Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sharp R1, Penantang Moto C Plus & Redmi 4X Dirilis

Harga Spesifikasi Sharp R1, Penantang Moto C Plus & Redmi 4X Dirilis – Sukses merilis seri M1 dan Z2, kini giliran smartphone Sharp R1 diluncurkan dan membidik pasar entry-level. Smartphone Sharp R1 ini digadang-gadangkan akan menjadi pesaing tangguh bagi Xiaomi Redmi 4X dan Motorola Moto C Plus yang dibandrol dengan harga yang tak jauh berbeda.

Sharp R1 ini mengunggulkan layarnya yang jernih berteknologi Natural Aqua On-cell dan didukung baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 4000mAh. Smartphone Sharp R1 ini dibalut dengan casing metal yang kokoh dengan warna emas yang membuatnya terlihat kian elegan dan menarik. Juga tersedia Sharp R1 varian wara Black atau hitam.

Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, Sharp juga membekali ponsel 4G LTE seri R1 ini dengan layar sentuh Natural Aqua On-cell 2.5D berteknologi IPS (In-Plane Switching) berukuran 5,2 inci yang disematkan resolusi HD 1280 x 720 piksel dan menawarkan kerapatan 282 ppi yang cemerlang dan menawarkan sudut pandang yang luas.
Baca juga:Evercoss U50a+ Winner Y Star Plus, Andalkan Layar Tangguh Kingkong Glass
Tak disebutkan adanya proteksi antigores pada smartphone ini. Ponsel 4G LTE ini menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Sayangnya, belum ada informasi apakah Sharp R1 ini akan mendapat update ke Android 8.0 Oreo atau tidak.

Kinerja yang ditawarkan oleh smartphone 4G Sharp R1 cukup kompetitif di kelasnya menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6737 yang didalamnya terdapat empat core atau quad-core prosesor ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,25GHz dan dipadukan oleh memori RAM sebesar 3GB. Kinerja grafis ponsel ini terbilang lumayan dengan dukungan GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720 MP.

Smartphone Sharp R1 dibekali baterai berkapasitas 4000mAh tanpa kehadiran fitur fast charging untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Ponsel andalan Sharp dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.
Baca juga:Motorola Moto C Plus Andalkan Baterai 4000mAh, Hadir di Indonesia
Smartphone Sharp R1 ini menonjolkan sektor kamera dengan didukung kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI (Back Side Illumination) 1.12um piksel yang ditandemkan dengan lensa dengan aperture f/2.2 lengkap dengan fitur autofokus, dan LED flash. Sharp R1 juga dilengkapi dengan kamera depan 8 megapiksel dengan sensor BSI, fixed focus yang cukup mumpuni untuk foto selfie dan video call.
Sharp R1


“Ini pertama di dunia, Sharp R1 launch di Indonesia. Sharp dikenal sebagai produsen layar nomor satu dunia. Layar Sharp dipakai oleh banyak merek elektronik. Bahkan beberapa brand smartphone pun ada yang menggunakan Sharp display dan dijadikan materi promosi mereka. Maka dari itu semua smartphone Sharp sangat unggul di sisi layar yang jernih dan tajam. Tidak terkecuali Sharp R1," kataJohnny Lin, President Director Sharp Mobile Indonesia.

Harga Sharp R1

Harga smartphone Sharp R1 terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah Rp 1.799.000 atau tepatnya Rp 1,8 juta. Smartphone ini akan dijual melalui flash sale perdana 12 Oktober 2017 mendatang secara eksklusif melalui toko online Lazada Indonesia. Berdasarkan spesifikasi dan harga yang diusungnya, Tuxlin menilai ponsel Sharp R1 ini terlihat sangat menarik.

Dukungan casing metal yang kokoh, kinerja memadai dari duet MediaTek MT6737 dengan RAM 3GB, fitur yang lengkap, dan baterai berkapasitas besar menjadi daya tarik utama Sharp R1 menurut Tuxlin News. Jelas, ponsel Sharp R1 ini menjadi pesaing tangguh bagi Asus Zenfone Live, Xiaomi Redmi 4X, dan juga Motorola Moto C Plus.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga smartphone Sharp di Sini (Klik)

Spesifikasi Sharp R1

  • Sistem Operasi Android 7.0 Nougat
  • Chipset MediaTek MT6737 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,25Ghz
  • Grafis Mali-T720 MP
  • Kamera 13 megapiksel autofokus dengan sensor BSI 1.12um piksel, lensa aperture f/2.2, LED flash. Kamera depan 8 megapiksel, sensor BSI, fixed focus
  • Layar sentuh 5,2 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD, 2.5D Natural Aqua Screen
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD max 128GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 147,9 mm x 73,3 mm x 8,75 mm Berat 162 gram
  • Baterai 4000mAh
  • Warna Gold dan Black
Anda mungkin suka:Review Kamera Asus Zenfone Zoom S ZE553KL Bersensor Sony IMX362

Post a Comment for "Sharp R1, Penantang Moto C Plus & Redmi 4X Dirilis"