Osmo S50F, Smartphone Hasil Kerjasama Trikomsel & Advan


Harga Spesifikasi Osmo S50F – Baru-baru ini muncul smartphone pendatang baru di Indonesia, yakni Osmo S50F. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, smartphone Osmo S50F ini merupakan hasil kerrja sama antara distributor Trikomsel dengan PT Arga Mas Lestari atau Advan.


Smartphone Osmo S50F ini konon dikembangkan dari basis Advan Vandroid S50F yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu. Sekilas, desain yang diusung smartphone ini mirip dengan Asus Zenfone. Ponsel 3G Osmo S50F ini tersedia dalam satu varian warna saja, yakni silver.

Merek lokal Osmo ini membekali Osmo S50F dengan dukungan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) tanpa perlindungan kaca antigores. Sayangnya, Osmo masih menggunakan sistem operasi Androoid 4.4 KitKat dengan antarmuka IDOS yang sudah mulai tertinggal sejak kemunculan Android 5.0 Lollipop. Bahkan, Android 6.0 Marshmallow sudah melenggang.

Performa yang ditawarkan oleh ponsel Osmo S50F ini tak jauh berbeda dengan BenQ B502 yang mengusung spesifikasi dapur pacu yang sama, yakni prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz dari chipset MediaTek MT6582 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta didukung grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-400MP2.

Sisi kamera, Osmo mempersenjatai Osmo S50F ini dengan dukungan kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel dengan aperture f/2.4 yang didukung fitur autofokus lengkap dengan LED flash. Tak hanya itu, ponsel ini juga cocok untuk foto selfie dengan dukungan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel.

Osmo membekali ponsel ini dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB yang dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 32GB. Ponsel ini diperkuat baterai berkapasitas 2200mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi Osmo S50F
“Tujuan diluncurkannya merek baru ini adalah untuk terus memperluas pangsa pasar dalam negeri dan melalui jaringan ritel dan distribusi yang dipunyai oleh Trikomsel. Di tengah mulai maraknya kembali penjualan smartphone merek baru di Indonesia, peluncuran smartphone Osmo merupakan langkah tepat dalam pengembangan bisnis kami."

"Dengan pengalaman Trikomsel yang luas dalam bidang retail dan distribusi, kami yakin Osmo akan cepat diterima oleh pencinta gadget di Indonesia,” kata Ellianah Setiady, Direktur Trikomsel.

Harga Osmo S50F

Harga smartphone Osmo S50F terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah Rp 1.199.000 atau tepatnya Rp 1,2 juta. Smartphone lokal hasil kerjasama antara Trikomsel dan Advan ini dipastikan kian memperketat persaingan ponsel Android kelas entry-level. Daya tarik utama Osmo S50F menurut Tuxlin News adalah dukungan memori RAM 2GB, memori internal 16GB, dan dukungan kamera depan 5 megapiksel yang cocok untuk foto selfie.

Sedangkan spesifikasi lain dari ponsel ini relatif setara dengan para pesaingnya. Tuxlin News menilai smartphone Osmo S50F ini masih laik dipertimbangkan di kelas menengah dan bersaing dengan Infinix Hot 2, Asus Zenfone Go ZC451TG, dan Lenovo A2010.

Spesifikasi Osmo S50F

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka IDOS
  • Chipset MediaTek MT6582, prosesor quad-core ARM Cortex-A7 1,2GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera 5 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi 12.2 x 6.3 x 0.86 cm berat 150 gram
  • Baterai 2200mAh
  • Warna Silver
Anda mungkin suka:Menjajal Apple MacBook Pro Retina Display MF840ID/AMBP

Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog