Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Blockchain akan membuat sistem pembayaran global lebih cepat, lebih murah, dan lebih aman

Blockchain akan membuat sistem pembayaran global lebih cepat, lebih murah, dan lebih aman - Blockchain diatur untuk secara permanen mengguncang sistem pembayaran global – menjadi lebih baik, prediksi CEO raksasa keuangan global.

Prediksi oleh Nigel Green dari deVere Group, salah satu organisasi penasihat keuangan, manajemen aset, dan fintech terbesar di dunia, muncul di tengah meningkatnya adopsi cryptocurrency seperti Bitcoin, dan kesibukan inovasi keuangan global ketika bank sentral di seluruh dunia mendorong untuk mengembangkannya sendiri. mata uang digital (CBDC).

Blockchain akan membuat sistem pembayaran global lebih cepat, lebih murah, dan lebih aman


Federal Reserve AS, bank sentral paling berpengaruh di dunia, untuk pertama kalinya meluncurkan makalah diskusi mendalam yang akan bertindak sebagai dasar dari debat konsekuensial tentang pengenalan dolar digital.

Baca juga:Langkah Upgrade Android 11 di Asus ROG Phone II

Tetapi AS tertinggal di belakang saingan ekonomi China, yang sudah menguji coba renminbi digital. Bank Sentral Eropa juga telah membuat kemajuan signifikan dalam pergerakan menuju euro digital, Bank of England telah mengundang komentar pada makalah diskusi baru-baru ini, Swedia telah menyelesaikan percontohan teknis, dan menjelang paket, April lalu, Bahama memperkenalkan CBDC pertama di dunia.

Nigel Green mengatakan: “Bitcoin dan cryptocurrency lainnya mencapai titik massa kritis, saat di mana cara baru dalam melakukan sesuatu melewati ambang batas dan bertahan.

“Sebagian besar pemerintah di seluruh dunia telah menyadari bahwa digital adalah masa depan uang yang tak terhindarkan.

“Langkah menuju transaksi digital telah berlangsung selama bertahun-tahun tetapi telah dipercepat sejak awal pandemi.

“Untuk alasan ini, dan karena Bitcoin berada di luar kendali mereka, mereka berlomba untuk meluncurkan mata uang digital mereka sendiri, sepenuhnya menyadari bahwa mata uang digital di era digital kita masuk akal.”

Dia melanjutkan: “Jelas, ada peningkatan permintaan untuk aset digital dari pemerintah dan agensi mereka, bisnis, dan investor institusional dan ritel.

Baca juga:Poco X3 GT Review, Hape 5G Serba Kencang Bertenaga Dimensity 1100

“Tapi, selain permintaan yang ada, apa yang benar-benar akan mendorong naik dan turunnya pembayaran digital akan memanfaatkan kekuatan blockchain – atau teknologi buku besar terdistribusi – yang akan mendorongnya bergerak maju.

“Penelitian terbaru yang dilakukan oleh Bank of Estonia, antara lain, menunjukkan bahwa perkembangan berkelanjutan dari teknologi blockchain yang sudah merintis akan memberdayakan sistem pembayaran yang lebih kuat dan lebih cepat daripada pembayaran kartu dan sistem pembayaran instan yang saat ini digunakan secara global saat ini.

"Selain itu, ditemukan bahwa pembayaran yang dilakukan dengan teknologi ini menggunakan lebih sedikit energi daripada pembayaran kartu kredit dengan faktor 1.400."

Blockchain juga memberikan peluang besar untuk pemotongan biaya dan untuk meningkatkan keamanan juga – baik untuk lembaga keuangan dan pengguna.

“Lembaga keuangan utama, seperti bank, dapat memangkas mungkin puluhan miliar dolar setiap tahun menggunakan teknologi buku besar terdistribusi dengan menonaktifkan sistem warisan dan mengurangi biaya operasi,” kata Nigel Green.

“Untuk konsumen, biaya pengiriman uang global yang tinggi (rata-rata 6,3%, menurut Bank Dunia) yang ada karena kerumitan yang terlibat dalam perutean dan perantara pusat akan dihilangkan.”

Di atas semua ini, bisa dibilang, keuntungan terkuat yang ditawarkan blockchain kepada institusi dan konsumen adalah terhadap pencurian dan penipuan.

“Kemampuan untuk melacak dana pada buku besar yang tidak mudah rusak adalah tindakan pencegahan keamanan yang kuat.”

Blockchain masih merupakan teknologi baru, dan ada area luar biasa yang perlu ditangani, kata bos deVere, dan mungkin diperlukan “lima hingga 10 tahun untuk mencapai kedewasaan tertinggi.”

Namun, ia menambahkan: “Karena kecepatan inovasi dan adopsi blockchain di setiap sektor, blockchain diatur untuk secara permanen mengguncang sistem pembayaran global. Ini akan menjadi efek bola salju.”

Dia menyimpulkan: “Blockchain akan mendukung sistem pembayaran yang lebih cepat, lebih ramah lingkungan, lebih murah, dan lebih aman daripada sistem saat ini – dan, sebagai hasilnya, ini akan menjadi pendorong utama lonjakan transaksi digital global yang diantisipasi.

“Pengaruh seismik Blockchain akan mengubah cara kami membayar dan cara kami melakukan bisnis selamanya.”

Anda mungkin suka:Lenyes S108 Review, Speaker Bluetooth Powerful dengan Daya 40W

Post a Comment for "Blockchain akan membuat sistem pembayaran global lebih cepat, lebih murah, dan lebih aman"