Lava Iris X8 Pro Masuk Indonesia, Andalkan Prosesor Octa Core

Harga Spesifikasi Lava Iris X8 Pro – Setelah invasi beberapa merk Tiongkok, kini pasar Indonesia diinvasi oleh merek asal India, yakni Lava. Vendor asal asal India ini langsung menggebrak pasar dengan meluncurkan tiga tipe sekaligus, salah satunya adalah seri Iris X8 Pro. Smartphone Lava Iris X8 Pro ini hadir dengan desain yang tak jauh berbeda dengan kebanyakan smartphone Android lainnya dengan balutan casing yang tersedia dalam dua varian warna, yakni hitam dan putih.


Lalu apa saja yang ditawarkan oleh ponsel Lava Iris X8 Pro? Smartphone ini mengandalkan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan mencapai 294 piksel per inci, serta dilindungi lapisan antigores dari Asahi Dragon Trail Glass. Sayangnya, ponsel Iris X8 Pro besutan Lava ini masih mengandalkan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Meski demikian, ponsel ini dijanjikan update ke Android 5.1 Lollipop di masa mendatang.

Performa yang dihasilkan oleh ponsel Lava Iris X8 Pro ini menurut Tuxlin News sudah agak ketinggalan dengan dukungan chipset MediaTek MT6592 yang didukung prosesor octa-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,4GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB. Sisi grafis, ponsel ini ditenagai oleh GPU (Graphics Processing Unit) Mali-450MP4.

Ponsel asal India ini didukung oleh memori internal berkapaasitas 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Sektor kamera, Iris X8 Pro bisa dikatakan standar di kelasnya dengan dipersenjatai oleh kamera depan berkekuatan 3 megapiksel untuk foto selfie dan kamera belakang 8 megapiksel dengan autofokus lengkap dengan LED flash.

Sayangnya, dengan harga yang cukup tinggi smartphone andalan Lava ini belum mendukung jaringan 4G LTE (Long Term Evolution). Pabrikan asal India ini juga membekali ponsel Iris X8 Pro dengan baterai berkapasitas 2500mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Lava Iris X8 Pro

Harga Lava Iris X8 Pro

Harga smartphone Lava Iris X8 Pro terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 2.299.000 atau tepatnya Rp 2,3 juta. Berdasarkan harga dan spesifikasinya, jelas ponsel cerdas Iris X8 Pro ini didesain untuk membidik pasar kelas menengah. Dukungan prosesor octa-core dan kapasitas memori RAM mencapai 2GB adalah daya tarik utama dari ponsel Iris X8 Pro besutan vendor asal India.

Tuxlin News menilai harga yang ditawarkan oleh ponsel Iris X8 Pro ini terlalu mahal. Secara umum, spesifikasinya bisa dikatakan setara dengan Infinix Hot Note yang dijual dengan harga 1,6 juta saja. Ponsel ini juga harus berkompetisi dengan lawan-lawan tangguh, sebut saja Meizu M2 Note, Alcatel Flash 2, Asus Zenfone 2 Laser, dan Infinix Zero 2.

Spesifikasi Lava Iris X8 Pro

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat upgradeable to Android 5.1 Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6592 dengan prosesor 8 core atau octa-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,4GHz
  • Grafis Mali-450MP4
  • Kamera 8 megapiksel autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 3 megapiksel
  • Layar 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel, Asahi Dragontrail Glass
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSDPA 
  • Dimensi 143.3 x 70.9 x 8.5 mm
  • Baterai 2500mAh lithium polymer
  • Warna Black & White
Anda mungkin suka:Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG, Jagoan Baru Minus 4G LTE

Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog