Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Advan i5A Glassy Gold, Smartphone 4G LTE Diluncurkan

Harga Spesifikasi Advan i5A Glassy Gold – Belum lama ini Advan secara resmi telah meluncurkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) pertamanya melalui seri i5A Glassy Gold. Ponsel 4G Advan i5A Glassy Gold ini menawarkan desain yang elegan dengan frame berwarna emas yang menawan menurut Tuxlin News.

Tak hanya itu, Advan juga membekali smartphone 4G perdananya dengan spesifikasi yang bersaing di kelas menengah. Advan menghadirkan ponsel cerdas i5A Glassy Gold ini dalam beberapa varian warna yang dapat dipilih sesuai selera, yakni White Rose Gold, Cherry Rose Gold, dan Black Rose Gold.


Advan juga membekali ponsel 4G LTE ini dengan layar sentuh berteknologi IPS (In-Plane Switching) berukuran 5 inci yang disematkan resolusi HD 1280 x 720 piksel dan menawarkan kerapatan 294 ppi. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores pada layarnya. Ponsel 4G LTE ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang dibalut dengan antarmuka khas Advan.

Performa yang ditawarkan oleh smartphone 4G Advan i5A Glassy Gold ini bisa dikatakan cukup bersaing di kelasnya menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6735P yang didalamnya terdapat empat core atau quad-core prosesor ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1GHz dan dipadukan oleh memori RAM sebesar 2GB. Kinerja grafis ponsel ini terbilang lumayan dengan dukungan GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720 MP2.

Smartphone yang cocok untuk foto selfie ini didukung kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI (Backl Side Illumination) lengkap dengan fitur autrofokus, LED flash dan dilengkapi dengan kamera depan 5 megapiksel yang cocok untuk foto selfie dan video call.

Ponsel ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 2200mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

“Kami hari ini ingin memperkenalkan Advan i5A, smartphone 4G LTE dari Advan. Kami berharap Advan i5A ini bisa memberi warna baru di pasar smartphone Indonesia dan bersaing dengan merek-merek yang sudah ada di pasar 4G,” kata Direktur Pemasaran Advan Tjandra Lianto.

Harga Advan i5A Glassy Gold

Harga smartphone 4G LTE Advan i5A Glassy Gold berdasarkan informasi resmi yang Tuxlin News peroleh adalah Rp 1.999.000 atau tepatnya Rp 2 juta. Berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan, smartphone i5A Glassy Gold besutan Advan ini tampaknya sedikit overprice menurut Tuxlin News.

Meski demikian, ponsel 4G LTE Advan i5A Glassy Gold ini mengunggulkan dukungan prosesor quad-core dengan RAM 2GB, kamera berkekuatan 13 megapiksel, dan desain yang menawan. Smartphone Advan i5A Glassy Gold ini harus berhadapan dengan lawan-lawan yang cukup tangguh untuk kelas harga yang sama, sebut saja ZTE Blade A711, Infinix Note 2, Meizu M2 Note, Alcatel Flash 2, dan Axioo Venge.

Spesifikasi Advan i5A Glassy Gold

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6735P dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1Ghz
  • Grafis Mali-T720 MP2
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dengan sensor BSI, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, 4G LTE
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi - 
  • Baterai 2200mAh
  • Warna White Rose Gold, Cherry Rose Gold, Black Rose Gold
Anda mungkin suka:HP Pavilion 14-ab033TX, Andalkan Intel Core i7 Broadwell