Lenovo Vibe X3 Lite, Smartphone 4G LTE Menengah Tonjolkan Kualitas Audio

Harga Spesifikasi Lenovo Vibe X3 Lite – Setelah beberapa waktu lalu muncul seri A7010 yang tak lain adalah penerus dari seri A7000, kini beredar kabar mengenai smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) baru melalui seri Vibe X3 Lite. Pada dasarnya, Vibe X3 Lite ini sangat mirip dengan A7010 dengan beberapa perbedaan pada spesifikasi yang diusungnya.

Sektor audio adalah keunggulan utama yang ditawarkan oleh ponsel 4G Vibe X3 Lite ini. Pabrikan asal Tiongkok ini mempersenjatai ponsel ini dengan dua speaker stereo yang menghadap ke depan dengan daya 1,5W yang ditandemkan dengan dukungan Dolby Atmos. Tak hanya itu, ponsel ini juga menggunakan chip TI OPA1612 amps dan Sabre 9018C2M DAC untuk jaminan kualitas suara yang tinggi.


Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, Lenovo Vibe X3 Lite ini didukung layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 403 piksel per inci. Sayangnya, Lenovo tak membekali layar Vibe X3 Lite dengan lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X. Ponsel ini juga didukung sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang ponsel.

Performa yang dihasilkan smartphone ini setara dengan Alcatel Flash 2 maupun Meizu M2 Note menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6753 yang didalamnya mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,3GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, cukup besar di kelasnya. Sisi grafis, smartphone ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720 MP3.

Sisi kamera, Lenovo membekali Vibe X3 Lite dengan kamera belakang yang berkekuatan 16 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus (PDAF) dan dual LED flash. Teknologi PDAF ini mampu maningkatkan kecepatan fokus kamera secara signifikan. Ponsel 4G Lenovo Vibe X3 Lite juga didukung kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan lensa wide-angle dengan yang cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.

Lenovo juga membekali Vibe X3 Lite dengan memori internal 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Ini agak disayangkan mengingat saat ini rata-rata ponsel menengah sudah dibekali memori internal 16GB atau lebih besar.

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka Vibe UI. Ponsel 4G LTE kelas menengah ini didukung baterai berkapasitas 3100mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi Lenovo Vibe X3 Lite

Harga Lenovo Vibe X3 Lite

Harga smartphone 4G LTE Lenovo Vibe X3 Lite sampai saat ini belum Tuxlin News diketahui. Berdasarkan informasi dari GSM Arena, ponsel 4G LTE Vibe X3 Lite akan dijual dengan harga kisaran $300 atau sekitar Rp 4,2 juta. Harga ponsel ini terdengar cukup tinggi.

Namun, perlu diingat bahwa harga tersebut adalah perkiraan harga Eropa yang mana memang lebih mahal dari harga untuk pasar Asia pada tipe yang sama. Kemampuan audio yang mumpuni, kamera dengan resolusi tinggi, dan dukungan fingerprint sensor menjadi keunggylan utama ponsel ini. Belum ada informasi mengenai kapan Lenovo akan meluncurkan smartphone 4G Vibe X3 Lite ini ke pasar.

Beli smartphone Lenovo dengan harga promo di Sini (Klik)

Spesifikasi Lenovo Vibe X3 Lite

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Vibe UI
  • Chipset MediaTek MT6753 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 1.3Ghz
  • Grafis Mali-T720 MP3
  • Kamera 16 megapiksel phase-detection autofokus, dual LED flash. Kamera depan 5 megapiksel dengan lensa wide angle
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 2GB, ROM 8GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, 4G LTE, dual SIM, Dual 1,5W Speaker, Dolby Atmos, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 76.5 x 153.6 x 9 mm dengan berat 160 gram
  • Baterai 3100 mAh
  • Warna Black & White
Source

Anda mungkin suka:Review Smartfren Andromax Es, Smartphone 4G LTE Murah

Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog