Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy Tab A Plus Diluncurkan, Ini Spesifikasi & Harganya

Samsung Galaxy Tab A Plus – Samsung baru-baru ini telah meluncurkan tablet Galaxy Tab A Plus di wilayah Eropa, yakni di negara Prancis. kelebihan utama yang ditawarkan oleh tablet Galaxy Tab A Plus menurut Tuxlin News adalah hadirnya dukungan stylus pen S Pen yang juga dirilis bersamaan. Dukungan stylus pen ini akan memudahkan pengguna menyalurkan kreativtas dalam berkarya. Spesifikasi yang ditawarkan oleh Galaxy Tab A Plus relatif tak banyak berbeda jika dibandingkan dengan Galaxy Tab A 8.0 yakni dibekali dengan layar sentuh berukuran 9,7 inci yang disematkan resolusi XGA 1024 x 768 piksel dan menawarkan kerapatan mencapai 132 piksel per inci.  Galaxy Tab A Plus mengusung aspek rasio 4:3 seperti Apple iPad. Tablet ini telah menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop terbaru dengan antarmuka TouchWiz UI khas Samsung.


Performa yang ditawarkan oleh tablet Galaxy Tab A Plus tidaklah istimewa dan bisa dikatakan setara dengan Galaxy Tab A seri lainnya menurut Tuxlin News karena masih mengandalkan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1.2GHz dari chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan dukungan memori RAM sebesar 2GB. Galaxy Tab A Plus dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB yang dapat diperluas hingga maksimal 128GB melalui slot microSD, sehingga tak perlu khawatir akan kehabisan memori internal. Samsung juga membekali tablet ini dengan kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel autofokus tanpa kehadiran LED flash. Tablet ini juga didukung kamera depan 2 megapiksel, serta baterai berkapasitas 6000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Samsung Galaxy Tab A Plus

Harga Samsung Galaxy Tab A Plus

harga tablet Samsung Galaxy Tab A Plus berdasarkan informasi yang diterima Tuxlin News di Prancis adalah $372 atau sekitar Rp 5 juta-an! Tuxlin News menilai harga yang ditawarkan oleh tablet Galaxy Tab A Plus ini terbilang tinggi dan bisa dikatakan overprice. Terlebih lagi, tablet yang beredar di Prancis tersebut tidak dilengkapi dengan konektivitas 3G atau 4G LTE. Idealnya, tablet dengan spesifikasi tersebut dibandrol dengan harga Rp 2,5 juta saja. Tuxlin News memaklumi jika rata-rata harga gadget di Eropa memang lebih mahal dari harga di pasar Asia.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A Plus

  • Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI 
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz
  • Grafis Adreno 306 
  • Kamera belakang 5 megapiksel autofocus. Kamera depan 2 megapiksel
  • Layar 8 inci, dengan resolusi HD 1024 x 768 pixels, kerapatan 132 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel TFT
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • Dimensi 242.5 x 166.8 x 7.5 mm berat 450 gram
  • WiFi-only
  • Baterai 6000 mAh
Anda mungkin suka:Wow! Pipo X1, Komputer Sebesar Flash Disk dengan Dual OS Android & Windows