Spesifikasi Sony Xperia M5, Resmi Diluncurkan di Indonesia


Spesifikasi Sony Xperia M5 – Belum lama ini smartphone Sony Xperia M5 secara resmi telah diluncurkan di Indonesia dan membidik pasar kelas menengah. Ponsel 4G LTE canggih ini hadir dengan desain omnibalance khas Sony yang elegan dan mewah. Tak hanya itu, spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel ini juga bisa dikatakan nyaris mendekati ponsel flagship terbaru. Kelebihan utama yang ditawarkan oleh Xperia M5 menurut Tuxlin News adalah di sektor kamera.


Sony mempersenjatai Xperia M5 dengan kamera utama berkekuatan 21 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS IMX230 yang berukuran 1/2.4 inci dan lensa 25mm, serta didukung hybrid-autofokus yang ditemani dengan LED flash. Teknologi hybrid autofokus ini meningkatkan kecepatan autofokus secara signifikan, yakni 250 milidetik saja. Xperia M5 ini juga didukung oleh kamera depan 13 megapiksel dengan sensor Exmor RS dan lensa 22mm yang juga didukung fitur autofokus untuk foto selfie dan video call yang mumpuni.

Performa juga adalah salah satu keunggulan ponsel ini menurut Tuxlin News karena didukung oleh prosesor octa-core ARM Cortex-A53 yang berlari dengan kecepatan 2,2GHz dari chipset MediaTek Helio X10 MT6795T dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta grafis gahar dari PowerVR G6200 MP4. Sony juga membekali ponsel canggih Xperia M5 dengan layar sentuh berteknologi IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang berukuran 5 inci dengan dukungan teknologi Bravia Engine 2, serta menawarkan kerapatan mencapai 441 piksel per inci.

Ponsel yang dirancang untuk pasar kelas menengah ini menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan balutan antarmuka Xperia UI. Smartphone ini juga memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP65/IP68. Xperia M5 didukung memori internal atau ROM berkapasitas 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 200GB. Ponsel Xperia M5 disokong oleh baterai berkapasitas 2600mAh.
Sony Xperia M5
“Dua produk baru ini menonjolkan kamera. Sony sendiri memang sudah lama dikenal dengan keahliannya di urusan kamera. Konsumen target kita buat youth. Dan seperti kita tahu, anak-anak muda sekarang gak mau ponsel yang kelihatan jelek, makanya kita hadirkan ini dua-duanya dengan desain premium.”
Jadi kamera belakangnya ini lebih lagi dari Xperia C5 Ultra. Hybrid autofocus sebutannya, untuk menangkap gambar yang bergerak-gerak dengan cepat. Misalnya foto anak kecil yang gak mau diam jadi hasilnya yang terbaik,” kata Ika Paramita, Head of Marketing Sony Mobile Communications Indonesia.

Harga Sony Xperia M5

Harga ponsel Sony Xperia M5 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi resmi yang Tuxlin News terima adalah Rp 5.999.000 atau tepatnya Rp 6 juta. Jelas, harga yang ditawarkan oleh ponsel 4G LTE Xperia M5 ini masih sangat kompetitif dan layak dipertimbangkan. Spesifikasi yang diusung oleh Xperia M5 bisa dikatakan setara flagship masa kini, terutama sektor kamera. Ponsel besutan Sony ini akan menjadi pesaing kuat bagi Samsung Galaxy A8, Oppo R7, dan One Plus 2.

Spesifikasi Sony Xperia M5

  • Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka Xperia UI
  • Chipset MediaTek Helio X10 MT6795 dengan prosesor 8 core atau octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 2GHz
  • Grafis PowerVR G6200 MP4
  • Kamera 21 megapiksel hybrid autofokus dengan sensor Exmor RS IMX230 dilengkapi LED flash. Kamera depan 13 megapiksel autofokus
  • Layar 5 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 441 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Sony Bravia Engine 2
  • Memori RAM 3GB, ROM 16GB dilengkapi slot microSD maksimal 200GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, NFC, tersedia varian dual SIM, tahan air & debu dengan sertifikat IP65/IP68
  • Dimensi 145 x 72 x 7.6 mm dengan berat 142,5
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 2600mAh
Sumber
Anda mungkin suka:Review Kamera Samsung Galaxy J5 Khusus Selfie, Dilengkapi LED Flash Depan

Artikel Tuxlin News Lainnya :


Info Promo
Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog