E2

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 212, quad-core ARM Cortex-A7-bit 1,3GHz
  • Grafis Adreno 304
  • Kamera belakang 5 megapiksel autofocus (TBC), LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus, LED flash
  • Layar 4,5 inci, dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi panel IPS kapasitif dengan kerapatan 218 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, VoLTE, DTS Sound Audio Enhancer
  • Mendukung jaringan CDMA / GSM / 4G LTE
  • Dimensi –
  • Baterai 2000mAh
  • Warna Black, White
Anda mungkin suka:Review ZTE Blade A711, Smartphone 4G LTE dengan Casing Metal


Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog