Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Xiaomi Mi 5S Plus dengan Dual Kamera Diperkenalkan: Harga, Spesifikasi & Sampel Foto

Harga Spesifikasi Xiaomi Mi 5S Plus – Selain meluncurkan Mi 5S, Xiaomi juga memperkenalkan smartphone Mi 5S Plus yang dilengkapi dengan setup dual kamera dan layar yang lebih besar. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, smartphone 4G Xiaomi Mi 5S Plus ini hadir dengan desain unibody yang elegan berkat balutan casing metal yang didukung finishing brushed metal pada sisi belakang ponsel.

Tak hanya itu, sisi kanan dan kiri ponsel ini melengkung untuk meningkatkan kenyamanan saat menggenggam. Berbeda dengan Mi 5S, Xiaomi menempatkan sensor sidik jari pada Mi 5S Plus ini pada sisi belakang. Xiaomi Mi 5S Plus ini tersedia dalam empat varian warna, yakni Silver, Gray, Gold, dan Rose Gold.


Xiaomi membekali ponsel 4G LTE canggih Mi 5S Plus ini dengan layar sentuh berteknologi IPS (In-Plane Switching) dengan Sunlight Display resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang berukuran 5,7 inci dengan dukungan yang menawarkan kerapatan mencapai 386 piksel per inci yang cemerlang karena mampu menawarkan brightness 600 nits dan cakupan warna 95% NTSC.
Baca juga:Xiaomi Mi 5S Diluncurkan: Spesifikasi, Harga, Varian & Sampel Foto
Sama seperti Mi 5S standar, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Corning Gorilla Glass atau Asahi Dragontraill pada layar Xiaomi Mi 5S Plus ini. Smartphone 4G LTE flagship besutan Xiaomi ini menjalankan MIUI 8 yang berbasis Android 6.0 Marshmallow.

Performa yang ditawarkan oleh ponsel 4G Xiaomi Mi 5S Plus cukup tinggi dan bersaing dengan ponsel flagship terbaru menurut Tuxlin News dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 821 MSM8996 dengan prosesor quad-core Kyro yang terdiri dari dual-core berkecepatan 2.35GHz dan dual-core berkecepatan 1,6GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 4GB atau 6GB LPDDR4. Sedangkan sektor grafis, Xiaomi mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 530.

Sektor kamera, Xiaomi mempersenjatai Mi 5S Plus dengan setup dual kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel dengan sensor Sony Exmor yang berukuran 1/2.3 inci 1,55um piksel ditandemkan dengan enam elemen lensa dengan aperture f/2.0, serta didukung phase-detection autofokus, serta ditemani dengan dual-tone LED flash. Dual kamera yang diusung oleh Mi 5S Plus ini mirip dengan Huawei P9 yang mana satu sensornya menangkap gambar berwarna dan sensor satunya lagi menangkap gambar monochrome.

Pabrikan asal Tiongkok ini juga membekali Xiaomi Mi 5S Plus kamera depan dengan resolusi 4 megapiksel dengan mengandalkan sensor berukuran 1/3 inci 2um piksel ditandemkan dengan aperture f/2.0 untuk mengakomodasi foto selfie dan video chat. Smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3800mAh non-removable yang didukung teknologi Quick Charge 3.0 untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Baca juga:Harga Xiaomi Redmi Pro 64GB dengan Dual Kamera di Indonesia
Xiaomi Mi 5S Plus hadir dalam dua varian memori internal atau ROM, yakni 64GB dan 128GB yang menggunakan teknologi UFS 2.0. Sayangnya, kedua varian Mi 5S Plus andalan Xiaomi ini tidak dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Xiaomi Mi 5S Plus juga didukung fingerprint sensor pada sisi belakang dan NFC (Near Field Communications).
Harga Spesifikasi Xiaomi Mi 5S Plus

Sampel Foto Kamera Xiaomi Mi 5S Plus (Official)

Sample Xiaomi Mi 5S Plus 1Sample Xiaomi Mi 5S Plus 2Sample Xiaomi Mi 5S Plus 3Sample Xiaomi Mi 5S Plus 4Sample Xiaomi Mi 5S Plus 5

Harga Xiaomi Mi 5S Plus

Harga ponsel 4G flagship Xiaomi Mi 5S Plus terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah $344 atau sekitar Rp 4,4 juta untuk varian 4GB/64GB. Sedangkan Xiaomi Mi 5S Plus varian tertinggi yang mengusung RAM 6GB dan ROM 128GB dibandrol dengan harga yang lebih mahal, yakni $389 atau sekitar Rp 5 juta. Harga ini berlaku untuk wilayah China.

Jelas, harga yang ditawarkan oleh ponsel Xiaomi Mi 5S Plus ini sangat agresif melihat spesifikasi yang diusungnya sangat tinggi. Dukungan desain elegan dengan balutan casing metal, layar berukuran besar, setup dual kamera yang mumpuni dan unik, kinerja tinggi dari duet Snapdragon 821 dengan RAM 4GB/6GB, fitur lengkap, dan harga yang sangat kompetitif menjadi daya tarik utamna Xiaomi Mi 5S Plus menurut Tuxlin News. Sayangnya, tak diketahui kapan smartphone canggih ini akan masuk pasar Indonesia.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga produk Xiaomi di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Mi 5S Plus

  • Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka MIUI 8
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 821 MSM8996 dengan prosesor quad-core Kyro yang terdiri dari dual-core 2,35GHz dan dual-core 1,6GHz
  • Grafis Adreno 530
  • Dual Kamera 13 megapiksel (color + monochrome) dengan sensor Sony Exmor RS 1/2.3 inci 1.55 um piksel, aperture f/2.0, phase-detection autofokus, dual-tone LED flash. Kamera depan 4 megapiksel dengan sensor 1/3 inci 2um piksel, aperture f/2.0
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 5,7 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 386 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Sunlight Display
  • Memori RAM 4GB/6GB, ROM 64GB/128GB, tanpa slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, NFC, finger print sensor, QuickCharge 3.0
  • Dimensi 154.6 x 77.7 x 8 mm berat 168 gram 
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 3800mAh
  • Warna Silver, Gray, Gold, Rose Gold
Anda mungkin suka:Asus Zenfone 3 ZE520KL Review: Compact & Shiny