Huawei GX8, Smartphone 4G LTE Kembaran Huawei G8

Harga Spesifikasi Huawei GX8 Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Huawei GX8 secara resmi telah diluncurkan dan mulai dijual ke pasar. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, ponsel 4G kelas menengah ini mulai dijual di pasar Amerika Serikat. Seperti yang pembaca Tuxlin ketahui, Huawei GX8 ini adalah saudara kembar Huawei G8 yang secara resmi diperkenalkan di ajang CES 2016 lalu.


Ponsel Huawei GX8 ini hadir dengan desain yang elegan berkat balutan casing metal yang menawan dan dipadukan dengan kaca melengkung 2.5D glass yang nyaman digenggam. Huawei GX8 tersedia dalam tiga varian warna, yakni Black, White, dan Gold.

Huawei juga membekali ponsel 4G LTE GX8 ini dengan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan 403 ppi (pixel per inch), Layar ponsel ini menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X.

Ponsel 4G LTE ini didukung oleh sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka Emotion UI 3.1, tetapi tak diketahuii apakah akan mendapat update ke Android 6.0 Marshmallow atau tidak. Selama ini dukungan Huawei terhadap update Android memang susah ditebak. Melihat harga yang ditawarkan, seharusnya ponsel ini dapat update ke Marshmallow.

Performa yang ditawarkan oleh GX8 ini menurut Tuxlin News cukup bersaing untuk kelas menengah dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 615 (sumber lain menyebut Snapdragon 616) dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 2GB. Sedangkan sektor grafis, Huawei mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 405.

Sisi kamera, smartphone 4G Huawei GX8 ini cukup handal menurut Tuxlin dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel autofokus diperkuat dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilization) yang menggunakan sensor BSI (BackSide Illumination) yang dipadukan dengan aperture f/2.0 dan didukung dual-tone LED flash. Kamera depan smartphone ini juga cukup mumpuni dengan resolusi 5 megapiksel berlensa wide angle.

Ponsel 4G LTE ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB. Sayangnya, ponsel ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD. Pabrikan yang mengusung logo kipas merah ini memperkuat GX8 ini dengan baterai berkapasitas 3000mAh non-removable untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi Huawei GX8

Harga Huawei GX8

Harga smartphone 4G LTE Huawei GX8 terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah $350 atau sekitar Rp 4,8 juta. Harga yang ditawarkan oleh ponsel Huawei GX8 ini memang lebih murah dari saudara kembarnya di Indonesia, yakni G8 yang dijual dengan harga lebih dari Rp 5 juta. Namun, sejauh ini ponsel Huawei GX8 baru tersedia di pasar Amerika Serikat.

Secara umum, ponsel Huawei GX8 ini sebenarnya masih cukup menarik menurut Tuxlin. Ponsel 4G LTE ini tampil dengan desain yang sangat menarik, fitur sensor sidik jari, kamera yang mumpuni, dan kinerja yang memadai. Kemungkinan besar memang seri Huawei GX8 ini tidak masuk pasar Indonesia karena di sini sudah ada seri G8 yang mengusung desain yang sama dan didukung RAM/ROM yang lebih besar.

Beli smartphone Huawei G8 dengan harga promo di Sini (Klik)

Spesifikasi Huawei GX8

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Emotion UI 3.1
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz
  • Grafis Adreno 405
  • Kamera 13 megapiksel autofokus, sensor BSI, aperture f/2.2, OIS, dan dual-tone LED flash. Kamera depan 5 megapiksel, wide angle
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 403 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD, 2.5D Glass
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 64GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual nano-SIM (hybrid slot), fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 152 x 76.5 x 7.5 mm dengan berat 167 gram
  • Baterai 3000mAh lithium ion 
  • Warna Black, White, Gold
Anda mungkin suka:Review Kamera ZTE Blade A711, Berteknologi NeoVision 5.0


Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog