Harga & Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Value Edition Terbaru

Samsung Galaxy Grand Prime Value Edition – Belum lama ini Samsung telah meluncurkan smartphone Galaxy Grand Prime Value Edition yang merupakan versi murah dari Galaxy Grand Prime yang telah diluncurkan sebelumnya. Pabrikan asal Korea Selatan ini telah memasarkan ponsel ini ke beberapa negara, antara lain adalah Polandia dan Panama. Perbedaan yang mencolok antara Galaxy Grand Prime Value Edition dengan Galaxy Grand Prime adalah telah dilengkapi dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dan bahkan mendapat update ke Android 5.1.1 Lolipop. Bandingkan dengan Galaxy Grand Prime standar yang masih berkutat dengan Android 4.4 KitKat. Spesifikasi ponsel ini secara umum tak jauh berbeda dengan Galaxy Grand Prime standar dengan mengandalkan layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel berukuran 5 inci yang menawarkan kerapatan 220 piksel per inci.


Kinerja ponsel Samsung Grand Prime Value Edition ini sedikit lebih rendah dari Galaxy Grand Prime standar menurut Tuxlin News karena hanya mengandalkan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz dari chipset Spreadtrum SC8803 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB, serta grafis dari Mali-400MP2. Sisi kamera, ponsel ini juga masih didukung oleh spesifikasi yang sama dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel yang dijejali dengan fitur autofokus lengkap dengan LED flash. Smartphone versi murah dari Galaxy Grand Prime besutan Samsung ini juga cocok untuk foto selfie menurut Tuxlin News karena telah disematkan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel. Ponsel ini dibekali dengan memori internal 8GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal, serta disokong baterai berkapasitas 2600mAh.
Samsung Galaxy Grand Prime Value Edition

Harga Samsung Galaxy Grand Prime Value Edition

Harga ponsel Samsung Galaxy Grand Prime Value Edition berdasarkan informasi yang diterima Tuxlin News adalah 200 euro atau sekitar Rp 3 juta. harga ini memang terdengar terlalu mahal untuk spesifikasi yang diusungnya, tetapi sebenarnya wajar karena ini adalah harga untuk wilayah Eropa. Smartphone ini pada dasarnya adalah versi murah dari Galaxy Grand Prime standar dengan mengandalkan prosesor yang lebih pelan. Tak diketahui apakah Galaxy Grand Prime Value Edition akan masuk pasar Indonesia atau tidak.

Beli smartphone Samsung Galaxy dengan harga promo di Sini (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime Value Edition

  • Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI, upgradeable to Android 5.1.1 Lollipop
  • Chipset Spreadtrum SC8803 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 1,2GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera belakang 8 megapiksel autofokus plus LED flash. Kamera depan 5 megapiksel dengan lensa wide-angle
  • Layar 5 inci, dengan resolusi qHD 960 x 540 TFT PLS kapasitif, kerapatan 220 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 64GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi 144.8 x 72.1 x 8.6 mm dengan berat 156 gram
  • Baterai 2600mAh
Sumber
Anda mungkin suka:Review Asus Zenfone 2 ZE551ML 2GB/16GB, Ponsel Kelas Menengah Bertenaga

Artikel Tuxlin News Lainnya :

Copyright © 2015 Tuxlin News | | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog