Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy J7 Prime Diluncurkan, Ini Harga & Spesifikasinya

Harga Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime – Samsung belum lama ini memperkenalkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) kelas menengah terbaru melalui seri Galaxy J7 Prime. Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, ponsel Samsung Galaxy J7 Prime sudah diperkenalkan di Vietnam. Kemungkinan, peluncuran di negara Asia Tenggara lainnya akan segera menyusul.

Samsung tampaknya menghadirkan gaya desain yang jauh berbeda dari produk sebelumnya di Galaxy J7 Prime. Ponsel ini tampak elegan dengan bezel kanan dan kiri yang cukup tipis. Smartphone ini hadir dalam tiga varian warna, yakni Black, White, dan Gold.


Berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun, Samsung membekali ponsel 4G LTE Galaxy J7 Prime ini dengan layar layar sentuh berukuran 5,5 inci berteknologi panel Super AMOLED (Active Matrix - Organic Light Emiting Diode) kapasitif dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 401 piksel per inci. Penggunaan layar jenis Super AMOLED yang cemerlang ini menjadi nilai tambah smartphone Galaxy J7 Prime ini, serta diperkuat proteksi dari Corning Gorilla Glass 4.
Baca juga:Xiaomi Redmi Note 4 Diluncurkan: Harga, Spesifikasi & Sampel Foto
Sektor kinerja, Tuxlin News melihat smartphone Samsung Galaxy J7 Prime ini cukup bertenaga dan tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Galaxy J7 2016 yang mengandalkan dukungan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 yang berlari dengan kecepatan 1,6GHz yang menggunakan chipset Samsung Exynos 7870 (TBC) dengan memori RAM sebesar 3GB. Sisi grafis, smartphone ini mengandalkan sokongan GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T830 MP2 untuk mendongkrak kinerjanya. Adapun varian smartphone Samsung Galaxy J7 Prime yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 617.

Kemampuan kamera smartphone 4G LTE Galaxy J7 Prime besutan Samsung ini bisa dikatakan agak menonjol untuk kelas menengah saat ini menurut Tuxlin News, yakni mengandalkan kamera belakang 13 megapiksel autofokus dengan aperture f/1.9 lengkap dengan LED flash. Kamera depan Galaxy J7 Prime berkekuatan 8 megapiksel dengan aperture f/1.9 fixed focus yang juga dilengkapi dengan LED flash untuk foto selfie dan video call.
Baca juga:Harga Samsung Galaxy On7 2,7 Juta di Indonesia
Smartphone 4G ini menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow yang dibalut dengan antarmuka TouchWiz UI terbaru. Samsung membekali Galaxy J7 Prime baterai berkapasitas cukup besar, yakni 3300mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Ponsel 4G LTE ini dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB.
Samsung Galaxy J7 Prime

Harga Samsung Galaxy J7 Prime

Harga smartphone 4G LTE Samsung Galaxy J7 Prime terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah $280 atau sekitar Rp 3,7 juta. Vietnam menjadi negara pertama yang disambangi oleh ponsel Galaxy J7 Prime ini. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, ponsel Galaxy J7 Prime besutan Samsung ini relatif bersaing di kelas menengah.

Dukungan layar Super AMOLED yang menawan, performa yang memadai di kelasnya, kamera yang kompetitif, dan desain yang elegan menjadi daya tarik utama Samsung Galaxy J7 Prime menurut Tuxlin News. Sampai artikel ini diturunkan, belum ada informasi mengenai kapan Samsung akan melepas Galaxy J7 Prime di pasar Indonesia.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga smartphone Samsung Galaxy di Sini (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime

  • Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka TouchWiz UI
  • Chipset Samsung Exynos 7870 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,6GHz (TBC)
  • Grafis Mali-T830 MP2
  • Kamera belakang 13 megapiksel aperture f/1.9 autofokus, LED flash. Kamera depan 8 megapiksel aperture f/1.9 fixed focus, LED flash 
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi HD 1920 x 1080 dengan kerapatan 401 piksel per inci, panel Super AMOLED, Corning Gorilla Glass 4
  • Memori RAM 3GB, Memori internal 32GB plus slot microSD maksimal 256GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, NFC
  • Mendukung jaringan GSM, 3G HSPA & 4G LTE
  • Dimensi 151.7 x 76 x 7.8mm Berat 170 gram 
  • Baterai 3300mAh
  • Warna Black, White, dan Gold
Anda mungkin suka:Dell Inspiron 3168, Laptop 2 in 1 dengan Harga Terjangkau