Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Huawei Nova 2, Smartphone Dual Kamera Bidik Penggemar Selfie

Harga Spesifikasi Huawei Nova 2, Smartphone Dual Kamera Bidik Penggemar Selfie – Belum lama ini smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) kelas menengah premium Huawei Nova 2 telah diperkenalkan di negara asalnya, Tiongkok. Berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan, ponsel ini membidik konsumen kelas menengah yang gemar melakukan foto selfie. Hal ini terlihat dari dukungan kamera depan dengan resolusi tinggi.

Penampilan atau desain fisik Huawei Nova 2 ini cukup elegan dan minimalis menurut Tuxlin dengan balutan casing metal unibody. Sekilas, smartphone terbaru Huawei ini terlihat terinspirasi desain iPhone 7 dengan antenna line yang melengkung pada sudut atas dan bawah. Huawei Nova 2 tersedia dalam beberapa varian warna, yakni Aurora Blue, Grass Green, Streamer Gold, Obsidian Black, dan Rose Gold.


Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, Huawei juga membekali ponsel 4G LTE Nova 2 ini dengan layar berukuran 5 inci yang didukung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan 441 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel LTPS IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Corning Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X seperti para pesaingnya.
Baca juga:Nubia N1 Lite, Smartphone Murah Penantang Redmi 4A & Zenfone Live
Ponsel 4G LTE Nova 2 besutan Huawei ini didukung oleh sistem operasi Android 7.0 Nougat terbaru yang dibalut dengan antarmuka Emotion UI atau yang sering disebut dengan EMUI versi 5.1. Ponsel ini didukung fitur keamanan sensor sidik jari pada bagian belakang.

Kinerja yang ditawarkan oleh Huawei Nova 2 ini menurut Tuxlin News cukup bersaing untuk kelas menengah premium dengan mengandalkan sokongan chipset HiSilicon Kirin 659 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 2,36GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,7GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 4GB. Sedangkan sektor grafis, Huawei mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T830 MP2.

Kemampuan kamera Huawei Nova 2 ini cukup handal menurut Tuxlin dengan mengandalkan dual kamera berkekuatan 12 megapiksel dan 8 megapiksel dengan sensor Sony IMX386 (TBC) 1/2.9 inci 1,25um piksel dilengkapi fitur phase-detection autofokus yang yang dipadukan dengan lensa aperture f/1.8 dan didukung LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya.

Kedua kamera pada Huawei Nova 2 ini mampu memberikan fitur optical zoom dan portrait mode. Kamera depan smartphone ini juga sangat mumpuni dengan resolusi 20 megapiksel berlensa wide angle dengan aperture f/2.0.
Baca juga:Xiaomi Mi Max 2 Diperkenalkan, Andalkan Baterai 5300mAh
Ponsel Nova 2 besutan Huawei dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 64GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Sayangnya, ponsel ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD. Huawei Nova 2 ini dibekali baterai berkapasitas 2950mAh didukung fast charging.
Huawei Nova 2

Harga Huawei Nova 2

Harga smartphone Huawei Nova 2 terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah $365 atau sekitar Rp 4,8 juta. Jelas, ponsel terbaru besutan Huawei ini membidik segmen menengah premium yang menggemari foto selfie.

Dukungan dual kamera pada sisi belakang, kamera depan yang mumpuni dengan resolusi 20 megapiksel, kinerja yang mumpuni dengan duet SoC HiSilicon Kirin 659 dengan RAM 4GB, dan desain yang elegan menjadi daya tarik utama smartphone 4G Huawei Nova 2 menurut Tuxlin. Smartphone ini kabarnya akan mulai dipasarkan 16 Juni 2017 mendatang. Tak diketahui apakah ponsel Huawei Nova 2 akan diluncurkan di Indonesia atau tidak.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga smartphone Huawei di Sini (Klik)

Spesifikasi Huawei Nova 2

  • Sistem Operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka Emotion UI 5.1
  • Chipset HiSilicon Kirin 659, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit terdiri dari quad-core 2,36GHz dan quad-core 1,7GHz
  • Grafis Mali-T830 MP2
  • Dual kamera 12 megapiksel dan 8 megapiksel, sensor Sony IMX386 1/2.9 inci 1,25um piksel, lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 20 megapiksel fixed focus dengan aperture f/2.0
  • Layar sentuh 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 441 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel LTPS IPS
  • Memori RAM 4GB, ROM 64GB dilengkapi slot microSD maksimal 256GB Hybrid Slot 
  • WiFi, Bluetooth, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor, port USB Type-C
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 142.2 x 68.9 x 6.9 mm dengan berat 143 gram
  • Baterai 2950mAh, fast charging
  • Warna Aurora Blue, Grass Green, Streamer Gold, Obsidian Black, Rose Gold
Anda mungkin suka:Perbedaan Xiaomi Mi5, Xiaomi Mi 5S vs Xiaomi Mi 5C

Post a Comment for "Huawei Nova 2, Smartphone Dual Kamera Bidik Penggemar Selfie"