Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

AS dan Rusia mengincar Bitcoin: momen masa kritis untuk kripto?

AS dan Rusia mengincar Bitcoin: momen masa kritis untuk kripto? - Bitcoin dan cryptocurrency berada pada titik kritis karena dua kekuatan besar dunia yang bersaing – AS dan Rusia – keduanya tampaknya bergerak menuju penerimaan negara atas uang digital, tegas CEO raksasa keuangan global deVere Group.

Pernyataan berani dari Nigel Green datang ketika pemerintahan Biden sedang mempersiapkan perintah eksekutif untuk rilis pada awal bulan depan untuk menetapkan strategi pemerintah yang komprehensif tentang cryptocurrency.

AS dan Rusia mengincar Bitcoin: momen masa kritis untuk kripto?


Sementara itu, Presiden Rusia Vladimir Putin mendukung proposal pemerintahnya untuk mempromosikan penambangan Bitcoin di negara tersebut melalui perpajakan dan peraturan yang jelas.

Baca juga:Realme C21Y Review: Performa Andal, Harga Terjangkau

“Kita perlu mengatur, bukan melarang,” kata direktur departemen kebijakan keuangan Kementerian Keuangan Rusia, Ivan Chebeskov.

Di tempat lain, mantan Menteri Kesehatan Inggris selama pandemi, Matt Hancock, menulis di CityAM pada hari Jumat: “Kedatangan utama cryptocurrency akan mengguncang fondasi perbankan ... gagasan berabad-abad bahwa Anda memerlukan bank untuk melakukan pembayaran akan datang sampai akhir.”

Nigel Green mengatakan: “Dua kekuatan dunia saingan, AS dan Rusia, keduanya sekarang tampaknya berebut untuk mengalahkan satu sama lain dalam upaya menerima dan mengatur Bitcoin dan cryptocurrency di tingkat federal.

“Sementara mereka tetap menentang secara politis dan ideologis, baik Washington dan Moskow tampaknya mencapai konsensus yang sama bahwa di era digital, mata uang fiat tradisional sedang dipinjam dan telah lama.”

Dia melanjutkan: “Meskipun saat ini memiliki mata uang cadangan dunia, tampaknya AS tahu masa depan pasti digital. Ini akan menjelaskan mengapa Biden mengeluarkan arahan yang akan menempatkan Gedung Putih dalam peran sentral mengawasi rencana untuk menetapkan kebijakan dan mengatur aset digital.

“Untuk bagiannya, Putin akan menghargai keuntungan nyata dari cryptocurrency untuk negaranya karena mereka memungkinkan Rusia untuk menghindari sanksi AS dan mengelilingi sistem perbankan SWIFT global yang didominasi oleh bank sentral AS.”

Baca juga:SSD VGen Platinum 512GB Review, Apakah Bagus dan Layak Beli?

Nigel Green melanjutkan dengan menambahkan: “Bitcoin dan cryptocurrency telah mengubah cara dunia menangani uang, melakukan bisnis, melakukan transaksi, dan mengelola aset.

"Tapi rasanya pasar sekarang berada pada titik kritis."

Sebagian karena alasan ini, awal pekan ini, CEO deVere menantang tuntutan IMF agar El Salvador menjatuhkan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah.

Dia mencatat: “IMF meminta negara berdaulat perintis untuk membatalkan kebijakan keuangan yang berfokus pada masa depan yang mencoba membawanya keluar dari ketidakstabilan keuangan dan ketergantungan pada mata uang negara lain menunjukkan lembaga tersebut berada di sisi sejarah yang salah.

“Bitcoin adalah mata uang digital terbesar di dunia – dan digital adalah masa depan uang yang tak terhindarkan. Bagi IMF untuk tidak mengakui ini membingungkan.”

Nigel Green menyimpulkan: “Ada perasaan bahwa Bitcoin dan crypto sedang menuju momen masa kritis, di mana cara baru dalam melakukan sesuatu melewati ambang batas.”

Anda mungkin suka:Langkah Upgrade Android 11 di Asus ROG Phone II

Post a Comment for "AS dan Rusia mengincar Bitcoin: momen masa kritis untuk kripto?"