Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Huawei G9 Plus, Ponsel 4G Menengah Berkamera 16MP

Harga Spesifikasi Huawei G9 Plus – Beberapa waktu lalu Huawei telah meluncurkan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) kelas menengah baru melalui G9 Plus di negara asalnya. Smartphone ini hadir dengan desain yang sekilas mirip dengan phablet Mate 7.

Huawei G9 Plus ini dibalut casing metal yang kokoh dan mewah dengan sudut membulat yang membuatnya nyaman digenggam. Tak hanya itu, ponsel ini juga didukung dengan layar 2.5D yang menawan. Ponsel ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni Black, White, dan Gold.


Huawei juga membekali ponsel 4G LTE G9 Plus ini dengan layar berukuran 5,5 inci dengan kaca 2.5D didukung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan 401 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD. Sayangnya, tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Corning Gorilla Glass atau AGC Dragontrail X seperti para pesaingnya.

Ponsel 4G LTE G9 Plus didukung oleh sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI 4.1, tetapi tak diketahui apakah akan mendapat update ke Android 7.0 Nougat atau tidak. Melihat harganya yang menyasar segmen menengah, seharusnya smartphone ini mendapat update ke Android versi terbaru nantinya.

Performa yang ditawarkan oleh Huawei G9 Plus ini menurut Tuxlin News cukup standar untuk kelas menengah atas dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz ditandemkan dengan memori RAM 3GB atau 4GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 506.

Sisi kamera, smartphone 4G Huawei G9 Plus ini cukup handal menurut Tuxlin dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX298 dilengkapi fitur phase-detection autofokus, OIS (Optical Image Stabilization) yang yang dipadukan dengan lensa dengan aperture f/2.0 dan didukung LED flash. Kamera depan smartphone ini juga cukup mumpuni dengan resolusi 8 megapiksel fixed focus berlensa wide angle dengan aperture f/2.4.
Baca juga:Sony Xperia XZ, Flagship dengan Desain Baru
Ponsel 4G LTE premium ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB atau 64GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Sayangnya, ponsel ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD. Pabrikan asal Tiongkok ini memperkuat G9 Plus ini dengan baterai berkapasitas 3340mAh non-removable untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Huawei G9 Plus

Harga Huawei G9 Plus

Harga smartphone 4G LTE Huawei G9 Plus terbaru berdasarkan informasi yang Tuxlin News himpun adalah $360 atau sekitar Rp 4,7 juta untuk varian terendah, yakni 3GB/32GB. Belum ada informasi mengenai harga varian yang lebih tinggi. Sejauh ini, ponsel Huawei G9 Plus ini baru dipasarkan di Tiongkok dan belum ada informasi apakah akan dirilis ke pasar global atau tidak.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa seri ini hanya dirilis khusus pasar China saja. Namun, informasi ini belum jelas kebenarannya. Dukungan desain yang elegan, kinerja yang bersaing di kelas menengah, kamera yang mumpuni, layar berukuran besar, dan fitur yang lengkap menjadi daya tarik utama Huawei G9 Plus menurut Tuxlin News.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Huawei di Sini (Klik)

Spesifikasi Huawei G9 Plus

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka Emotion UI 4.1 
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 625 MSM8953 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 2GHz
  • Grafis Adreno 506
  • Kamera 16 megapiksel, sensor Sony IMX298, OIS, phase-autofokus, aperture f/2.0, dan dual-tone LED flash. Kamera depan 8 megapiksel, wide angle, aperture f/2.4
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 3GB/4GB, ROM 32GB/64GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 256GB (hybrid slot) 
  • WiFi, Bluetooth, USB Type C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual nano-SIM, fingerprint sensor, DTS Sound 
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 151.8 x 75.7 x 7.3 mm dengan berat 160 gram
  • Baterai 3340mAh lithium polymer
  • Warna Black, White, dan Gold
Anda mungkin suka:Unboxing Apple Macbook Air MMGF2 13,3 inci 128GB SSD