Indofun Games Memanfaatkan Segmentasi Audiens untuk Meningkatkan Profit

Indofun Games Memanfaatkan Segmentasi Audiens untuk Meningkatkan Profit -  Adjust, platform pemasaran aplikasi global, baru-baru ini meluncurkan studi kasus bersama penerbit gaming terkemuka, Indofun Games yang memperlihatkan dampak segmentasi untuk meningkatkan profit. Dengan mengidentifikasikan sumber terbaik untuk kampanye performa tinggi, Indofun Games meningkatkan nilai konversi yang cukup besar yaitu sebesar 30%.

Didirikan pada tahun 2015, Indofun Games telah meluncurkan lebih dari 20 game mobile. Hingga hari ini, penerbit game ini telah menghasilkan 10 juta unduhan – hal ini menjadikan Indofun sebagai perusahaan gaming terdepan di Indonesia. 


Strategi monetisasi Indofun Games bertumpu pada pembelian in-app yang tinggi, dan dengan prediksi yang memperkirakan pengguna akan menghabiskan $380 milyar di seluruh dunia untuk pembelian in-app pada tahun 2020, Indofun berencana untuk memikat pengguna yang lebih royal, biasa disebut “paus”, pada game-game mereka. “Paus” adalah pengguna yang bernilai tinggi karena mereka sering melakukan pembelian dan berkontribusi pada sebagaian besar pendapatan in-game.

Baca juga:Tutorial Main dan Top Up Game Garena Fantasy Town

Indofun Games mencari solusi untuk menemukan pengguna inti ini dan pada akhirnya meningkatkan pendapatan mereka dengan menarik lebih banyak “paus” ke game mereka. Untuk melakukan hal ini, Indofun menganalisa perilaku pengguna, dimulai dari pengguna yang banyak melakukan pembelian lalu menciptakan audiens yang serupa untuk mengakuisisi pengguna baru menggunakan Adjust Audience Builder. Hasilnya, Indofun tidak hanya meningkatkan nilai konversi tapi juga meningkatkan jumlah “paus” pada game mereka sebanyak lima kali lipat.

“Wawasan yang sangat mendetail tentang pengguna yang sering berbelanja dan karakteristik mereka membuat para pemasar mengoptimalkan kampanye penambahan pengguna dan menggerakkan ROI secara lebih efektif. Dengan melakukan segmentasi pengguna dan menciptakan audiens yang serupa, Indofun Games dapat mencapai nilai konversi yang lebih tinggi dan mengalokasikan budget mereka lebih efisien,” komentar April Tayson, Director SEA di Adjust.

“Bersama Adjust, kami dapat menggunakan budget marketing kami dengan lebih efisien. Kami dapat melihat sumber mana yang memberikan pengguna berkualitas sehingga kami tahu dimana harus berinvestasi kembali, dan kami dapat benar-benar mentargetkan penggunaan dana pada audiens yang kami ciptakan dengan Audience Builder”, tambah Haekhel Fachriady, Digital Marketing Manager di Indofun Games.

Tentang Indofun

Indofun Games adalah penerbit game mobile terkemuka di Indonesia. Didirikan pada tahun 2015, Indofun Games telah meluncurkan lebih dari 20 game mobile dengan sukses dan meraih popularitas di seluruh dunia dengan angka pengunduhan lebih dari 10 juta – hal ini menjadikannya sebagai penerbit game paling dominan di Indonesia.

Tentang Adjust

Adjust adalah platform pemasaran aplikasi global. Lahir di tengah ekonomi seluler dan bertumbuh karena hasrat akan teknologi, perusahaan ini sekarang memiliki 16 kantor cabang di seluruh dunia.

Platform Adjust mencakup pengukuran, pencegahan penipuan, cybersecurity dan produk otomatisasi pemasaran. Sebagai kesatuan, fitur-fitur tersebut akan membuat kegiatan pemasaran menjadi lebih sederhana, lebih cerdas, dan lebih aman bagi 40.000 aplikasi yang menggunakan Adjust. Perusahaan global terkemuka seperti Procter & Gamble, Rocket Internet, dan Tencent Games telah menerapkan solusi Adjust untuk mengamankan anggaran dan meningkatkan hasil.

Anda mungkin suka:Pebisnis dengan Mobilitas Tinggi Wajib Pakai Asus ExpertBook B9, Ini Alasannya!