Xiaomi Redmi Note Prime Diluncurkan, Ini Spesifikasi & Harganya

Harga Spesifikasi Xiaomi Redmi Note Prime – Xiaomi belum lama ini telah meluncurkan ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) baru melalui seri Redmi Note Prime di India. Awalnya, Xiaomi diperkirakan akan meluncurkan Redmi Note 2 Prime, tetapi hal ini tidak terjadi.

Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, Xiaomi di India tersandung paten sehingga tak dapat menjual smartphone dengan chipset MediaTek. Penampilan atau desain fisik dari smartphone 4G Redmi Note Prime ini tak jauh berbeda dengan Redmi Note generasi pertama dengan bagian depan berwarna hitam dan back case berwarna putih dengan finishing glossy.


Xiaomi juga membekali ponsel 4G LTE ini dengan layar sentuh berteknologi IPS (In-Plane Switching) berukuran 5,5 inci yang disematkan resolusi HD 1280 x 720 piksel dan menawarkan kerapatan 267 ppi. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores pada layarnya. Ponsel 4G LTE ini menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang mulai ketinggalan zaman dengan balutan antarmuka MIUI 7 yang menawan.

Performa yang ditawarkan oleh smartphone 4G Xiaomi Redmi Note Prime ini bisa dikatakan cukup bersaing di kelasnya menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang didalamnya terdapat empat core atau quad-core prosesor ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,2GHz dan dipadukan oleh memori RAM sebesar 2GB. Kinerja grafis ponsel ini terbilang lumayan dengan dukungan GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 306.

Smartphone 4G yang cocok untuk foto selfie ini didukung kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI (Backl Side Illumination) aperture f/2.2 lengkap dengan fitur autofokus, LED flash dan dilengkapi dengan kamera depan 5 megapiksel yang cocok untuk foto selfie dan video call.

Ponsel 4G LTE ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 3100mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi Xiaomi Redmi Note Prime

“Dengan peluncuran Redmi Note Prime, kami senang untuk memberikan Fans Mi kami kesempatan untuk meng-upgrade ke smartphone bahkan lebih kuat dengan memori diperluas dan kemampuan dual-SIM. 3100mAh baterai berkapasitas tinggi, ditambah dengan optimasi MIUI, telah memungkinkan Redmi Note Prime untuk mencapai kinerja baterai paling mengesankan.”
“Manufaktur lokal menunjukkan komitmen Xiaomi untuk menjadi bagian dari India dan kami benar-benar bersemangat untuk menggelar profuk kedua kami ‘Made in India’ untuk fans Mi kami,” kata Manu Jain, Xiaomi India Head

Harga Xiaomi Redmi Note Prime

Harga ponsel 4G LTE Xiaomi Redmi Note Prime berdasarkan informasi resmi yang Tuxlin News peroleh dari India adalah Rs 8499 atau sekitar Rp 1,7 juta. Secara umum, smartphone bongsor atau phablet Redmi Note Prime ini adalah upgrade kecil dari Redmi Note generasi pertama.

Xiaomi menggunakan chipset yang lebih baru (Snapdragon 410), memori internal yang lebih besar, dukungan dual SIM 4G LTE, dan MIUI 7 sebagai daya tarik utamanya dibandingkan dengan Redmi Note generasi pertama. Lalu apakah Redmi Note Prime layak beli? Tuxlin News berpendapat ponsel 4G LTE Redmi Note Prime ini masih cukup layak dipertimbangkan. Belum ada informasi apakah Xiaomi akan meluncurkan Redmi Note Prime di luar India atau tidak.

Beli smartphone Xiaomi dengan harga promo di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note Prime

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka MIUI 7 
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2Ghz
  • Grafis Adreno 306
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dengan sensor BSI, aperture f/2.2, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, 4G LTE
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 154 x 78,7 x 9,45 mm dengan berat 185 gram
  • Baterai 3100mAh
  • Warna White

Anda mungkin suka:Harga & Spesifikasi Acer Aspire ES1-421-82E3, Andalkan AMD APU A8-6410


Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog