Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mobil Listrik Jadi Topik Teratas Diskusi Xiaomi di Media Sosial

Mobil Listrik Jadi Topik Teratas Diskusi Xiaomi di Media Sosial - Dalam upaya untuk mendiversifikasi bisnisnya di luar smartphone, raksasa elektronik yang berbasis di China, Xiaomi Inc. (Xiaomi) baru-baru ini mengakuisisi startup teknologi mengemudi otonom DeepMotion, Inc (DeepMotion) dan mendaftarkan perusahaan mobil untuk segmen kendaraan listrik (EV). 

Selanjutnya, diskusi seputar 'kendaraan listrik' di antara influencer Twitter dan Redditor melonjak hampir 300% selama 90 hari terakhir (berakhir pada 25 Oktober) dibandingkan dengan 90 hari sebelumnya di Platform Social Media Analytics (SMA) GlobalData, sebuah data terkemuka dan perusahaan analitik,



Peningkatan baru-baru ini dalam percakapan seputar Xiaomi di Platform SMA GlobalData diketahui pada bulan Oktober, ketika pembuat smartphone China mengumumkan untuk memproduksi mobil listriknya sendiri secara massal pada tahun 2024.

Smitarani Tripathy, Analis Influencer di GlobalData, berkomentar: “Para influencer di SMA GlobalData merasakan langkah Xiaomi di sektor otomotif sebagai era perusahaan dari smartphone ke IoT dan kemudian EV. Sebagian besar sentimen influencer adalah positif karena perusahaan mempelopori dorongan untuk melampaui smartphone. Influencer mengharapkan perampokan Xiaomi ke EV menjadi tantangan karena ruang EV China yang semakin padat.”

Pada bulan Agustus, lonjakan diskusi diamati ketika Xiaomi mengakuisisi DeepMotion untuk meningkatkan daya saing teknologi bisnis EV-nya. Lonjakan lain terlihat ketika pengembang properti China The Evergrande Group mengumumkan sedang dalam pembicaraan dengan Xiaomi untuk menjual saham unit EV-nya.

Lonjakan lain dalam diskusi EV terlihat pada bulan September, ketika raksasa teknologi China secara resmi mendaftarkan anak perusahaan bernama Xiaomi EV untuk segmen kendaraan listriknya.

Anda mungkin suka:Review Kamera Xiaomi Mi 10T Pro di Tahun 2021, 108MP Masih Mumpuni?

Post a Comment for "Mobil Listrik Jadi Topik Teratas Diskusi Xiaomi di Media Sosial"