Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lenovo P2 Turbo Diluncurkan di Indonesia, Andalkan Baterai 5100mAh

Lenovo P2 Turbo Diluncurkan di Indonesia, Andalkan Baterai 5100mAh – Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Lenovo P2 Turbo secara resmi telah diluncurkan di Indonesia. Tuxlin News melihat kapasitas baterai yang mencapai 5100mAh menjadi daya tarik utamanya. Lenovo mengklaim ponsel ini mampu bertahan hingga tiga hari penggunaan normal dan dapat difungsikan sebagai power bank, cukup menarik bukan?

Berdasarkan pantauan Tuxlin News, smartphone Lenovo P2 Turbo sudah dibuka pre-order melalui beberapa toko online terkemuka tanah air, salah satunya adalah Lazada Indonesia. Lenovo P2 Turbo hadir dengan desain yang cukup elegan dan sedikit terlihat generik dengan balutan casing berbahan metal, serta dipadukan dengan layar 2.5D. Ponsel Lenovo P2 Turbo tersedia dalam dua varian warna, yakni Champagne gold dan Graphite gray.


"Satu inovasi di bidang baterai. Dari sisi kami, tidak bicara berapa besar mAh, tetapi baterai tahan berapa lama. P2 Kapasitas baterai menjadi 5100 mAh, bisa tahan tiga hari. Bisa digunakan juga sebagai power bank, namun belum ada data rinci mengenai itu."
"P2 Turbo memiliki tiga varian. Namun yang masuk ke Indonesia, memiliki 4GB RAM dengan sistem operasi Android 6.0.1. Android 7 akan hadir secepatnya, tetapi kami belum bisa beritahu kapan," kata Product Lead PT Lenovo Indonesia, Anvid Erdian.
Ponsel 4G LTE Lenovo P2 Turbo ini didukung layar sentuh 2.5D berteknologi panel Super AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) yang berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inci. Layar P2 Turbo dilindungi oleh lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 3. Ponsel ini juga didukung sensor sidik jari yang terletak di depan menyatu dengan tombol Home.
Baca juga:Harga Xiaomi Mi 5C Terbaru, Sudah Tersedia di Indonesia
Kinerja ponsel Lenovo P2 Turbo bisa dikatakan bersaing di kelasnya menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz ditandemkan dengan memori RAM 4GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 506.

Kamera Lenovo P2 Turbo ini mengandalkan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor Sony IMX258 berukuran 1/3 inci 1.12um piksel ditandemkan dengan enam elemen lensa aperture f/2.0 yang didukung phase-detection autofokus dan dual-tone LED flash. Ponsel 4G LTE Lenovo P2 Turbo juga didukung kamera depan berkekuatan 5 megapiksel fixed focus dengan lensa wide-angle aperture f/2.2 dengan yang cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.

Lenovo juga membekali P2 Turbo dengan memori internal 32GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Sayangnya, ponsel ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD.
Baca juga:Harga Xiaomi Mi 5S Plus 64GB & 128GB Terbaru di Indonesia
Ponsel Lenovo P2 Turbo ini menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan balutan antarmuka Vibe UI khas Lenovo. Ponsel 4G LTE kelas menengah premium ini didukung baterai berkapasitas 5100mAh non-removable yang didukung 24W fast charging untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Harga Spesifikasi Lenovo P2 Turbo

Harga Lenovo P2 Turbo

Harga smartphone 4G Lenovo P2 Turbo terbaru di Indonesia berdasarkan informasi pre-order yang Tuxlin News terima adalah Rp 4.499.000 atau tepatnya Rp 4,5 juta. Harga yang ditawarkan oleh ponsel 4G Lenovo P2 Turbo ini memang terdengar tinggi di kelas menengah jika melihat spesifikasi yang ditawarkan.

Kapasitas baterai yang besar yang bisa menjadi power bank, layar besar berteknologi Super AMOLED, kinerja bersaing di kelasnya, kamera yang memadai, dan dukungan update ke Android 7.0 Nougat menjadi daya tarik utama ponsel 4G Lenovo P2 Turbo menurut Tuxlin News. Secara umum, smartphone Lenovo P2 Turbo cukup laik dipertimbangkan di kelasnya.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Lenovo P2 Turbo di Sini (Klik)

Spesifikasi Lenovo P2 Turbo

  • Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka Vibe UI, upgradeable to Android 7.0 Nougat 
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 625 MSM8953 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 2GHz
  • Grafis Adreno 506
  • Kamera 13 megapiksel phase-detection autofokus, sensor Sony IMX258 1/3 inci 1.12um piksel, aperture f2.0, dual-tone LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus aperture f/2.2 dengan lensa wide angle
  • Layar sentuh 5,5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel Super AMOLED, Corning Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 4GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB hybrid slot
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, GPS, 4G LTE, dual SIM, fingerprint sensor 
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 153 x 76 x 8.3 mm dengan berat 177 gram 
  • Baterai 5100mAh non removable dengan 24W Fast Charging 
  • Warna Champagne gold dan Graphite gray
Anda mungkin suka:

Post a Comment for "Lenovo P2 Turbo Diluncurkan di Indonesia, Andalkan Baterai 5100mAh"