Harga Sony Xperia Z5 Premium 12 Juta di Indonesia

Harga Sony Xperia Z5 Premium – Harga Sony Xperia Z5 Premium secara resmi telah diumumkan di Indonesia. Seperti informasi yang Tuxlin News terima, Sony telah meluncurkan trio smartphone flagship andalannya di pasar tanah air yang terdiri dari Xperia Z5 Dual, Xperia Z5 Premium, dan Xperia Z5 Compact.


Selama ini Sony memang memandang Indonesia sebagai pasar yang cukup penting, tak hera rilis ketiga smartphone canggih ini lebih awal dari wilayah lain. Penampilan fisik Xperia Z5 Premium sendiri tak jauh berbeda dengan Xperia Z5 Dual yang beberapa waktu dibuka pre-order. Hanya saja, dimensi Xperia Z5 Premium sedikit lebih besar.

Kelebihan utama yang ditawarkan oleh ponsel Xperia Z5 Premium besutan vendor asal Jepang ini adalah sektor layar dengan mengandalkan layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) Triluminos Display dengan resolusi Ultra HD atau 4K 3840 x 2160 piksel yang berukuran 5,5 inci dengan dukungan teknologi X-Reality Engine, serta menawarkan kerapatan mencapai 806 piksel per inci.

Berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima, Sony mengatakan bahwa dalam kondisi normal, layar hanya berjalan dengan resolusi full HD saja untuk menghemat baterai. Resolusi 4K akan digunakan ketika pengguna menikmati konten 4K. Ponsel Xperia Z5 Premium ini menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan balutan antarmuka Xperia UI.

Kemampuan kamera juga menjadi kelebihan dari ponsel Sony Xperia Z5 Premium dengan mengandalkan kamera utama berkekuatan 23 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS yang berukuran 1/2.3 inci dan lensa 24mm aperture f/2.0, serta didukung hybrid-autofokus yang ditemani dengan LED flash. Teknologi hybrid autofokus ini meningkatkan kecepatan autofokus secara signifikan, yakni 250 milidetik saja dengan menggabungkan kemampuan phase-detection autofocus dan contrast autofocus. Sony membekalinya dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk foto selfie dan video chat.

Performa yang ditawarkan oleh Xperia Z5 Premium ini relatif setara dengan Xperia Z5 Dual dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 810 dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex A53 1,5Ghz dan quad-core ARM Cortex-A57 2GHz, serta ditandemkan dengan memori RAM 3GB. Sony membekali smartphone ini dengan memori internal 32GB lengkap dengan hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 200GB.

Smartphone ini juga memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP65/IP68, tetap[i garansi akan batal jika digunakan untuk berenang. Pabrikan asal Jepang ini membekali Xperia Z5 Premium dengan baterai berkapasitas 3430mAh yang bersifat non-removable untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Sony juga menyematkan sensor sidik jari pada ponsel ini.
Sony Xperia Z5 Premium
“Baterai Xperia Z5 dapat bertahan hingga 2 hari pemakaian dengan menggunakan stamina mode. Xperia Z5 Premium menjadi ponsel pertama yang punya layar 4K,” kata Jason Smith, Director & Market Head Sony Mobile Communication Indonesia.

Harga Sony Xperia Z5 Premium

Harga ponsel 4G Sony Xperia Z5 Premium terbaru di Indonesia berdasarkan informasi resmi yang Tuxlin News terima adalah Rp 11.999.000 atau tepatnya Rp 12 juta. Harga yang ditawarkan oleh smartphone 4G canggih Xperia Z5 Premium ini memang cukup tinggi dan bahkan lebih mahal dari Samsung Galaxy S6 Edge+ yang lebih dulu diluncurkan.

Dukungan layar dengan resolusi 4K pertama di dunia dan ditandemkan dengan kemampuan tahan air dan debu menjadi daya tarik utama Xperia Z5 Premium yang tak dimiliki para pesaingnya. Tuxlin News menilai Xperia Z5 Premium cukup layak dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan ponsel flagship tangguh dengan kemampuan tahan air dan debu.

Spesifikasi Sony Xperia Z5 Premium

  • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka Xperia UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 810 dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex A53 1,5Ghz dan quad-core ARM Cortex-A57 2GHz
  • Grafis Adreno 430 
  • Kamera 23 megapiksel dengan sensor Sony 1/2.3 inci, phase-detection autofokus, aperture f/2.0, dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel dengan lensa wide-angle
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi Ultra HD 4k 3840 x 2160 pixels, kerapatan 806 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Sony X-Reality Engine, Triluminos Display 
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB dilengkapi slot microSD maksimal 200GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, NFC, fingerprint scanner
  • Dimensi 154.4 x 75.8 x 7.8 mm dengan berat 180 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 3430mAh
  • Warna Chrome, Black, Gold
Anda mungkin suka:Review Kamera Meizu M2 Berkekuatan 13 Megapiksel


Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog