Saturday, June 6, 2015

Harga Ponsel Huawei Y3 Murah, Siap Hadang Evercoss Winner T

Harga Huawei Y3 – Ponsel Huawei Y3 akhirnya secara resmi diluncurkan di Indonesia dan ditawarkan dengan harga murah. Ponsel inilah yang sebelumnya disebut-sebut sebagai ponsel Huawei Batilk yang didesain khusus untuk pasar Indonesia. Tuxlin News sendiri melihat spesifikasi yang diusung oleh ponsel Huawei Y3 ini cukup meyakinkan di kelasnya dan merupakan rival tangguh bagi Evercoss Winner T A74A yang baru saja diluncurkan. Pabrikan Tiongkok ini membekali Huawei Y3 dengan berteknologi TFT LCD kapasitif dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berukuran 4 inci, serta menawarkan kerapatan layar mencapai 233 ppi. Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan balutan antarmuka khas Huawei yang disebut dengan Emotion UI atau EMUI 3.0 Lite yang menawarkan tampilan menawan.


Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel Huawei Y3 Batik ini menurut Tuxlin News tak jauh berbeda dengan ponsel entry-level lainnya dengan mengandalkan sokongan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz dari chipset MediaTek MT6582 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 512MB. Tuxlin menilai kapasitas RAM Huawei Y3 yang hanya 512MB ini sebagainkelemahan utamanya karena pesaingnya telah dibekali RAM 1GB, yaknu Evercoss Winner T. Huawei Y3 disematkan kamera utama berkekuatan 5 megapiksel fixed focus yang ditandemkan dengan dual LED flash. Huawei Y3 juga didukung oleh kamera depan 2MP, serta memori internal sebesar 4GB yang dilengkapi dengan slot microSD.
Huawei Y3

“Smartphone ini memiliki kemampuan untuk bekerja dengan baik pada suhu panas dan kelembaban tinggi yang disesuaikan dengan keadaan iklim di Indonesia. Sebelum meluncurkan produk ini kami terlebih dahulu melakukan survey terhadap cuaca dan kebiasaan penggunaan smartphone di Indonesia, jadi mampu mengatasi panas berlebihan saat dipakai.”
“Sehingga mampu menunjang kebiasaan orang Indonesia yang rata-rata menghabiskan tiga jam per hari menggunakan internet. Kami ingin masyarakat Indonesia dapat merasakan teknologi Huawei yang tidak dimiliki oleh ponsel lain,” kata Ellen Angerani Gunawan, Marketing Director Huawei Indonesia

Harga Huawei Y3

Hargha resmi ponsel Huawei Y3 Batik di Indonesia adalah Rp 799.000 atau tepatnya Rp 800 ribu. Tuxlin News menilai bahwa harga yang ditawarkan oleh ponsel Huawei Y3 ini sudah cukup kompetitif jika harus berhadapan dengan Evercoss Winner T yang baru saja diluncurkan. Namun, kapasitas RAM yang hanya 512MB ini tampaknya akan membuat konsumen berpikir ulang untuk membelinya.

Beli smartphone Huawei Android dengan harga promo di sini (Klik)

Spesifikasi Harga Huawei Y3

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka EMUI 3.0 Lite
  • Chipset MediaTek MT6582 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera belakang 5 megapiksel fixed focus, dual LED flash. Kamera depan 2 megapiksel 
  • Layar 4 inci, dengan resolusi FWVGA 480 x 800 pixels TFT LCD, kerapatan 233 ppi
  • Memori RAM 512MB, ROM 4GB, slot micro SD hingga maksimal 32GB.
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM,
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi 122.6 x 66.8 x 10.9 mm dengan berat 120 gram
  • Baterai 1730mAh
Sumber
Anda mungkin suka:Review Lumia 430, Ponsel Windows Phone Termurah