Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

UMKM Idol Resmi Diluncurkan, Siap Mencari UMKM & Tenaga Sales Terbaik di Indonesia

UMKM Idol Resmi Diluncurkan, Siap Mencari UMKM & Tenaga Sales Terbaik di Indonesia - Politeknik Bisnis Digital Praktisi dan Paper.id resmi menghelat acara peluncuran UMKM Idol pada Rabu, 27 April 2022. Diadakan di Courtyard Mariott Dago, acara ini menandai dimulainya kompetisi UMKM Idol yang juga menghadirkan talkshow dengan sejumlah narasumber berpengalaman di bidangnya. 

Acara ini dilaksanakan dengan konsep hybrid dan dihadiri oleh banyak pihak baik dari pemerintah maupun swasta seperti, H. Tedy Rusmawan (Ketua DPRD Kota Bandung), Mohammad Isnaeni (Kadiv Bank Syariah Indonesia), Febie Indrawan (Pimpinan Divisi UMKM Bank BJB), Evi Sulistiowati (Team Leader Pemberdayaan UMKM BRI Pusat), dan banyak lagi tokoh masyarakat antara lain, Erie Sudewo, anggota-anggota KADINDA & asosiasi-asosiasi lainnya.  

UMKM Idol Resmi Diluncurkan, Siap Mencari UMKM & Tenaga Sales Terbaik di Indonesia


UMKM Idol juga mendapatkan dukungan penuh dari sejumlah pihak seperti Bapak Teten Masduki selaku Menteri Kementerian Koperasi dan UKM serta Pemerintah Daerah Jawa Barat. 

Baca juga:Samsung Galaxy M32 Review, Masih Layak Dipilih di 2022?

Listya Aisanya Illahi selaku ketua program UMKM Idol menuturkan bahwa “Pembukaan acara ini ditandai dengan dimulainya pendaftaran 1000 tim UMKM dan 1000 tim sales melalui laman resmi UMKM Idol di https://umkm-idol.ukmgo.co.id/”.

Kompetisi ini rencananya akan digelar selama 17 minggu dari tanggal 27 April - 12 Agustus 2022 dengan konsep yang unik. Tim UMKM akan dipasangkan dengan tim sales. Setelah itu, mereka akan berkolaborasi untuk menjual produk UMKM asal Indonesia sebanyak mungkin. Nantinya, kinerja mereka akan dinilai oleh juri-juri terkemuka di bidangnya dan perkembangan hasil penilaian akan ditampilkan dalam scoring board yang dapat diikuti masyarakat via laman UMKM Idol di atas. 

Tim UMKM dan sales yang telah lolos seleksi pendaftaran harus melalui 5 babak yaitu, seleksi dokumen untuk memilih 50 UMKM terbaik, pitching audition untuk memilih 25 UMKM terbaik, speed dating antara UMKM dan tim sales, battle round hingga grand final pada bulan Agustus nanti dan bertepatan dengan hari UKM Nasional. 

Di acara Grand Launching Rabu, 27 April 2022 ini,  juga menggelar sebuah talkshow yang membahas mengenai pentingnya digitalisasi pada bisnis UMKM. Mengundang narasumber ternama seperti Ibu Siti Azizah (Deputi Kewirausahaan Kementerian Koperasi & UKM), Bapak Reza Nasution (Professor Digital Business Strategy SBM ITB), Bapak Ronald Sipahutar (Country Manager Borong) dan lainnya. 

Dalam pemaparannya, Ibu Siti Azizah menekankan pentingnya digitalisasi dalam pengelolaan bisnis UMKM untuk berkembang ke tahap yang lebih besar. Terakhir, acara ini ditutup dengan acara buka bersama.

Anda mungkin suka:Review Kamera Realme Narzo 50A, Kayak Gini Hasil Fotonya…!

Post a Comment for "UMKM Idol Resmi Diluncurkan, Siap Mencari UMKM & Tenaga Sales Terbaik di Indonesia"