Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini 5 Fakta Penting Menjelang Tamatnya Ghost Doctor

Ini 5 Fakta Penting Menjelang Tamatnya Ghost Doctor - Rasanya belum siap, ya, ditinggal dua dokter tampan di Ghost Doctor. Selain pesona mereka, drama ini benar-benar menyentuh hati, diwarnai intrik dan kisah asmara yang hangat. Tanpa terasa serial yang selalu mendapatkan rating tinggi setiap episode di Korea Selatan ini akan segera menayangkan episode terakhir pekan depan di Viu.

Ghost Doctor adalah drama medis fantasi tentang dua dokter yang sangat berbeda dalam hal latar belakang, keterampilan, atau kepribadian, tetapi pada akhirnya menggabungkan tubuh dan jiwa. Rain berperan sebagai ahli bedah toraks jenius Cha Young Min, sementara Kim Bum berperan sebagai penduduk sendok perak Go Seung Tak.

Ini 5 Fakta Penting Menjelang Tamatnya Ghost Doctor


Menjelang pekan terakhir penayangan drama favorit para pecinta Kdrama ini, ternyata ada sejumlah hal penting yang terjadi dalam kehidupan para karakter utama, dan orang-orang di sekeliling mereka.

Baca juga:Xiaomi Mi 10T Pro Review di Tahun 2021, Masih Layak Pilih?

1. Seung Tak pernah menjadi hantu koma

Soal Go Seung Tak (Kim Bum) bisa melihat hantu bukan lagi hal yang mengagetkan. Tetapi, penonton baru tahu bahwa ia pernah jadi hantu koma juga. Ceritanya, berawal dari Seung Tak kecil (Cho Yi An) terjatuh ke danau dan tenggelam. Ayahnya berusaha menolong dengan memakaikan pelampung yang sedang ia pakai ke tubuh Seung Tak. Keduanya kemudian mengapung ke permukaan dan segera dilarikan ke rumah sakit. Sayang, nyawa ayah Seung Tak tidak berhasil terselamatkan.

Hantu Seung Tak kecil berusaha menyentuh tubuh ayahnya, tapi tak bisa. Ia menangis melihat ayahnya terbaring kaku. Di saat bersamaan, tubuh Seung Tak juga berada dalam kondisi yang gawat. Di sinilah hantu Seung Tak bertemu hantu Tess (Sung Dong Il), yang hendak pergi ke alam baka. 

Tess memilih tidak pergi bersama malaikat ke alam baka demi menyelamatkan nyawa Seung Tak kecil. Ia kemudian merasuki Ban Tae Sik (Park Chul Min) dan berhasil menyelamatkan Seung Tak.

2. Asal-usul Tess terungkap

Tess merupakan hantu yang telah 20 tahun tinggal di Rumah Sakit Eunsang. Tapi, baru belakangan kehidupannya terungkap. Ia dulu merupakan dokter bedah kardiotoraks di rumah sakit tersebut. Di antara rekan sesama dokter, Tess dikenal sebagai pekerja keras yang selalu berusaha menolong pasien. Putrinya sampai kesal karena ayahnya lebih peduli pada pasien daripada keluarganya sendiri. Hingga kemudian ia meninggal karena kelelahan bekerja. 

Semasa hidupnya, Tess berteman baik dengan Tae Sik yang sekarang menjabat sebagai salah satu pimpinan di rumah sakit. Nama asli Tess adalah Oh Joo Myung dan fotonya sewaktu masih menjadi dokter terpajang di dinding rumah sakit. Setelah menjadi hantu, Tess kerap kali merasuki dokter-dokter, termasuk Cha Young Min (Rain) untuk menolong pasien. Ia bercerita, pekerjaannya sebagai dokter membuatnya tidak tega membiarkan pasien tanpa penanganan.

3. Oh Soo Jeong merupakan cucu Tess

Oh Soo Jeong (Son Naeun) berteman dekat dengan Seung Tak dan menjadi dokter magang di rumah sakit yang sama. Ia ingin jadi dokter bedah kardiotoraks karena ingin jadi dokter seperti kakeknya. Ibu Soo Jeong tidak setuju dengan keputusannya, karena khawatir putrinya bernasib sama dengan kakeknya.

Baca juga:Review Kamera Xiaomi Mi 10T Pro di Tahun 2021, 108MP Masih Mumpuni?

Ketika hantu kakeknya menolong Seung Tak kecil, Soo Jeong kecil (Jeong Yoon Ha) melihatnya secara langsung. Sebelumnya, Soo Jeong yang demam tinggi melihat hantu kakeknya berada di rumah duka dan mengikuti sosoknya hingga ke rumah sakit. Di sana, Soo Jeong melihat kakeknya merasuki Tae Sik untuk menyelamatkan seorang anak di IGD. 

Saat dewasa, Soo Jeong tidak bisa lagi melihat hantu kakeknya. Tess juga berpesan kepada Seung Tak agar tidak memberi tahu Soo Jeong tentang keberadaannya di rumah sakit. Hanya saja, dengan merasuki petugas kebersihan, Tess selalu memberi semangat kepada cucunya, ketika ia mengalami kesulitan dalam pekerjaan.

4. Se Jin menyadari kehadiran hantu Young Min

Hantu Young Min tidak bisa terus-menerus membohongi Jang Se Jin (Uee). Young Min yang merasuki Seung Tak untuk mendekati Se Jin kerap lupa bahwa ia sedang berada dalam tubuh Seung Tak. Beberapa kali ia keceplosan menceritakan momen yang hanya diketahui oleh Se Jin dan Young Min. Kejadian ini lama-kelamaan mengundang rasa curiga Se Jin. Ditambah lagi, Seung Tak pernah bercerita tentang hantu Young Min yang selama ini mengawasi Se Jin.

Karena rasa penasaran, Se Jin kemudian mencari tahu tentang Seung Tak melalui Soo Jeong. Ia baru tahu bahwa Seung Tak tidak punya pacar. Itu berarti, wanita yang dia janjikan akan jadi dokter bedah kardiotoraks sebetulnya adalah memori Young Min saat bersama Se Jin. 

Baca juga:Review Kamera Infinix Hot 10s: Hape Mobile Legends Bisa Motret?

Se Jin mengajak Seung Tak makan malam bersama dan memesan ayam. Dan, Seung Tak makan dengan lahap, padahal kata Soo Jeong ia tidak bisa makan ayam karena membuatnya tersedak. Hal ini membuat Se Jin yakin bahwa ia sedang berhadapan dengan Young Min.

5. Min Ho mencelakai Seung Tak dan Young Min

Jang Min Ho (Lee Tae Sung) masih saja mengejar Se Jin agar adik tirinya itu mau menyerahkan warisan. Ia mendatangi Se Jin ke rumah sakit dan memaksanya memberi cap jempol sebagai pertanda bahwa ia bersedia menyerahkan warisan. Se Jin menolak permintaan itu dan melakukan perlawanan. Beruntung, Seung Tak dan Young Min cepat menolong Se Jin, sehingga Min Ho segera pergi dari rumah sakit.

Tapi, ia tidak menyerah begitu saja. Ia membuntuti Se Jin ke mana pun ia pergi, hingga kemudian menemukannya sedang berdua dengan Seung Tak. Min Ho mengancam Se Jin akan menyakiti Seung Tak, jika ia masih menolak memberikan warisannya. Sebelum Se Jin dapat mengingatkan Seung Tak tentang ancaman Min Ho, seorang pengendara motor tiba-tiba saja memukul Seung Tak dengan kencang hingga ia pingsan dan hantu Young Min melemah, karena terlempar dari tubuh Seung Tak.

Bagaimana nasib Seung Tak dan Young Min? Ikuti kelanjutan kisah mereka di Viu setiap Selasa dan Rabu.

Anda mungkin suka:Review Kamera Realme 8i dengan Sensor Samsung ISOCELL JN1 50MP

Post a Comment for "Ini 5 Fakta Penting Menjelang Tamatnya Ghost Doctor"