Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peluang Pasar yang Kuat di SD-WAN Masih Berlimpah

Peluang Pasar yang Kuat di SD-WAN Masih Berlimpah - Koneksi jaringan menjadi lebih kompleks karena lebih banyak perangkat memerlukan konektivitas dari lebih banyak lokasi. Proliferasi IoT ini telah mendorong permintaan akan solusi yang ditentukan perangkat lunak untuk mengoptimalkan biaya jaringan, meningkatkan kelincahan/skalabilitas perusahaan, dan memungkinkan integrasi aplikasi cloud. 

Meskipun munculnya tepi layanan akses aman (SASE), yang mengintegrasikan SD-WAN dengan keamanan tepi, telah berkontribusi pada beberapa pemain yang melabeli SD-WAN sebagai usang. Namun, firma intelijen teknologi global ABI Research percaya bahwa masih ada peluang pasar yang cukup besar di seluruh portofolio yang ditentukan perangkat lunak, bagi pemasok inovatif yang ingin memenuhi permintaan vertikal perusahaan.

Peluang Pasar yang Kuat di SD-WAN Masih Berlimpah


Ada pemasok tertentu yang memimpin di pasar SD-WAN termasuk Cisco, VMware, dan Aruba. Namun, inovator utama cloud native seperti Cato Networks dan Aryaka Networks menantang para pemimpin tradisional, dengan menawarkan solusi yang mengalihkan komputasi ke cloud, memungkinkan vertikal perusahaan untuk mengembangkan strategi jaringan native cloud yang serbaguna dan skalabel. 

Baca juga:Realme C21Y Review: Performa Andal, Harga Terjangkau

Penyedia ini akan menjadi semakin penting mengingat manfaat yang dapat dibawa oleh pemindahan infrastruktur jaringan dan aplikasi ke cloud ke hampir semua vertikal perusahaan.

“Saat perusahaan beralih ke strategi 'cloud native', sangat penting bagi pemasok untuk tetap sejalan dengan permintaan perusahaan dengan menyediakan akses universal ke Points of Presence (PoPs) jaringan. Untuk pemasok SD-WAN, strategi yang paling efisien adalah pembentukan kemitraan dengan penyedia publik, seperti Equinix atau Megaport,” jelas Reece Hayden, Analis Riset konektivitas perusahaan dan komputasi tepi terdistribusi di ABI Research. 

“Ini akan memberi mereka cakupan global yang hampir langsung dengan biaya pemasangan yang terbatas.”

Penyedia layanan komunikasi, vendor peralatan, dan perusahaan vertikal masih memiliki banyak keuntungan dari SD-WAN. 

“Pemikiran lateral dan inovasi produk tetap menjadi persyaratan utama bagi pemasok dalam ekosistem konektivitas perusahaan. Pemasok harus terus mendorong inovasi di seluruh portofolio SD dan menawarkan solusi yang mengintegrasikan secara mulus tempat kerja tradisional (kantor) dan baru (rumah) dengan visibilitas lengkap dan aksesibilitas cloud universal,” catat Hayden.

ABI Research memproyeksikan bahwa tahap inovasi selanjutnya dalam SD-WAN akan dipimpin oleh integrasi 5G ke dalam ekosistem jaringan perusahaan. Inovasi ini akan dipimpin oleh permintaan kualitas pengalaman, munculnya komputasi edge multi-akses, dan peningkatan keamanan yang diciptakan oleh segmentasi jaringan. 

Tetapi, mengingat ketidakmatangan infrastruktur 5G perusahaan, kecil kemungkinannya hal ini akan mungkin terjadi secara universal selama 3-5 tahun. Kemungkinan, ketika infrastruktur sudah siap, penyedia layanan komunikasi akan berada di kursi pengemudi untuk mendapatkan manfaat dari pengintegrasian 5G dengan SD-WAN.

Baca juga:Poco X3 GT Review, Hape 5G Serba Kencang Bertenaga Dimensity 1100

Dengan pasar SD-WAN yang semakin matang, vendor peralatan dan penyedia layanan komunikasi harus terus mengembangkan solusi yang membedakan diri mereka dari pesaing, sambil terus tetap berhubungan dengan permintaan dari vertikal perusahaan. 

“Ekosistem konektivitas perusahaan didorong oleh permintaan. Vertikal perusahaan umumnya menginginkan solusi jaringan yang sepenuhnya terintegrasi, terkelola, atau dikelola bersama, yang dipimpin OPEX yang memberikan visibilitas lintas perusahaan dan aksesibilitas cloud; mengingat sifat pasar SD-WAN yang sangat jenuh, pemasok harus mengembangkan solusi yang mencerminkan kebutuhan vertikal perusahaan." 

"Meskipun sangat penting untuk mengawasi masa depan dan migrasi ke SASE, SD-WAN terus menawarkan peluang yang signifikan bagi perusahaan, penyedia layanan komunikasi, dan vendor alat,” Hayden menyimpulkan.

Temuan ini dari ABI Research's The Future of SD-WAN in Enterprise application analysis report. Laporan ini adalah bagian dari layanan penelitian Distributed & Edge Computing perusahaan , yang mencakup penelitian, data, dan ABI Insights . 

Berdasarkan wawancara utama yang ekstensif, laporan Analisis Aplikasi menyajikan analisis mendalam tentang tren pasar utama dan faktor-faktor untuk aplikasi tertentu, yang dapat berfokus pada pasar atau geografi individu.

Anda mungkin suka:SSD VGen Platinum 512GB Review, Apakah Bagus dan Layak Beli?

Post a Comment for "Peluang Pasar yang Kuat di SD-WAN Masih Berlimpah"