Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Startup Internet 3air Berbasis Blockchain Meninggalkan Cardano

Startup Internet 3air Berbasis Blockchain Meninggalkan Cardano - 3air, platform berbasis blockchain yang menghadirkan akses mudah ke Internet broadband berkecepatan tinggi, layanan digital, manajemen identitas, pembayaran, dan pembangunan jalur kredit ke negara-negara berkembang hari ini mengumumkan telah memutuskan untuk meninggalkan blockchain Cardano dan terus membangun solusi platform berbasis blockchain di SKALE, jaringan multichain yang berfokus pada penskalaan Ethereum.

3air mengirimkan gelombang kejutan melalui komunitasnya ketika mengumumkan bahwa mereka tidak lagi akan mengembangkan platformnya di Cardano. Sejak perusahaan mengumumkan akan meninggalkan Cardano, perusahaan mengadakan pembicaraan dengan beberapa jaringan yang kompatibel dengan EVM untuk kemitraan potensial dan evaluasi teknologi.

Startup Internet 3air Berbasis Blockchain Meninggalkan Cardano


Keputusan untuk pindah dari Cardano didasarkan pada beberapa faktor, seperti yang dijelaskan oleh Sandi Bitenc, CEO di 3air:

“Meskipun kami sepenuhnya percaya pada apa yang diwakili Cardano, kami mengalami kesulitan menemukan bakat yang dapat mengembangkan platform 3air di Haskell. Kami telah menghabiskan waktu berbulan-bulan secara aktif merekrut pengembang senior Haskell untuk membangun Cardano, tetapi ada kekurangan bakat yang sangat besar di pasar." 

"Kami menemukan dua pengembang paruh waktu tingkat pemula. Kami juga menghubungi agen pengembangan yang direkomendasikan oleh Cardano dan mereka hebat, tetapi mereka terlalu sibuk dan tidak dapat memenuhi jadwal kami."

Baca juga:Review Kamera Sharp Aquos Sense 4 Plus Berkekuatan 48MP

Setelah ditinjau dengan cermat, keputusan untuk infrastruktur blockchain baru jatuh pada SKALE. Bitenc menjelaskan bahwa membangun SKALE berarti pengembang perusahaan dapat segera mulai bekerja dan kemajuan pengembangan akan dipercepat setelah pindah ke jaringan baru.

Jaringan SKALE adalah solusi multichain berbasis Ethereum berdasarkan blockchain Ethereum. Arsitekturnya mendukung rangkaian rantai khusus Dapp yang terus berkembang, yang membuatnya cepat dan mudah untuk menyiapkan multirantai berkinerja tinggi yang hemat biaya yang menjalankan kontrak pintar yang kompatibel dengan Ethereum. 

Jaringan ini menawarkan transaksi cepat dengan hampir nol latensi dan biaya gas pengguna tanpa biaya.

Melompati Afrika ke Internet berkecepatan tinggi

Sementara dunia Barat dan sebagian besar Asia memiliki akses ke internet broadband berkecepatan tinggi, sebagian besar negara Afrika masih kekurangan infrastruktur yang diperlukan untuk konektivitas berkecepatan tinggi. Sebagian besar pengguna Internet menggunakan data seluler untuk online, yang seringkali tidak stabil, tidak dapat diandalkan, dan mahal. Untuk mengatasi masalah ini, banyak pengguna memiliki 2-3 ponsel berbeda dengan paket data untuk digunakan sepanjang bulan.

Bank Dunia memperkirakan bahwa dibutuhkan satu dekade dan lebih dari $100 juta dalam pendanaan dari pemerintah dan investor telekomunikasi untuk membangun infrastruktur yang dibutuhkan untuk akses internet broadband di benua itu.

3air melewati batasan saat ini dengan teknologi inovatif dari mitra K3 Telecom. Ini memberikan kecepatan hingga 1 Gbps secara nirkabel dalam radius 50 mil. 3air juga menyediakan platform berbasis blockchain yang memberi insentif kepada pemegang token dan fasilitator jaringan.

Dengan teknologi ini, penduduk dan bisnis di negara-negara Afrika akan bisa mendapatkan akses ke internet broadband berkecepatan tinggi, VoIP dan internet TV dalam hitungan bulan.

Pengembangan cepat, keamanan yang ditingkatkan, dan transaksi tanpa biaya gas pengguna akhir di SKALE

Saat ini ada setengah lusin Dapps yang ditayangkan di mainnet SKALE dengan 100 lainnya di program inovator Dapp yang berfokus untuk ditayangkan. Ini berkisar dari platform media sosial dan DEX hingga game Play-to-Earn dan jaringan NFT. 

Dalam beberapa bulan mendatang, 3air berencana untuk mengembangkan platform bagi pengguna dan pemegang tokennya untuk meluncurkan kontrak pintar dan solusi pengguna akhir di SKALE.

Token 3air akan diluncurkan di jaringan SKALE. Presale publik untuk 3air akan dimulai pada 31 Maret - 7 April 2022. 

Anda mungkin suka:Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2 Review, Speaker Kecil Bersuara Bening

Post a Comment for "Startup Internet 3air Berbasis Blockchain Meninggalkan Cardano"