Archos Diamond 2 Plus, Ponsel 4G Menengah Berkamera 20MP

Harga Spesifikasi Archos Diamond 2 Plus – Belum lama ini brand asal Prancis, Archos, secara resmi telah memperkenalkan smartphone 4G LTE dengan spesifikasi ‘dewa’ dengan harga kelas menengah, yakni Diamond 2 Plus. Smartphone ini mengandalkan kamera utama dengan resolusi yang tinggi di kelasnya, yakni mencapai 20 megapiksel.

Tak hanya mengandalkan sektor kamera saja, ponsel Archos Diamond 2 Plus ini juga didukung spesifikasi yang di atas rata-rata ponsel kelas menengah. Archos Diamond 2 Plus ini datang dengan desain elegan dan frame metal yang kokoh.


Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, Archos Diamond 2 Plus ini didukung layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 403 piksel per inci. Layar smartphone andalan Archos ini dilincungi lapisan AGC Dragontrail di layarnya. Ponsel ini juga didukung sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang ponsel.

Performa yang dihasilkan smartphone Diamond 2 Plus ini mengalami peningkatan signifikan dari Diamond Plus menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek Helio P10 MT6755 yang didalamnya mengusung prosesor prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB, di atas rata-rata di kelasnya. Sisi grafis, smartphone ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T860 MP2.

Sisi kamera, Archos membekali Diamond 2 Plus dengan kamera belakang yang berkekuatan 20 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan fitur autofokus dan dual-tone LED flash. Hasil jepretan kamera smartphone ini dipastikan mantap dan jernih di kelasnya. Ponsel 4G Archos Diamond 2 Plus juga didukung kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan lensa wide-angle dengan yang cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.

Baca juga:Smartfren Andromax E2, Smartphone Murah dukung VoLTE

Archos juga membekali Diamond 2 Plus dengan memori internal 64GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Android stock. Ponsel 4G LTE kelas menengah ini didukung baterai berkapasitas 3000mAh dengan MediaTek Fast Charging untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi Archos Diamond 2 Plus

Harga Archos Diamond 2 Plus

Harga smartphone 4G Archos Diamond 2 Plus terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah hanya $229 atau sekitar Rp 3 juta saja! Jelas harga yang ditawarkan oleh Diamond 2 Plus besutan Archos ini sangat menggoda bagi konsumen. Spesifikasi yang diusung ponsel ini bisa dikatakan setara ponsel flagship tetapi dijual dengan harga kelas menengah.

Dukungan kamera yang mumpuni, kinerja yang memadai dari Helio P10 yang ditandemkan dengan RAM 4GB, hadirnya sensor sidik jadi, dan harganya yang murah menjadi daya tarik utama ponsel 4G LTE canggih ini. Archos mengatakan bahwa pihaknya akan mulai menjual Diamond 2 Plus mulai Mei 2016 mendatang. Sayangnya, sampai saat ini brand Archos memang belum masuk pasar Indonesia.

Spesifikasi Archos Diamond 2 Plus

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset MediaTek Helio P10 MT6755 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz
  • Grafis Mali-T860 MP2
  • Kamera 20 megapiksel autofokus, sensor Sony Exmor RS, aperture f2.2, dual-tone LED flash. Kamera depan 8 megapiksel dengan lensa wide angle
  • Layar 5,5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, AGC Dragontraill Glass
  • Memori RAM 4GB, ROM 64GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, 4G LTE, dual SIM, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 148.3 x 73.8 x 8.3 mm dengan berat 130 gram 
  • Baterai 3000 mAh
  • Warna Black dan Silver
Anda mungkin suka:Teclast X80 Plus, Tablet Dual OS Windows 10 & Android Lollipop Harga 1,4 Juta-an

Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog