Monday, December 7, 2015

ZUK Z1, Smartphone 4G LTE Canggih Masuk Indonesia

Harga Spesifikasi ZUK Z1 – Setelah diluncurkan beberapa waktu lalu, akhirnya smartpohone 4G LTE (Long Term Evolution) ZUK Z1 secara resmi telah masuk Indonesia dan dapat dibeli melalui toko online BliBli. ZUK sendiri adalah sebuah brand yang dibangun oleh Lenovo yang menawarkan produk dengan spesifikasi tinggi dan harga yang kompetitif.

ZUK Z1 ini menawarkan tampilan atau desain yang tak jauh beda dengan ponsel besutan Lenovo lainnya menurut Tuxlin News. Pabrikan asal Tiongkok ini membekali ZUK Z1 dengan sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol Home. Ponsel 4G LTE ZUK Z1 tersedia dalam dua varian warna, yakni White dan Dark Grey.


Pabrikan asal Tiongkok ini membekali ZUK Z1 dengan dengan layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5,5 inci yang disematkan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan 401 piksel per inci. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass 3 atau AGC Dragontrail X. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Cyanogen OS 12.1 yang dikembangkan dengan basis Android 5.1 Lollipop.

Kinerja atau performa yang ditawarkan oleh ponsel 4G LTE ZUK Z1 ini relatif setara dengan OnePlus X menurut Tuxlin News dengan mengandalkan prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,5GHz yang terintegrasi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 801 dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 3GB. Sisi grafis, ponsel ini didukung oleh GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 330 yang powerful.

Kamera juga menjadi salah satu keunggulan dari ponsel canggih ZUK Z1 menurut Tuxlin karena disematkan sensor Sony IMX214 berukuran 1/3.06 inci dengan resolusi 13 megapiksel autofokus dengan OIS (Optical Image Stabilization), lima elemen lensa, dan masih diperkuat oleh dual LED flash. ZUK Z1 ini juga didukung oleh kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan untuk foto selfie.

Smartphone ini mengandalkan memori internal atau ROM berkapasitas 64GB tanpa dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Pabrikan Tiongkok ini memperkuat ponsel terbarunya dengan baterai berkapasitas 4100mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
ZUK Z1

Harga ZUK Z1

Harga smartphone 4G LTE ZUK Z1 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima dari toko online BliBli adalah Rp 4.499.000 atau tepatnya Rp 4,5 juta. Secara umum, spesifikasi yang diusung oleh ponsel 4G ZUK Z1 besutan Lenovo ini setara dengan OnePlus X.

Dukungan kinerja yang mumpuni, memori internal yang besar, senosr sidik jari, dan kapasitas baterai yang besar menjadi daya tarik utama smartphone ZUK Z1 ini. Tuxlin News menilai ponsel ZUK Z1 ini masih cukup laik dipertimbangkan di kelasnya dan bersaing dengan Xiaomi Mi 4c, Lenovo Vibe S1, Oppo R7 Lite, dan Samsung Galaxy A5. Berdasarkan pantauan Tuxlin, baru tersedia varian warna putih di Indonesia.

Spesifikasi ZUK Z1

  • Sistem Operasi Cyanogen OS 12.1 berbasis Android 5.1.1 Lollipop upgradeable to Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 801 dengan prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3GHz
  • Grafis Adreno 330
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dengan sensor Sony IMX214, OIS, dilengkapi dualLED flash. Kamera depan 8 megapiksel 
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 3GB, memori internal 64GB tanpa slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, fingerprint sensor
  • Dimensi 140 x 69 x 6.9 mm mm dan berat 138gram
  • GSM / 3G HSPA / LTE
  • Baterai 4100mAh lithium polymer
  • Warna White, Dark Gray
Referensi
Anda mungkin suka:Review Kamera Andromax ES, Ponsel Selfie Murah Meriah