Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panasonic P91, Android Nougat Murah dengan Layar Dragontrail

Harga Spesifikasi Panasonic P91, Android Nougat Murah dengan Layar Dragontrail – Belum lama ini smartphone Panasonic P91 telah resmi diluncurkan di India. Pabrikan asal Jepang ini menghadirkan ponsel andalannya di kelas entry-level yang kian ketat persainganya. Panasonic P91 mengandalkan dukungan OS Android Nougat dan layar berukuran besar.

Tak hanya itu, layarnya dilindungi oleh lapisan antigores dari Dragontraill Glass. Penampilan fisik ponsel Panasonic P91 ini cukup menarik dengan dukungan layar berkontur 2,5D dengan balutan casing solid yang tersedia dalam beberapa varian warna, yakni Gold, Black, dan Blue.

Panasonic membekali seri P91 ini dengan layar sentuh berteknologi panel TN (Twisted Newmatic) TFT LCD dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berukuran 5 inci yang menawarkan kerapatan layar mencapai 196 piksel per inci, serta dilindungi proteksi antigores dari Asahi Dragontrail Glass. Smartphone murah meriah besutan Panasonic ini menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka khas vendor tersebut.

Kinerja atau performa yang ditawarkan oleh ponsel Panasonic P91 menurut Tuxlin News cukup standar di kelasnya dengan mengandalkan dukungan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 yang berlari dengan kecepatan 1,1GHz dari chipset MediaTek MT6737M yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Grafis ponsel ini dipercayakan pada Mali-720 MP1.

Panasonic juga membekali ponsel P91 ini dengan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB yang dapat diperluas hingga 32GB melalui slot microSD untuk menampung data milik pengguna. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2500mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Baca juga: Vivo V7 Sudah Tersedia di Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya
Sisi kamera, seri P91 tidak terlalu menonjol menurut Tuxlin News dengan mengandalkan kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel dengan sensor BSI, autofokus, dan dilengkapi LED flash. Kamera depan P91 berkekuatan 5 megapiksel fixed focus, cukup untuk sekadar foto selfie atau video call.
Panasonic P91

Harga Panasonic P91

Harga smartphone Panasonic P91 terbaru adalah INR 6500 atau sekitar Rp 1,3 juta di India. Smartphone ini mengusung spesifikasi dan harga yang terbilang standar di kelas entry-level. Sekilas, ponsel ini mengusung spesifikasi yang sangat mirip dengan Motorola Moto C.

Dukungan layar berukuran 5 inci dengan perlindungan Dragontrail, kinerja memadai dari prosesor quad-core, dan kamera berkekuatan 8 megapiksel menjadi daya tarik utamanya. Sayangnya, Panasonic P91 hanya dibekali dengan memori RAM sebesar 1GB saja. Seri Panasonic P91 ini merupakan kandidat kuat pesaing Motorola Moto C dan Huawei Y3 2017.

Spesifikasi Panasonic P91

  • Sistem Operasi Android 7.0 Nougat
  • Chipset MediaTek MT6737M dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,1GHz
  • Grafis Mali-T720 MP1
  • Kamera belakang 8 megapiksel, sensor BSI, autofocus, LED Flash. Kamera depan 5 megapiksel, fixed focus
  • Layar 5 inci, dengan resolusi FWVGA 480 x 854 pixels TFT LCD, kerapatan 196 piksel per inci, Asahi Dragontrail Glass
  • Memori RAM 1GB, ROM 16GB, slot micro SD hingga maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 144.7 x 72.4 x 10.1 mm berat 161 gram
  • Baterai 2500mAh, removable
  • Warna Gold, Black, dan Blue
Anda mungkin suka:

Post a Comment for "Panasonic P91, Android Nougat Murah dengan Layar Dragontrail"