Ini Wujud Smartphone Samsung Z1 dengan OS Tizen 2.3

Smartphone Samsung Z1 – Belum lama ini telah beredar foto yang menampilkan wujud smartphone Samsung Z1 yang menggunakan sistem operasi Tizen OS 2.3. Tizen OS adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Intel dan Samsung yang awalnya disebut dengan MeeGo. Pada foto yang beredar, terliha bahwa smartphone Samsung Z1 menggunakan casing berwarna putih dengan desain sufut yang melengkung. Sekilas, Samsung Z1 seperti memadukan desain smartphone Samsung Galaxy V dan Galaxy Young 2 dengan tombol home kotak di bawah layar.


Samsung Z1
Tak hanya itu, foto yang beredar juga menampilkan bagian samping dan spesifikasi terbaru dari ponsel cerdas Samsung Z1. Smartphone Samsung Z1 ini mengusung spesifikasi yang setingkat di atas Samsung Galaxy V, yakni mengandalkan layar sentuh berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel yang menggunakan teknologi TFT PLS display. Kinerja smartphone Samsung Z1 ini mengandalkan chipset Spredtrum yang didalamnya telah disematkan prosesor dual-core yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 768MB.

Sisi kamera, Samsung Z1 masih mengandalkan kamera belakang berkekuatan 3 megapiksel yang mampu merekam video HD dan didukung oleh LED flash. Samsung Z1 juga dilengkapi dengan kamera depan. Spesifikasi Samsung Z1 secara umum memang sangat standar untuk ponsel entry-level saat ini. Samsung tampaknya membidik pasar low-end sekaligus memperkenalkan sistem operasi Tizen OS. Diharapkan Samsung Z1 mampu bersaing dengan smartphone Android murah lainnya.

Spesifikasi Samsung Z1

  • Sistem Operasi Tizen OS dengan antarmuka TouchWiz Essence UI
  • Chipset Spreadtrum SC7727S, dual-core ARM Cortex-A7 1,2GHz
  • Grafis Mali-400MP
  • Kamera belakang 3,2 megapiksel fixed focus, LED flash. Kamera depan VGA
  • Layar 4 inci, dengan resolusi WVGA 800 x 480 TFT kapasitif, 256K warna, kerapatan 233 piksel per inci
  • Memori RAM 768MB, Memori internal 4GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS/GLONASS, dual SIM  
  • Baterai 1500mAh

Rilis & Harga Samsung Z1

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, smartphone Samsung Z1 ini akan dirilis pada 18 januari 2015 mendatang di India. Tak diketahui alasan mengapa Samsung memilih India sebagai negara pertama peluncuran smartphone Samsung Z1 ini. Harga yang ditawarkan oleh Samsung Z1 diperkirakan adalah sekitar $90 atau Rp 1,1 juta, sedikit lebih murah ketimbang pesaing terdekatnya, Android One.

Sumber

Anda mungkin suka:Review FlashScore.co.id, Aplikasi Livescoring Terbaik di Android