Friday, September 18, 2015

Benchmark Axioo Picophone M4P: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard

Benchmark Axioo Picophone M4P – Axioo Picophone M4P adalah smartphone terbaru yang belum lama ini telah melenggang ke pasar Indonesia. Bulan kemarin, Picophone M4P ini digelar pre-order melalui toko online Lazada dengan harga yang cukup menarik di kelasnya. Kelebihan utama yang ditawarkan oleh smartphone Axioo Picophone M4P ini ada pada sektor dapu pacunya yang mengandalkan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz dari chipset Spreadtrum SC7731 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Grafis ponsel ini dipercayakan pada Mali-400MP yang terbilang lumayan. Selain itu, layar yang diusung ponsel ini cukup berkualitas. Lalu seperti apa kinerjanya? Berikut benchmark yang sudah Tuxlin News lakukan.


IMG_20150905_162054_HDR

Benchmark Axioo Picophone M4P

CPU Z
Aplikasi CPU-Z mampu menampilkan informasi yang akurat mengenai spesifikasi dapur pacu yang diusung oleh ponsel Picophone M4P ini, mulai dari chipset, prosesor, jumlah core, hingga sistem operasi yang digunakan. Ponsel ini ternyata menggunakan chipset Spreadtrum SC8830 atau SC7731, sama seperti yang digunakan oleh Samsung Galaxy Core 2 dan Huawei Y5 Batik.

Baca juga:Benchmark Meizu M2 Note: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard
Geekbench
Pada benchmark Geekbench 3, ponsel Axioo Picophone M4P ini mampu menghasilkan skor 333 poin untuk Single-Core dan 802 poin untuk Multi-Core. Skor yang dihasilkan oleh ponsel ini memang masih sedikit dibawah pesaingnya yang ditenagai chipset MediaTek MT6582. Meski demikian, perbedaan performa dalam realworld atau penggunaan nyata tidak terlalu berbeda.
AnTuTu
Ponsel cerdas Axioo Picophone M4P ini mampu membukukan skor 16.416 poin dari benchmark yang Tuxlin News lakukan menggunakan aplikasi AnTuTu. Angka ini sebenarnya tak terlalu istimewa dan cenderung sedikit lebih rendah ketimbang para pesaingnya yang mengandalkan dukungan chipset dari MediaTek MT6582. Meski demikian, kinerja realworld smartphone ini masih cukup nyaman menurut Tuxlin News.
Vellamo
Pada benchmark Vellamo buatan Qualcomm, Axioo Picophone M4P mampu membukukan skor 1520 poin pada benchmark browser Chrome dan 700 poin pada benchmark Vellamo Metal. Ini menunjukkan bahwa ponsel besutan Axioo yang merupakan merek lokal ini menawarkan spesifikasi kelas menengah yang cukup memadai untuk kebutuhan sehari-hari.
Screenshots Review Axioo Picophone M4P Tuxlin Blog15
Ponsel Axioo Picophone M4P ini mampu mencetak skor hingga 3885 poin di benchmark Quadrant Standard. Menurut Tuxlin News, skor ini agak di bawah standar untuk kelas menengah yang ditenagai oleh chipset Spreadtrum SC8830. Meski demikian, kinerja ponsel ini masih cukup menarik untuk kelas menengah.

Baca juga:Benchmark BenQ B502: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard
Screenshots Review Axioo Picophone M4P Tuxlin Blog07Screenshots Review Axioo Picophone M4P Tuxlin Blog08
Layar ponsel Axioo Picophone M4P ini mampu mengakomodasi 2 sentuhan sekaligus dalam waktu bersamaan. Hal ini cukup untuk kebutuhan kasual sehari-hari, tetapi kurang cocok untuk gaming. Sedangkan untuk sensor, Axioo Picophone M4P bisa dikatakan standar, tanpa kehadiran sensor vital seperti magnetic sensor dan gyroscope.

Hasil benchmark smartphone Axioo Picophone M4P ini memang tergolong standar di kelasnya, tidak jauh berbeda dengan ponsel lain dengan chipset Spreadtrum. Namun, jika dibandingkan dengan ponsel dengan chipset MediaTek MT6582, ponsel ini sedikit di bawahnya. Meski demikian, kinerja secara keseluruhan Picophone M4P cukup baik, smooth, dan jarang ditemui adanya lag. Ponsel ini patut dipertimbangkan bagi Anda yang membutuhkan ponsel dengan RAM 2GB dengan harga terjangkau.

Harga Axioo Picophone M4P

Saat ini harga resmi ponsel Axioo Picophone M4P berdasarkan informasi yang Tuxlin News terima adalah Rp 1.499.000 atau tepatnya Rp 1,5 juta. Secara umum, Tuxlin menilai harga yang ditawarkan oleh ponsel Picophone M4P ini masih cukup masuk akal dan cukup kompetitif di kelasnya. Dukungan RAM 2GB dan layar IPS berkualitas menjadi daya tarik utamanya. Kemampuan kamera yang diusung oleh Picophone M4P juga terbilang lumayan. Ponsel ini menjadi pesaing kuat bagi Infinix Hot Note X551, Xiaomi Redmi 2, Lenovo A6000, dan Zenfone C varian RAM 2GB.

Spesifikasi Axioo Picophone M4P

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset Spreadtrum SC7731 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera belakang 8 megapiksel autofocus,  LED flash. Kamera depan 5 megapiksel
  • Layar 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, slot micro SD hingga maksimal 32GB.
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi 14.6 x 7.4 x 0.87 cm
  • Baterai 2000mAh

Baca review lengkap Axioo Picophone M4P di sini: