Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Benchmark Xiaomi Redmi 5 Plus: Smartphone Kekinian Bertenaga!

Benchmark Xiaomi Redmi 5 Plus: Smartphone Kekinian Bertenaga! – Xiaomi Redmi 5 Plus adalah salah satu smartphone kelas menengah yang cukup sukses dan menarik perhatian konsumen tanah air. Hal ini tak lepas dari dukungan spesifikasi yang terbilang tinggi di kelasnya dan didukung desain kekinian. Ponsel Redmi 5 Plus ini sudah dibekali dengan layar kekinian dengan aspek rasio 18:9 yang memanjakan mata dengan resolusi Full HD+.

Selain itu, Xiaomi juga membekali Redmi 5 Plus dengan kamera yang terbilang mumpuni di kelasnya, yakni kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel dan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel. Kinerja yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 5 Plus cukup bersaing dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang terkenal hemat konsumsi daya. Penasaran sejauh apa performa Redmi 5 Plus? Simak ulasan benchmark Xiaomi Redmi 5 Plus oleh Tuxlin News kali ini.
Benchmark Xiaomi Redmi 5 Plus: Smartphone Kekinian Bertenaga!

Benchmark Xiaomi Redmi 5 Plus

CPU-Z
Aplikasi CPU-Z mampu menampilkan informasi yang akurat mengenai spesifikasi dan chipset yang diusung oleh ponsel Xiaomi Redmi 5 Plus besutan vendor asal Tiongkok ini, mulai dari chipset, prosesor, jumlah core, hingga sistem operasi yang digunakan. Smartphone Xiaomi Redmi 5 Plus ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 octa-core yang sebelumnya sudah digunakan oleh Redmi Note 4 dan Mi A1.
Geekbench 4
Sama seperti Xiaomi Redmi 5A, Redmi Note 5A, dan Redmi Note 5A Prime, smartphone Xiaomi Redmi 5 Plus ini juga tidak bisa menjalankan benchmark Geekbench 4 yang terbilang populer. Berdasarkan analisa Tuxlin News, Redmi 5 Plus memblokir aplikasi Geekbench 4 dan 3DMark, sehingga tidak dapat terhubung dengan internet. Saat pengujian berlangsung, koneksi internet berfungsi sebagaimana mestinya.
AnTuTu v7
Ponsel cerdas Xiaomi Redmi 5 Plus ini mampu membukukan skor 76.106 poin dari benchmark yang Tuxlin News lakukan menggunakan aplikasi AnTuTu v7. Angka yang dihasilkan oleh Xiaomi Redmi 5 Plus ini terbilang bersaing di kelas mainstream dan termasuk paling kencang di kelasnya. Chipset Snapdragon 625 pada Xiaomi Redmi 5 Plus ini juga digunakan oleh saudaranya sendiri, Redmi Note 4 dan Mi A1.
Baca juga:Review Xiaomi Redmi Note 5A: Pilihan Terbaik di Kelasnya
Vellamo
Pada benchmark Vellamo buatan Qualcomm, Xiaomi Redmi 5 Plus ternyata tidak dapat menjalankan benchmark browser. Hal ini disebabkan aplikasi Vellamo diblokir agar tidak terhubung ke internet. Meski demikian, Redmi 5 Plus mampu menghasilkan 1479 poin pada benchmark Vellamo Metal, dan 2229 poin untuk benchmark Vellamo Multicore. Performanya cukup bersaing di kelasnya, dan bahkan lebih kencang dari pesaing terdekatnya seperti Oppo A71, Oppo A83, dan Honor 9 Lite.
PCMark
Pada benchmark PCMark 2.0, smartphone Xiaomi Redmi 5 Plus ini mampu mencetak skor 4918 poin untuk Work 2.0, 2469 poin untuk Computer Vision, dan 3883 poin untuk Storage. Angka yang dihasilkan oleh ponsel Redmi 5 Plus andalan Xiaomi ini relatif mantap untuk ponsel dengan harga Rp 2 juta-an.
Basemark OS II
Pada benchmark Basemark OS II, smartphone Xiaomi Redmi Redmi 5 Plus ini mampu mencetak skor 1217 poin dengan rincian System 3163 poin, Memory 942 poin, Graphics 1002 poin, dan Web 735 poin.
Sensorbox for Android
Layar ponsel 4G LTE Xiaomi Redmi 5 Plus ini mampu mengakomodasi 10 sentuhan sekaligus dalam waktu bersamaan. Hal ini sudah cukup untuk kebutuhan kasual sehari-hari, seperti sosial media, chatting, dan browsing. Tak hanya itu, untuk keperluan gaming pun sudah memadai dengan kemampuan 10 point multitouch seperti pada smartphone mainstream Xiaomi Redmi 5 Plus ini.
Baca juga:Review Xiaomi Redmi 5A: Smartphone Murah yang Bikin Rusuh

Sedangkan untuk sensor, Xiaomi Redmi 5 Plus bisa dikatakan relatif lengkap di kelasnya dengan kehadiran accelerometer, orientation sensor, light ambient sensor, proximity sensor, gyroscope sensor, magnetic sensor, dan sound sensor.

Video Unboxing Xiaomi Redmi 5 Plus

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Harga Xiaomi Redmi 5 Plus

Harga resmi Xiaomi Redmi 5 Plus berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 2.199.000 untuk varian 3GB/32GB. Sedangkan harga Xiaomi Redmi 5 Plus varian 4GB/64GB lebih mahal, yakni Rp 2.699.000. Smartphone Redmi 5 Plus andalan Xiaomi ini terbukti sukses menarik perhatian konsumen dengan harga yang terjangkau dan spesifikasi yang cukup tinggi. Berdasarkan benchmark Xiaomi Redmi 5 Plus yang telah Tuxlin News lakukan menunjukkan skor yang terbilang cukup bersaing di kelasnya.

Hal ini tak lepas dari penggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang sebelumnya sudah digunakan pada ponsel Redmi Note 4 dan Mi A1. Sayangnya, masih ada beberapa benchmark yang sengaja diblokir sehingga tidak dapat berjalan dengan baik, seperti Geekbench 4 dan 3DMark. Secara umum, smartphone Xiaomi Redmi 5 Plus cukup laik dipertimbangkan menurut Tuxlin News.
  • Anda dapat memesan atau cek promo Xiaomi Redmi 5 Plus di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Plus

  • Sistem Operasi Android 7.1.2 Nougat dengan antarmuka MIUI 9
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 625 MSM8953  dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 2GHz
  • Grafis Adreno 506
  • Kamera 12 megapiksel, sensor BSI 1/2.9 inci 1,25um piksel, aperture f/2.2, phase-detection autofokus dengan dilengkapi dual-tone LED flash. Kamera depan 5 megapiksel aperture f/2.0, sensor BSI, fixed focus
  • Layar sentuh 5,99 inci 2.5D, aspek rasio 18:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixels, kerapatan 403 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Corning Gorilla Glass
  • Memori RAM 3GB atau 4GB, ROM 32GB atau 64GB, dilengkapi slot microSD max 128GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 158.5 x 75.5 x 8.1 mm dengan berat 180 gram
  • Baterai 4000mAh non-removable
  • Warna Black, Gold, Light Blue, dan Rose Gold
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi Note 5A Prime: Ponselnya Jamaah Narsisiyah!

Post a Comment for "Benchmark Xiaomi Redmi 5 Plus: Smartphone Kekinian Bertenaga!"