Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Salam Tempel Ala OY! Indonesia di Masa Pandemi Covid-19

Salam Tempel Ala OY! Indonesia di Masa Pandemi Covid-19 - Sebentar lagi umat muslim di seluruh dunia akan merayakan Idul Fitri, salah satu hari yang disambut dengan suka cita sebagai hari kemenangan setelah berpuasa sebulan penuh. 
 
Salah satu momen yang paling ditunggu dan rutin dilakukan khususnya di Indonesia adalah tradisi ‘salam tempel’. Dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), salam tempel berarti salam yang disertai uang (atau amplop berisi uang) dan sebagainya yang diselipkan dalam tangan orang yang disalami.
 
Salam tempel biasanya diberikan oleh kerabat dekat yang lebih tua dan sudah bekerja kepada kerabat yang lebih muda maupun dari mereka yang lebih muda kepada orang tua sebagai salah satu wujud tanda sayang dan perhatian mereka. 
 
Namun, di tengah suasana pandemi yang belum terlihat tanda-tanda membaik, sebagian besar masyarakat tidak bisa menemui kerabat dekat di luar kota karena himbauan tegas dari pemerintah untuk tidak mudik. Penerapan PSBB juga menghalangi kesempatan silaturahmi walau tinggal di kota yang sama. 
Baca juga:Review Kamera Xiaomi Mi Note 10 Pro: Terbaik di Kelasnya, Tapi…
 Kalaupun bisa bertemu, salam tempel tentu masih berisiko menjadi media penyebaran virus melalui droplet yang ada di amplop atau uang yang ada di dalam amplop tersebut.
 
Melihat hal tersebut, OY! Indonesia, aplikasi pintar untuk solusi finansial dari Indonesia membuat gerakan salam tempel melalui aplikasi OY!. 
 
Salam tempel dapat diberikan melalui transfer antar bank atau top up e-wallet, selain mengurangi potensi penyebaran virus corona, salam tempel melalui OY! juga lebih fleksibel dan mudah karena bisa dilakukan di manapun. Artinya, walaupun kondisi sedang sulit, masyarakat dapat tetap berbagi kebaikan dengan kerabat dekatnya.
 
OY! juga menghadirkan fitur transaksi antar bank dan top up yang bebas biaya admin untuk membuat pengeluaran masyarakat menjadi lebih efisien di masa sulit ini. Dengan adanya fitur-fitur ini, diharapkan silaturahmi tetap terjaga walau sedang berada di tengah pandemic.

Tentang OY! Indonesia

OY! adalah perusahaan startup dengan inovasi yang akan membantu mempermudah kehidupan finansial Anda. Mulai dari memberikan fitur transfer antar bank gratis yang mudah dan langsung dari kartu debit, membantu Anda melihat semua saldo dan mutasi rekening sampai memberikan rekomendasi pilihan produk finansial yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Karena di OY! kepentingan finansial terbaik bagi Anda menjadi prioritas utama kami.
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Mi Note 10 Pro, Smartphone Premium Berkamera Flagship

Post a Comment for "Salam Tempel Ala OY! Indonesia di Masa Pandemi Covid-19"