Sunday, December 27, 2015

Advan i5, Smartphone 4G LTE Pesaing Evercoss Elevate Y3+

Harga Spesifikasi Advan i5 – Setelah sukses menggebrak dengan seri i5A Glassy Gold, merek lokal Advan kembali menggebrak pasar kelas menengah dengan melepas smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) i5. Ponsel 4G Advan i5 ini hadir dengan desain yang cukup menarik menurut Tuxlin News dengan sudut yang membulat dan dibalut casing berbahan polikarbonat.


Tak hanya itu, smartphone 4G Advan i5 ini tersedia dalam dua varian warna yang dapat dipilih sesuai selera, yakni White dan Gold.  Tuxlin News berpendapat, varian warna Gold terlihat lebih mewah ketimbang varian warna putih. Namun, pilihan kembali pada selera masing-masing.

Advan juga membekali ponsel 4G LTE ini dengan layar sentuh berteknologi IPS (In-Plane Switching) berukuran 5 inci yang disematkan resolusi HD 1280 x 720 piksel dan menawarkan kerapatan 294 ppi. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores pada layarnya. Ponsel 4G LTE ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang dibalut dengan antarmuka khas Advan.

Performa yang ditawarkan oleh smartphone 4G Advan i5 ini bisa dikatakan cukup bersaing di kelasnya menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6735P yang didalamnya terdapat empat core atau quad-core prosesor ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,2GHz dan dipadukan oleh memori RAM sebesar 1GB. Kinerja grafis ponsel ini terbilang lumayan dengan dukungan GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720 MP2. Ini agak disayangkan, mengingat Elevate Y3+ yang merupakan pesaing terdekatnya sudah didukung RAM 2GB.

Smartphone yang cocok untuk foto selfie ini didukung kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI (Backl Side Illumination) yang didukung oleh lima elemen lensa lengkap dengan fitur autrofokus, LED flash dan dilengkapi dengan kamera depan 2 megapiksel yang sudah mencukupi untuk foto selfie dan video call.

Ponsel 4G LTE ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 2300mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi Advan i5

Harga Advan i5

Harga smartphone 4G LTE Advan i5 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah Rp 1.499.000 atau tepatnya Rp 1,5 juta. Jelas, berdasarkan spesifikasi dan harga yang ditawarkan,m smartphone ini merupakan pesaing kuat bagi Evercoss Elevate Y3+.

Meski demikian, sebenarnya spesifikasi Advan i5 ini masih setingkat di bawah seri Elevate Y3+ di sektor RAM dan memori internal. Ponsel 4G ini mengandalkan dukungan memori RAM 1GB dan ROM sebesar 8GB. Ponsel ini juga didukung kamera yang cukup meyakinkan dan layar resolusi HD. Lalu apakah Advan i5 laik dipertimbangkan?

Tuxlin News menilai spesifikasi Advan i5 sebenarnya masih cukup laik dipertimbangkan, tetapi adanya pesaing kuat seperti Xiaomi Redmi 2, Lenovo A6000, dan Evercoss Elevate Y3+ membuat smartphone besutan Advan ini harus berjuang keras.

Beli Advan i5 dengan harga promo di sini (Klik)

Spesifikasi Advan i5

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6735 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2Ghz
  • Grafis Mali-T720 MP2
  • Kamera 8 megapiksel autofokus dengan sensor BSI, LED flash. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB, dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, 4G LTE
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi - 
  • Baterai 2300mAh
  • Warna White dan Gold
Anda mungkin suka: