Spesifikasi Samsung Galaxy J3 dan Harga Bocor di Internet

Spesifikasi Harga Samsung Galaxy J3 – Belum lama ini beredar bocoran spesifikasi dan harga dari ponsel 4G LTE murah terbaru Samsung, yakni Galaxy J3. Seperti yang kita ketahui, Samsung telah meluncurkan Galaxy J1 dan Galaxy J1 Ace di pasar global, serta telah merilis Galaxy J2 untuk pasar India. Pabrikan asal Korea Selatan ini ingin melanjutkan gebrakannya di pasar entry-level melalui ponsel Samsung Galaxy J3. Smartphone ini diketahui telah muncul di situs benchmark GFXBench dan FCC yang menandakan rilisnya sidah dekat.


Samsung membekali ponsel Galaxy J3 dengan layar layar sentuh berukuran 5 inci berteknologi panel Super AMOLED kapasitif dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 294 piksel per inci, tanpa kehadiran lapisan antigores semacam Gorilla Glass atau AGC Dragontraill Glass.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh ponsel murah besutan Samsung ini adalah telah menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop yang dibalut dengan antarmuka TouchWiz UI versi Lite. Samsung kabarnya  membekalinya dengan baterai berkapasitas 2000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Kinerja yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy J3 menurut Tuxlin News tidak terlalu menonjol dan cenderung setara dengan para pesaingnya dengan mengandalkan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz yang kemungkinan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi grafis, smartphone ini mengandalkan sokongan GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 306.

Sisi kamera, ponsel ini bisa dikatakan standar untuk kelas harga yang ditawarkan, yakni mengandalkan kamera belakang 8 megapiksel autofokus dengan aperture f/2.2 lengkap dengan LED flash. Kamera depan Galaxy J3 berkekuatan 5 megapiksel yang lumayan untuk foto selfie. Ponsel ini dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.
Samsung

Harga Samsung Galaxy J3

Harga smartphone 4G Samsung Galaxy J3 sampai saat ini memang masih misterius dan belum diumumkan secara resmi. Namun, berdasarkan informasi yang berhasil Tuxlin News himpun, Samsung akan menjual ponsel 4G LTE Galaxy J3 ini dengan harga $101 atau sekitar Rp 1,4 juta.

Harga yang ditawarkan ponsel ini sama seperti Galaxy J1 Ace yang saat ini sudah beredar luas di pasar Indonesia. Jika harga tersebut benar, maka ponsel Galaxy J3 ini akan memiliki daya saing yang cukup mematikan di kelas entry-level. Sayangnya, belum ada informasi pastiu mengenai kapan Samsung akan meluncurkan ponsel Galaxy J3 andalannya.

Spesifikasi Samsung Galaxy J3

  • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI
  • Chipset Samsung Qualcomm Snapdragon 410 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2GHz
  • Grafis Adreno 306 
  • Kamera belakang 8 megapiksel aperture f/2.2 autofokus, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 dengan kerapatan 234 piksel per inci, panel Super AMOLED
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • Mendukung jaringan GSM, 3G HSPA & 4G LTE
  • Dimensi - dengan berat -
  • Baterai 2000mAh
  • Warna White, Blue, Black
Sumber

Anda mungkin suka: Review Samsung Galaxy J1 Ace, Ponsel 4G Murah dengan Layar Super AMOLED

Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog